,

Rosita Kades Berparas Cantik

oleh -381 views
Rosita Kades Berparas Cantik
Rosita Kades Berparas Cantik

SUARAMUDA.co.id – Rosita Kades Berparas Cantik. Kepala Desa Cikondang mempunyai program kerja. Sosok Perempuan berparas cantik nan muda belia, E. Rosita dilantik menjadi kades sejak bulan Desember 2019 yang lalu. Pemdes Cikondang yang terletak di Kecamatan Cineam Kabupaten Tasikmalaya. Rosita Kades Berparas Cantik

Rosita mengantikan Kepala Desa yang lama untuk melanjutkan progam-programnya, “Meneruskan segi pembangunan yang telah digagas oleh kepala desa yang lalu,dan sekarang kami tinggal meneruskanya sedangkan selain itu juga pihak pemdes sekarang mempunyai program. “Sasare Sabumi”yang artinya per kepala keluarga (KK) melakukan urunan atau infak Rp.1000 rupiah itu peruntukannya untuk masyarakat juga, agar warga termotivasi,” kata E.Rosita dirung kerjanya, Senin (14-12-20).

Rosita juga menjelaskan, “kalau misalkan program itu jalan mungkin bisa dialokasikan untuk membangun rumah warga yang tidak layak huni (Rutilahu) yang belum tercover program pemerintah dan bisa untuk sarana kepentingan umum, intinya uang urunan tersebut dari warga untuk warga juga,” jelasnya.

Masih kata Rosita, “kalau dimasa pandemi sekarang ini secara otomatis segi pembangunan terhambat, karena terdampak Covid-19 jadi semua terpokus kepada penanganan masalah wabah Covid-19,” ujarnya.

Baca Juga Lainnya:

Dengan adanya program RT Siaga kami merasa terbantu, karena penanganan wabah Covid-19 sekarang ini menyentuh langsung ke tingkat RT, jadi kami juga tidak terlalu susah untuk memberikan edukasi kepada warga dalam hal memutus penyebaran Covid-19.

Rosita juga menjelaskan, “karena di tingkat RT telah terbentuk RT Siaga,pihak pemdes pun tidak henti hentinya untuk selalu memberikan himbauan kepada warga agar selalu mematuhi protocol kesehatan(Prokes)hindari kerumunan,rajin cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir juga kalau keluar harus pakai masker,itu merupakan himbaun yang selalu pihak pemdes tekankan kepada warga di desa ini agar warga desa ini sehat dan tidak terkena atau  terpapar Positif Covid-19,” pungkasnya.

[Bd20/Muh/SM]