Forkopimda Kota Probolinggo Turun Langsung Datangi Basecamp PPKL

oleh -418 views

SUARAMUDA.co.id,-Jemput Bola, Forkopimda Kota Probolinggo mendatangi Basecamp PPKL (Paguyuban Pedagang Kreatif Lapangan) Kota Probolinggo untuk melakukan mediasi dan audensi, Rabu (28/07/2021).

Kapolres AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K., M.Si bersama Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin, Dandim 0820 Letkol Inf Imam Wibowo, Kajari Hartono, SH., M.H. dan Ketua PN Budi Hariyanto, SH.MH dialog bersama puluhan anggota PPKL di Jl. MT. Hariyono Gg. V Kel. Jati Kec. Mayangan Kota Probolinggo untuk mendengar dan mencari solusi terkait dengan kebijakan PPKM Level 4.

Sekretaris PPKL, Eko Hardianto dalam dialog ini menyampaikan bahwa PPKL sangat terdampak dengan adanya pandemi Covid-19 ini terlebih kebijakan PPKM Level 4 diterapkan.

“Kami meminta penyekatan jalan tidak terlalu ekstrim, karena modal jualan saat ini sudah habis buat makan PKL sehingga diharapkan pemerintah Kota Probolinggo dan Kepolisian memberikan kelonggaran 30 persen terkait penyekatan jalan saat ini karena hal ini sangat berdampak pada kehidupan para PKL,” terang Eko.

Eko juga mengharapkan terkait penerangan jalan yang ada di sentra-sentra perekonomian agar dihidupkan, karena penyekatan jalan saja sudah sangat berdampak pada PKL terlebih ditambah pemadaman penerangan jalan umum.

Forkopimda Kota Probolinggo Turun Langsung Datangi Basecamp PPKL. Dalam kegiatan tersebut, Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin mengucapkan terimakasih kepada seluruh Forkopimda dan Paguyuban PKL Kota Probolinggo yang sampai saat ini masih bersama-sama menjaga kondusifitas Kota Probolinggo.

“Masyarakat yang belum mendapatkan bantuan sama sekali baik dari pusat maupun daerah agar segera melaporkan kepada Pemerintah Kota Probolinggo melalui akun resmi Pemkot, sehingga petugas dari Pemkot bisa verifikasi dan cek langsung di lapangan melalui RT, RW dan Lurahnya“, jelasnya.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari yang turut hadir berterima kasih kepada PPKL karena dialog berjalan dengan baik dan tertib.

“Kami dari Kepolisian juga menyerahkan bantuan sebanyak 100 paket sembako kepada anggota Paguyuban PKL sebagai bentuk kepedulian dari jajaran Polisi kepada masyarakat. Untuk yang belum mendapatkan bantuan sama sekali diharapkan menghubungi Bhabinkamtibmas, Babinsa maupun Lurah setempat agar segera ditindaklanjuti“, terangnya.

Jemput bola, Forkopimda Kota Probolinggo Turun Langsung Datangi Basecamp PPKL Untuk Audensi.

“Saat ini, situasi masih dalam masa pandemi. Kami mengharapkan kerja sama yang baik dari bapak dan ibu sekalian untuk tetap mematuhi protokol kesehatan agar pandemi ini cepat selesai,” ungkap Alumni Akpol 2002 tersebut.

(Edy)