Ketua Komisi I DPRD F-PDIP Kabupaten Sukabumi Tinjau Vaksinasi

oleh -241 views

SUARAMUDA.co.id,-Paoji Nurjaman Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi PDIP Tinjau  kegiatan vaksin covid-19 Di Desa Cibadak Kecamatan Pabuaran Kabupaten Sukabumi. Kamis (15/07/2021).

Peninjauan secara langsung kegiatan vaksinasi dilakukan oleh Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi Paoji Nurjaman. Hadir pula dalam kegiatan vaksin-19 Kepala Polsek Lengkong AKP. Acep Sujana, SH. MH, Kepala UPTD Puskesmas Pabuaran H. Mudrikah, S.Km.MM, Kepala Desa Cibadak H. Sjidinserta jajaran pemerintahan Desa Cibadak.

Pelaksanaan vaksinasi di Desa Cibadak meurut Politisi PDIP Paoji Nurjaman yang sekaligus sebagai Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi mengatakan dirinya hadir untuk memonitoring kegiatan vaksin serta penerapan PPKM Darurat bersama Polsek Lengkong dan Koramil 2210 Pabuaran. Beliau pula mengajak masyarakat untuk bersama-sama memutus penyebaran Covid-19.

“Saya hadir dalam kegiatan vaksinasi ini secara pribadi sekaligus sebagai Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi untuk memonitoring kegiatan vaksinasi covid-19 di lapangan. Saya juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama memutus penyebaran covid-19”, kata Paoji Nurjaman.

Disela kegiatan Poji Nurjaman menyempatkan untuk vaksin tahap ke-2 dimana hal tersebut merupakan sebagai contoh kepada masyarakat dan kewajibanya menghadapi pandemi Covid-19.

Sementara di kesempatan yang sama Kapolsek Lengkong AKP Acep Sujana, SH. MH, menegaskan pihaknya akan melaksanakan program vaksin tahap ke-2 dari pihak Polri dengan jumlah sebanyak 254 dosis vaksin pada hari sabtu mendatang tanggal 24 juni 2021 di dua Kecamatan yakni Kecamatan Pabuaran 154 dosis vaksin dan Kecamatan Lengkong 100 dosis vaksin.

“Kami melalui Vaksin Polri merencanakan vaksinasi sebanyak 154 dosis vaksin di dua kecamatan yaitu terdiri dari Kecamatan yakni Kecamatan Pabuaran 154 dosis vaksin dan Kecamatan Lengkong 100 dosis vaksin”, tegas AKP Acep Sujana.

Kepala UPTD Puskesmas Pabuaran H. Mudrikah, S. Km. MM., mengungkapkan sudah hampir 6000 dosis vaksin dapat di serap oleh masyarakat Kecamatan Pabuaran melalui program vaksinasi di tiap desa. Sementara dalam vaksinasi kali ini tim vaksinasi UPTD Puskesmas Pabuaran berjumalah 9 orang terdiri dari 4 tenaga vaksinator, 3 tenaga scrining dan 2 tenaga pendaftaran serta administrasi sertifikat.

“Sudah hampir 6000 dosis vaksin di salurkan melalui program vaksinasi di tiap desa. Dalam pelaksanaan kali ini kami tim vaksinasi UPTD Puskesmas Pabuaran berjumalah 9 orang”, ungkap H. Mudrikah.

(aris)