C3 Distribusikan Bantuan APD Pada Satgas se Cimahi

oleh -203 views

SUARAMUDA.co.id,-Cimahi Crisis Center (C3) yang didukung oleh Jabar Quick Respone (JQR) mendistribusikan bantuan berupa APD kepada Satgas Covid-19 kelurahan se-Kota Cimahi.

Hasil assesment C3 dilapangan, bahwa Satgas Covid-19 kelurahan merupakan salah satu garda terdepan dalam merespon kasus Covid-19 di Kota Cimahi. Hal itu pun didorong karena keberdaan Satgas Covid-19 kelurahan secara jarak sangat berdekatan sekali dengan masyarakat.

Oleh karena itu C3 memprioritaskan pemberian bantuan APD tersebut pada kelurahan – kelurahan di Kota Cimahi.

C3 Distribusikan Bantuan APD, Bagi Satgas Covid-19 Kelurahan di Kota Cimahi APD merupaka kebutuhan yang urgent, selain untuk driver ambulance kelurahan, APD tersebut akan sangat berguna bagi Satgas Covid-19 kelurahan untuk merespon aduan masyarakat ketika terjadi kebutuhan pemulasaraan jenazah yang berisifat dadakan diwilayah.

Hal lain, dikarenakan banyaknya masyarakat yang isolasi mandiri (isoman) dan membutuhkan bantuan kesehatan langsung di rumah, Satgas Covid-19 kelurahan pun harus benar-benar dibekali oleh APD sesuai SOP ketika merespon pasien Covid-19.

C3 Distribusikan Bantuan APD Pada Satgas Covid-19. Cimahi Crisis Center merupakan gerakan kolektif masyarakat Kota Cimahi yang sadar akan perlunya membantu sesama dalam memerangi pandemi Covid-19 yang sedang terjadi. Gerakan kolektif ini dibangun sejak awal pandemi Covid-19 terjadi yang didalamnya banyak partisipasi dari berbagai organiasi, antara lain;

BHARAWANA UNJANI, PAPAS STKIP PASUNDAN, JANA BUANA – IMT, BB1%MC – WEST JAVA CHAPTER, LANDROVER CLUB BANDUNG serta SINOPSIS KOPI.

Kepala operasi : KOPLAK

(Red)