Lansia 81 Tahun Dapatkan BST Kemensos

oleh -354 views

SUARAMUDA.co.id,-Kepala Desa Datarnangka H. Jahid Secara Langsung Menyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementrian Sosial Di Desa Datarnangka Kecamatan Sagaranaten Kabupaten Suakabumi. Kamis (29/07/2021).

Dalam masa perpanjangan PPKM Darurat, pemerintah menurunkan bantuan bagi yang terdampak pandemi covid-19 berupa Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementrian Sosial. Penyaluran BST yang salah satunya di laksanakan di Desa Datarnangka Kecamatan Sagaranten Kabupaten Sukabumi.

Lansia 81 Tahun Dapatkan BST Kemensos, penyaluran tersebut dilakukan langsung di bagikan dari rumah kerumah oleh petugasnya. Bahkan dalam hal ini kepala desa ikut turun bersama petugas seperti yang dilakukan H.Jahid sebagai Kepala Desa Datarnangka Kecamatan Sagaranten Kabupaten Sukabumi.

H. Jahid sebagai Kepala Desa Datarnangka mengatakan bahwa dirinya ikut langsung mendampingi penyaluran  Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada masyarakatnya ketiap-tiap rumah bersama petugas Pos Giro agar memastikan penyaluran sesuai data penerima bantuan. Dalam hal ini menurutnya sudah tepat sasaran khususnya di wilayah Desa Datarnangka.

“Saya dalam hal ini ikut langsung memastikan penyaluran BST Kemensos yang dibagikan dari rumah ke rumah. Alhamdulillah setelah melihat pelaksanaanya bantuan sudah tepat sasaran sesuai data penerima bantuan”, kata H. Jahid.

Baca juga:

satgas citarum sub rancamanyar sektor 7 bersama warga kerja bakti

Beliau pula menerangkan BST Kemensos yang di salurkan yaitu sebesar Rp. 600.000 rupiah bagi setiap penerima. Dimana Desa Datarnangka terdapat sejumlah 139 penerima bantuan.

“Bantuan sebesar Rp. 600.000 rupiah yang di bagikan kepada 139 penerima manfaat, kebanyakan penerima manfaat   lansia”, tambah H. Jahid.

Lansia 81 Tahun Dapatkan BST Kemensos. Sementara itu di tempat terpisah Ojat (81) sebagai penerima bantuan mengungkapkan bahwa dirinya sangat berterimakasih kepada pemerintah yang telah menyalurkan bantuan kepadanya, dimana Ojat adalah lansia berusia 81 tahun yang hanya tinggal sebatangkara.

“Saya ucapkan terimakasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan kepada saya, bantuan ini sangat di harapkan saya karena saya tinggal sendiri”, ujar Ojat.

(aris)