Sony Lebarkan Jaringan Bisnis ke Pasar Drone Bernama Airpeak

oleh -141 views
Sony Lebarkan Jaringan Bisnis ke Pasar Drone Bernama Airpeak
Sony Lebarkan Jaringan Bisnis ke Pasar Drone Bernama Airpeak

SUARAMUDA.co.id – Sony Lebarkan Jaringan Bisnis ke Pasar Drone Bernama Airpeak. Pekan ini, perusahaan resmi memperkenalkan konsep pertamanya tersebut di acara CES 2021.

Awal November 2020 lalu, Dalam rilis pers perusahaan, Sony menyampaikan bahwa kehadiran Airpeak bertujuan untuk mengembangkan teknologi drone masa kini. Drone bernama Sony Airpeak itu pun lebih ditargetkan untuk kegiatan fotografi dan videografi profesional.

Karena itu, agar bisa mendukung penuh proses produksi dan kreatif pengguna, Sony Airpeak dapat dilengkapi dengan kamera mirrorless Alpha. Berarti, Airpeak nantinya dapat menghasilkan gambar dan video berkualitas tinggi serta full frame dengan menggotong kamera Alpha.

Selain itu, Sony Airpeak juga mengadopsi teknologi robotika berbasis kecerdasan buatan (AI) yang diintegrasikan langsung ke dalam sistem dronenya. Hasilnya, Airpeak juga dilengkapi sistem Alpha yang diklaim mampu membuat film lebih dinamis dan akurat, dengan sistem penerbangan yang stabil.

Baca Juga Lainnya:

Sementara dalam video demonstrasi yang diperlihatkan oleh Sony, Model Airpeak yang dipamerkan di CES 2021 ini bertipe quadcopter dengan landing gear yang dapat dilipat ke atas saat drone tengah mengudara sehingga tidak menghalangi pandangan kamera. Sejauh ini, pilihan warna Sony Airpeak baru hitam saja tapi tidak menutup kemungkinan bakal hadir varian warna lainya.

Sayangnya, perusahaan masih menutup rapat detail informasi tentang spesifikasi dan teknologi Airpeak. Hal ini mungkin dikarenakan Sony Airpeak memang masih dalam tahap pengembangan.