Wakil Walikota Bogor Serahkan Bansos Secara Simbolis

oleh -55 views

SUARAMUDA.co.id,-Wakil Walikota Bogor serahkan Bansos secara simbolis. Penyaluran Bantuan Sosial Tunai ( BST ) Rp 600 Ribu dari Kemensos RI melalui PT. Pos Indonesia  periode Mei-Juni (tahap 5 & 6) secara serempak dipuluhan Kelurahan Se-Kota Bogor dengan jumlah Keluarga Penerima Manfaat 77.540 KK sejak Minggu (18/07) secara simbolis oleh Dedie A Rachim Wakil Walikota Bogor.

Salah satunya yang melaksanakan pada hari ini adalah di Kelurahan Sempur Kecamatan Bogor Tengah, dengan Sistem Door To Door petugas BST Kemensos dari PT. Pos Indonesia yang didampingi oleh Lurah Sempur dan relawan menyalurkan bantuan tanpa pemotongan ini langsung kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Hari ini kita lakukan pendampingan petugas penyaluran Bantuan Sosial Tunai ( BST ) tahap 5 dan 6 melalui PT. Pos Indonesia secara Door To Door kepada 997 KK untuk Kelurahan Sempur. Ada yang berbeda dalam pelaksanaannya, yang biasanya dilakukan di Kantor Kelurahan dalam penyalurannya, justru hari ini kita lakukan perwilayah atau dengan sistem Door To Door,” tutur Lurah Sempur Dicky Pratama kepada media seusai penyaluran BST di lingkungan RW 007 Kelurahan Sempur pada Rabu (21/07/21).

Wakil Walikota Bogor serahkan Bansos secara simbolis, lebih lanjut Dicky menjelaskan, karena terkait prokes covid-19 serta dalam situasi PPKM Darurat untuk wilayah Kota Bogor, maka pelaksanaan penyerahan BST inipun dilakukan langsung dari rumah ke rumah atau sesuai wilayah RT dan RW.

“Hari ini untuk Kelurahan Sempur kita bagi menjadi 3 Tim dalam pelaksanaannya, yaitu di RW 001 dan 002 , di RW 003 dan 004 serta di RW 005, RW 006 dan RW 007 seperti yang tadi sudah kita laksanakan disini,” papar Lurah Sempur.

Memang kalau dilihat dari efektivitasnya dalam penyaluran ini menurut Dicky, keterkaitan dengan PPKM darurat dan semakin meningkatnya kasus yang terpapar dari Covid-19 di Kota Bogor Khususnya, memang lebih bagus seperti ini, bisa terhindar dari kerumunan dengan tetap menjalankan prokesnya.

“Maka dari itu, dalam pelaksanaan penyaluran BST tahap Mei-Juni di Kelurahan Sempur kita targetkan selesai dalam satu hari ini. Dan saya berharap penyaluran BST ini bisa bermanfaat bagi seluruh KPM dalam situasi pandemi serta bisa digunakan sebaik-baiknya untuk yang lebih bermanfaat dalam menghadapi situasi pandemi covid-19,” harap Dicky.

Wakil Walikota Bogor serahkan Bansos secara Simbolis kepada
Santi warga RT 003 RW 007 sebagai salah satu penerima BST tahap 5 dan 6 turut menyampaikan rasa gembiranya ketika menerima bantuan ini. Dirinya mengatakan Bantuan Sosial Tunai sangat berguna dan membantu dalam situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur masih bisa menerima BST ini, karena ini sangat membantu untuk menunjang kehidupan sehari-hari bagi keluarganya. Terlebih, dalam situasi pandemi dan penerapan PPKM Darurat tentunya semuanya semakin sulit, dan bantuan ini akan saya pergunakan juga untuk keperluan beli seragam anak sekolah dan kebutuhan sehari-hari tentunya,” tutup Santi.

( Sally )