Pasca Kota Bogor Dinyatakan Dalam Kondisi Darurat

oleh -158 views

SUARAMUDA.co.id,-Pasca Kota Bogor dinyatakan dalam kondisi darurat karena kasus positif virus corona (Covid-19) terus meningkat tajam dan tingkat keterisian tempat tidur (BOR) di runtuk pasien Covid-19 di seluruh rumah sakit rujukan di Kota Bogor hampir penuh.

Dengan situasi seperti ini membuat semua elemen masyarakat termasuk para pemuda-pemudinya berjibaku untuk melawan dalam penyebaran dari wabah Covid-19 yang semakin merajalela, tak terkecuali generasi milenial kepemudaan di lingkungan RW 05 Kelurahan Rangga Mekar Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor dengan lakukan sosialisasi Covid-19 kepada warga danĀ  pembagian masker.

“Alhamdulillah hari ini kami dari kepemudaan dilingkungan RW 05 Kelurahan Rangga Mekar melaksanakan kegiatan Sosialisasi tentang Covid-19 yang diperuntukkan bagi warga sekitar, selain itu kamipun bagikan masker gratis bagi masyarakat dan pengguna kendaraan yang melewati akses  jalan diwilayah kami,” ungkap Guntur Al-Fatah selaku tokoh pemuda RW 05 seusai kegiatan pada Senin ( 05/07/2021).

Pasca Kota Bogor Dinyatakan Dalam Kondisi Darurat, Sosialisi Covid-19 ini sendiri sasaran utamanya selain masyarakat umum atau orang dewasa juga difokuskan bagi anak-anak yang berusia dibawah 12 tahun dengan himbauan supaya selalu menjaga kesehatannya baik didalam maupun luar rumahnya.

“Kedepannya, kamipun akan segera menbuat program terkait kebersihan dengan kerjasama dengan Pusat Informasi Consulting Rinjani ( PIC R ) Kelurahan Rangga Mekar. Kebersihan terkait sampah ini yang jadi prioritas dalam program lanjutan di kepemudaan di wilayah RW 05 yang kebetulan di Wilayah Kelurahan Rangga Mekar sudah tersedia Tempat Pengelolaan Sampah Reduce, Reuse dan Recycle ( TPS3R ) yang berlokasi di RW 09,” tuturnya.

Kembali terkait pandemi yang semakin meningkat di Kota Bogor akhir-akhir ini, tapi bersyukur wilayah Kelurahan Rangga Mekar masih Green Zone ( Zona Hijau ) tapi alangkah baiknya tetap menjaga dan lebih waspada dalam menghadapi virus corona. Dirinya menambahkan kepemudaan dari wilayahnya mendapatkan kesempatan untuk mengikuti sosialisasi melalui Zoom Meeting dari GOR Pajajaran esok hari.

“Semakin dijaga kesehatannya dan tetap ikutin anjuran pemerintah terkait pandemi ini, apalagi Kota Bogor sudah ditetapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dimulai 03-20 Juli mendatang. Kita jaga diri kita dan keluarga dengan tetap gunakan masker, jaga jarak serta biasakan hidup sehat,” harap Guntur.

Pasca Kota Bogor Dinyatakan Dalam Kondisi Darurat, Sulton selaku Ketua dari PIC Rinjani Kelurahan Rangga Mekar menyampaikan, bahwa benar yang disampaikan oleh Kang Guntur tadi bahwasanya besok para remaja diberikan kesempatan untuk mengikuti sosialisasi cara penanganan Covid-19 secara virtual dari GOR Pajajaran.

“Dan kenapa harus remaja diikut sertakan,karena ini justru akan mempermudah cara penyampaiannya kepada masyarakat nantinya serta memang dari cara komunikasinya akan berbeda di hadapan warga. Ini bagaimana caranya mengedukasi warga tentang cara penanganan covid, dan besok perwakilan dari Rangga Mekar berjumlah 12 orang dan bergabung via zoom meeting dengan semua remaja dari seluruh perwakilan setiap Kelurahan Se Kota Bogor,” tutup Sulton.

(Sally)