Kapolres Probolinggo Kota Turun Langsung Bagikan Sembako

oleh -304 views

SUARAMUDA.co.id,-Kapolres Probolinggo Kota turun langsung bagikan sembako untuk warga terdampak PPKM Darurat. Selain paket sembako ada juga masker dibagikan kepada warga yang terdampak pelaksanaan PPKM Darurat di Kota Probolinggo, Jumat (16/07/2021).

AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K, M.Si, didampingi Wakapolres Kompol M. Khoiril, dan para PJU Polres Probolinggo Kota, memberikan bantuan secara langsung.

“Kali ini bantuan sebanyak 500 paket sembako diberikan kepada warga masyarakat yang terdampak adanya pelaksanaan PPKM Darurat yang di sekitar wilayah Alun – alun dan Jl. Tjokroaminoto Kota Probolinggo .

Kapolres Probolinggo Kota turun langsung bagikan sembako untuk warga terdampak PPKM Darurat.

“Kegiatan semacam ini berkala akan kami lakukan tentunya dengan sasaran masyarakat yang berbeda,” ujar Kapolres.

Selain memberikan bantuan, pada kesempatan ini Kapolres juga memberikan pemahaman mengenai aturan selama PPKM Darurat seperti penutupan jalan di beberapa titik. 

Kapolres Probolinggo Kota turun langsung bagikan sembako, Ia menegaskan penutupan jalan bersifat sementara dan masyarakat yang bekerja di sektor esensial dan kritikal masih bisa melintas dengan menunjukan id card. Adanya pengetatan ini bertujuan untuk memutus penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kota Probolinggo.

“Kami meminta kepada seluruh elemen masyarakat agar ikut mendukung kebijakan pemerintah dengan harapan pandemi Covid-19 cepat berlalu,” tandasnya.

Menurutnya pandemi Covid-19 ini telah memperkuat pemahaman akan pentingnya solidaritas sebagaimana yang telah diimbau dan disosialisasikan dirinya dengan instansi terkait lainnya.

“Mari kita saling peduli untuk berbagi kebaikan dengan mengembangkan dan memelihara cinta kasih dan belas kasih kepada sesama,” tungkasnya.

Salah satu penjual Sari kedelai Berkat di Alun – Alun bu Siti mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Probolinggo Kota dan jajarannya atas bantuan yang telah diberikan.

“Alhamdulillah senang, ada tambahan karena tadi saya diberi uang 200 ribu oleh Kapolres karena pak Kapolres tahu bahwa dagangan saya belum laku,” terang Siti.

Diharapkan, kegiatan ini diikuti oleh semua pihak untuk saling membantu terhadap masyarakat, dikarenakan PPKM Darurat demi menjaga dan mencegah penyebaran Covid-19.

(Edy)