Momentum Dipenghujung Bulan Suci Ramadhan

oleh -48 views

Momentum Dipenghujung Bulan Suci Ramadhan
SUARAMUDA.co.id – Bulan suci Ramadhan 1442 H akan segera berakhir, momentum dipenghujung bulan puasa digunakan berbagi kebahagiaan dan keceriaan melalui Santunan Yatim Piatu dan Dhuafa melalui sinergitas antara Media Haluan Rakyat.id, KB FKPPI Rayon Bogor Utara serta menggandeng Yayasan Cahaya Bulan Bintang yang bergerak dalam bidang Edukasi dan Pembinaan Narkoba.

“Alhamdulillah kegiatan menyantuni Yatim Piatu dan Dhuafa yang merupakan kegiatan mulia di Bulan Suci Ramadhan ini bisa kami laksanakan dengan lancar. Ini semua berkat kerjasama yang apik dan karena sama-sama ingin berbagi dengan saudara-saudara kami yang sedang melaksanakan Ibadah Ramadhan,” ungkap Dadan, selaku Redaktur dari Media Haluan Rakyat.id di lokasi acara Posko KB FKPPI Rayon Bogor Utara Jalan Raya Talang, Minggu ( 09/05/21 ).

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini menurut Dadan, sebagai langkah untuk selalu memotivasi diri untuk selalu simpati dan peka dengan saudara-saudaranya diluar sana, terlebih juga mau mendekati akhir Ramadhan.

“Semoga apa yang kami lakukan meskipun tidak seberapa, bisa bermanfaat bagi mereka yang menerimanya serta bagi yang menyisihkan sebahagiaan rezeqi dalam acara ini, senantiasa diberikan kemudahan rezeqi dan sehat selalu dalam aktivitasnya.Atas nama pribadi dan Media Haluanrakyat.id menghaturkan mohon maaf lahir,” tutur Dadan.

Abdul Naseh Nazarudin selaku Ketua dari KB FKPPI 10.05.05 Kecamatan Bogor Utara menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang sudah menyokong kegiatan ini sehingga terlaksana dengan baik.

“Kami mewakili KB FKPPI Rayon Bogor Utara mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah rela membantu terlaksananya kegiatan Santunan Yatim Piatu dan Dhuafa,semoga kegiatan seperti ini akan menjadi agenda rutin bagi kami kedepannya,” ucap A Naseh.

Pembina Yayasan Cahaya Bulan Bintang,Mico Bayu Sejati turut menuturkan dengan kegiatan mulia santunan ini.Dirinya sangat bangga bisa turut andil dalam acara ini bersama KB FKPPI Rayon Bogor Utara serta media Haluan Rakyat.id.

“Alhamdulillah saya diberikan kesempatan untuk menyampaikan pemaparan terkait edukasi bahaya nya Narkoba dalam acara santunan ini, karena pada dasarnya tidak semuanya mengetahui apa seh yang disebut dengan Panti Rehabilitasi.Makanya kami sangat antusias dengan bisa ikut berbagi sebagai bentuk rasa kemanusiaan dan sosial kemasyarakatannya,” ujar Mico.

Mico menambahkan, penyampaikan terkait bahaya dari penyalahgunaan Narkotika itu sendiri merupakan suatu edukasi dan informasi yang harus disampaikan kepada khalayak luas, sebagai benteng dan pencegahan sejak dini.

“Menyikapi terkait pandemi Covid-19 yang masih berlangsung sampai detik ini, kami secara lebih mengutamakan sosialisi dan edukasinya melalui media sosial, daring atau secara virtual, karena memang terbentuk peraturan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah terkait Prokesnya. Saya berpesan, jauhi narkoba, jangan pernah mencoba sedikitpun, jika yang sedang dalam penyembuhan harus tetap optimis dan semangat, Saya bisa!  kenapa kalian tidak bisa,” tukasnya.

Kegiatan ini berlangsung dengan dihadiri puluhan yatim piatu dan dhuafa dari lingkung wilayah Kecamatan Bogor Utara. Tampak terlihat tamu undangan dari KSB Rayon KB FKPPI Se-Kota Bogor,  FKPPBM, KNPI, PAC PP Bogor Utara, KR PP Kedunghalang, Bikers FKPPI Motherland Distrik Bogor serta Komunitas Masyarakat Cinta Bogor Korwil Bogor Tengah.

(Sally)