Universitas Al-Ghifari Bekerja Sama Dengan Karang Taruna

oleh -84 views

SUARAMUDA.co.id,-Total kasus Covid-19 yang ditemukan di Indonesia sejak Maret hingga hari ini mencapai 3.127.826 kasus. Untuk pasien sembuh dari Corona mencapai 2.471.678 orang. Sedangkan total pasien Covid-19 yang meninggal dunia berjumlah 82.013 orang.

KKN Dimasa Pandemi, Mahasiswa Universitas Al-Ghifari Bekerja Sama Dengan Karang Taruna, dimasa pandemi Covid-19 yang terus meningkat mahasiswa Universitas Al-Ghifari melaksanakan KKN (Kuliah Kerja Nyata) bekerja sama dengan Karang Taruna tingkat RW.

“Kita sedang melaksanakan KKN sesuai dengan kalender akademik kampus, dalam KKN kali ini kita bekerja sama dengan Karang Taruna RW 03 Kelurahan Cibeber Kota Cimahi” ujar Ari ketua Kelompok KKN. Sabtu (24/7/2021).

KKN Dimasa Pandemi, Mahasiswa Universitas Al-Ghifari Bekerja Sama Dengan Karang Taruna. Dalam pelaksanaan KKN mahasiswa Universitas Al-Ghifar terdiri dari beberapa kegiatan diantaranya sosialisasi protokol kesehatan, pembagian sembako terhadap masyarakat yang tidak mampu, penyemprotam disinfektan, dan lain-lain.

“Dalam kesempatan ini kita membuat program yang dapat membantu pemerintah dan masyarakat seperti sosialisasi protokol kesehatan kepada masyatakat dewasa dan anak lalu ada juga pembagian masker serta pembagian sembako dan penyemprotan disinfektan”, ujar Ari.

Ari juga menjelaskan bahwa Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah suatu kegiatan intrakurikuler yang memadukan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan metode pemberian pengalaman belajar dan bekerja kepada mahasiswa dalam kegiatan pemberdayaan masyarakat.

“Ini adalah kegiatan kampus yang mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan memberikan pengalaman belajar ditengah-tengah kesulitan masyarakat serta bekerja untuk masyarakat”, tuturnya.

Karang Tarun dan masyarakat sangat terbantu dengan program KKN mahasiswa Universitas Al-Ghifari karena bisa meningkatkan pengetahuan masyarakat dan mengurangi kesulitan masyarakat dalam kondisi PPKM level 4 ini.

“Tentunya hal ini sangat membantu masyarakat baik itu dalam pengetahuan mengenai protokol kesehatan dan segala kesulitan kebutuhan sehari hari di tengah pelaksanaan PPKM level 4 ini”, ucap Septian ketua Karang Taruna RW 03 Kelurahan Cibeber.

“Saya secara pribadi dan masyarakat mengucapkan terimakasih Kepada mahasiswa Al-Ghifari atas segala bantuan dan ilmunya semoga Allah SWT memberkahi segala kegiatan kita semua”, pungkas Septian.

(Red)