Sekda Tasikmalaya Serahkan Bantuan Beras

oleh -47 views

SUARAMUDA.co.id,-Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya melaksanakan Apel Pagi Gabungan secara terbatas yang dirangkaikan dengan penyerahan Bantuan Beras dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Untuk keluarga penerima manfaat yang berada di Kabupaten Tasikmalaya.

Dr.H.Mohamad Zen Sekda Tasikmalaya serahkan bantuan beras secara simbolis kepada perwakilan penerima dari Program Kesejahteraan Keluarga (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) bertempat di Halaman Sekretariat Daerah, Rabu (21/07/2021).

Sekda Mohamad Zen mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kerjasama Dinsos PMDP3A , Pos Indonesia, dan Perum Bulog sehingga program ini dapat terimplementasikan dengan baik ujarnya.

Program bantuan beras 10 kilogram dengan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 249.334, di dalamnya penerima PKH dan BST ditambah beras 10 kilogram atau ditotalkan menjadi  2.490.000 kilogram beras.

Sekda Tasikmalaya serahkan bantuan beras secara simbolis. Lebih Lanjut Sekda menuturkan “Mari kita sama-sama berterima kasih kepada Allah SWT dan kepada Bapak Presiden sebagai bukti Pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat. Mudah-mudahan berkah dan bisa manpaat bagi¬† kita semua”, pungkasnya.

Pemerintah kabupaten Tasikmalaya juga berharap pendistribusian bantuan sosial tersebut dapat sampai tepat sasaran kepada yang layak menerima.

Kendati demikian, penyerahan bantuan sosial secara simbolis ini dilakukan untuk membantu perekonomian masyarakat kabupaten tasikmalaya yang terdampak PPKM darurat, serta demi mencegah penyebaran kasus pandemi Covid-19, dan penyerahan bansos tersebut juga dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

(M.Muhlis)