Pilkades Serentak Di Kabupaten Tasikmalaya Bulan April 2021

oleh -220 views

SUARAMUDA.co.id,-Pemilihan kepala desa serentak di kabupaten Tasikmalaya akan berlangsung pada bulan April 2021 mendatang. Sejumlah 73 desa yang akan mengikuti perhelatan akbar tersebut, salah satunya desa linggasirna kecamatan Sariwangi dengan jumlah peserta 8 orang yang mendaftar untuk mengikuti kontestasi pemilihan kepala desa.

Cecep Sudrajat salah satu calon pendaftar yang mana dia merupakan mantan kepala desa linggasirna tahun sebelumnya yang saat ini akan mengikuti lagi.

“Dalam kesempatan ini, insya Alloh saya akan naik kembali yang pada intinya melanjutkan program yang kemarin dua periode sempat tertunda, program yang tidak tergarap oleh kepala desa yang sekarang dan mudah-mudahan kedepannya bisa menjadi lebih baik lagi dalam kemajuan untuk masyarakat khususnya untuk kepemerintahan desa linggasirna”, kata Cecep pada mesia. Kamis (04/02/2021).

Ia juga mengatakan, bahwa dalam mencalonkan untuk terpilih lagi sebagai kepala desa linggasirna, telah mendapatkan banyak dukungan, dari tokoh masyarakat.

“Insya Alloh, karena saya sudah berpengalaman dalam periode kemaren sedikit banyaknya masyarakat sudah mengenal tinggal bagaimana caranya kita untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat”, beber Cecep.

Dikatakan juga, adapun visi misi untuk desa linggasirna, yaitu untuk meningkatkan kreatif ekonomi masyarakat kecil, lebih jelasnya akan membangun, menganggarkan dari anggaran dana desa.

“Karena kesempatan untuk menjadikan desa mandiri itu adalah saat ini dengan mengacu kepada aturan yang berlaku dan mengedepankan tranparansi terbuka untuk masyarakat”, jelas Cecep.

Mengacu kepada program presiden RI Pak Joko Widodo sekarang program dana desa itu mencapai satu milyar ke setiap desa.

“Kita akan merubah paradigma berpikir pembangunan di masyarakat, merubah suatu hal yang kurang manfaat menjadi lebih bermanfaat, yang tidak baik menjadi lebih baik, yang tidak bagus menjadi lebih bagus”, tandasnya.

Cecep pun berharap, akan mengalokasikan dana desa untuk BUMDES, yang pada intinya untuk memajukan kesejahteraan masyarakat desa linggasirna dalam bidang ekonomi, kesehatan, pendidikan dan nilai beli masyarakat dan itu semua yang akan di prioritaskannya.

(M.Muhlis)