Kebangkitan dan Pemulihan Pariwisata

oleh -119 views

Kebangkitan dan Pemulihan Pariwisata di Lombok Timur
SUARAMUDA.co.id,-Kebangkitan dan Pemulihan Pariwisata di Lombok Timur. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno bersama Gubernur NTB, Zulkieflimansyah meninjau Puncak Sembalun yang berada di Kabupaten Lombok Timur, Jumat (07/05/2021) pagi tadi.

Tahun 2016 lalu, Sembalun dinobatkan sebagai World Best Halal Honeymoon Destination dalam ajang World Halal Tourism Award (WHTA).

“Sembalun merupakan salah satu destinasi andalan pariwisata Lombok,” ucap Menparekraf.

Tahun ini beberapa penginapan melaporkan sudah adanya peningkatan hunian, “Ini merupakan sinyal dari kebangkitan dan pemulihan pariwisata di Lombok Timur,” ucapnya.

Sandiaga Uno berharap Kedepannya kita akan terus fokus menggaet wisatawan nusantara dengan mengedepankan aspek kualitas dan keberlanjutan.

“Untuk menyelamatkan dan membuka kembali lapangan kerja, dana hibah pariwisata jilid kedua 2021 akan segera diluncurkan. Kami pastikan Lombok Timur termasuk di dalamnya,” harapnya.

Kebangkitan dan Pemulihan Pariwisata di Lombok Timur, kendati demikian juga diharapkan dengan ditunjangnya segala pembangunan infrastruktur yang menopang diwilayah destinasi wisata tersebut, agar semuanya menjadi sesuai yang diharapkan.

Baca juga:

Pendapatan Naik 4 Kali Lipat Sentul City pendapatan naik 4 kali lipat sentul city

presiden dukung satu juta vaksin per hari

tekan covid 19 sampai hilang

sektor 7 satgas citarum menerima kunjungan kerja anggota dprd provinsi jabar

bahan baku vaksin covid 19

sektor 7 sub sukamukti satgas citarum bersama warga panen kacang tanah

gelar vaksinasi massal polres probolinggo

Menparekraf, Sandiaga Uno, siap gelontorkan Rp3,7 triliun untuk pemulihan pariwisata di tanah air di masa pandemi. Namun, anggaran yang akan digulirkan ke daerah diharapkan tidak menjadi duri dalam daging. Oleh sebab itu, harus ada pemerataan dan perimbangan dana pemulihan destinasi yang sesuai porsi dan kondisi destinasi wisata di daerah masing-masing.

“Yang jelas 40 persen lebih dari total anggaran pemulihan pariwisata nasional tahun ini. Kita harapkan dana hibah ini bisa secepatnya tereksekusi. Dan ingat jaga protokol kesehatan”, pungkasnya.

(Bd20/PN)