Penerima Manfaat Bantuan Sembako Dari YBM PLN Menangis Terharu

oleh -78 views

SUARAMUDA.co.id,-Dampak situasi pandemi Covid-19 masih dirasakan mayoritas masyarakat Kota dan Kabupaten Bogor, meski sudah ada penurunan kasus positif terpapar dengan dilakukannya Isolasi Mandiri karena ketersediaan ruang pasien dirumah sakit awal PPKM Darurat sangat penuh.

Berdasarkan kondisi inilah, Yayasan Baitul Mall ( YBM ) PLN Pusat Jakarta kerjasama dengan Tim Redaksi Media Liputanbogor.com melaksanakan “Aksi Tanggap Covid-19 Berbagi Sembako ” untuk Warga yang sedang melakukan Isolasi Mandiri ( Isoman ) dan kaum dhuafa yang sangat terdampak pandemi dengan sistem door to door diberbagi wilayah Kota dan Kabupaten Bogor.

“Bantuan sembako ini kami himpun dari dana Zakat pegawai dan karyawan PT. PLN Persero, dan alhamdulillah hari ini kita bisa menyalurkan bantuan ini melalui Media Liputanbogor.com untuk penyaluran dan distribusinya diwilayah Kota dan Kabupaten Bogor,” ungkap Muhammad Iqbal selaku Divisi Program Pemberdayaan YBM PLN Pusat Jakarta seusai secara simbolis menyerahkan bantuan ini kepada Tim Redaksi Liputanbogor.com di Perum Villa Bogor Indah V Kecamatan Bogor Utara, pada Rabu ( 28/07/2021).

Iqbal menjelaskan, dirinya bahwa YBM PT. PLN Persero sejak kemarin sudah menyerahkan kurang lebih 53 paket sembako dan di serahkan kepada media Liputanbogor.com dalam hal penyalurannya kepada penerima manfaat, dan juga ada 25 paket akan didistribusikan oleh Tim YBM PLN Pusat untuk Pesantren Anak Jalanan Al-Barokah sejumlah 25 paket ditambah 8 paket diwilayah Kecamatan Bojonggede.

“Secara pendataan penerima manfaat yang diserahkan oleh Tim Media Liputanbogor.com untuk 8 wilayah Kota dan Kabupaten Bogor seperti di Kecamatan Bogor Utara, Bogor Barat, Bogor Tengah, Bogor Timur, Bogor Selatan, Tanah Sareal, Ciomas dan Kecamatan Cibinong. Sebelumnya sudah kita distribusikan sejumlah 200 paket sembako Wilayah Bogor, dan untuk penanganan Covid-19 ini tersebar di wilayah Jabodetabek dengan jumlah totalnya sekitar 1000 paket sembako yang sudah didistribusikan” papar Iqbal.

Selain program paket sembako dari YBM PLN Pusat menurut Iqbal, ada program berbagi Imun kid dalam bentuk vitamin, susu, madu ditambah aksi oksigen serta layanan ambulan yang diprioritaskan untuk marsyarakat kurang mampuh yang terpapar dari covid-19. Iqbal mengatakan program yang sudah dilakukan di Jakarta inipun dengan langsung terjun dilapangan sekaligus meng- assesment bagi warga nantinya yang membutuhkan,termasuk nanti diwilayah Kota Bogor yang akan menjadi penerima manfaatnya.

“Kita sangat miris melihat masyarakat tidak mampuh yang sedang melakukan isoman tetapi tidak bisa tertangani dengan layak, dan mengakibatkan nyawa hilang ( meninggal dunia ). Kami berharap melalui bantuan dari karyawan PT.PLN Persero ini bisa membantu dan meringankan beban penderitaan bagi kurang mampuh khusus kaum dhuafa serta mustahiq, sehingga bisa melewati masa-masa sulit pandemi, kemudian nanti jika sembuh bisa kembali bekerja dan menghidupi keluarganya,” harapnya.

Latief Fardiansyah Pimred Liputanbogor.com mengapresiasi dengan kepercayaan dari pihak YBM PT.PLN Persero yang sudah mempercayakan Medianya dalam hal penyaluran paket sembako bagi kaum dhuafa yang sedang melakukan isolasi mandiri akibat terpapar Covid-19.

“Semoga dengan kerjasama peduli penanganan covid-19 dengan berbagi sembako dari YBM PLN ini bisa senantiasa disinergikan kedepannya, dan berharap bagi masyarakat yang menerima manfaat dari bantuan ini bisa berguna dalam situasi pandemi yang masih berlangsung dan mengakibatkan perekonomian semakin sulit,” ujarnya.

Penerima manfaat bantuan sembako dari YBM PLN. Nenek Aminah (65) asal dari wilayah Kelurahan Ciluar Kecamatan Bogor Utara sebagai salah seorang penerima manfaat dari bantuan sembako YBM PLN ini sangat terharu dan mengucurkan air matanya ketika menerima bantuan sembako ini. Dirinya sangat kaget dengan datangnya delegasi yang membawa bantuan ini ke rumahnya yang dihuni dirinya beserta dua cucunya.

“Nenek sangat terharu, dalam kondisi sulit akibat pandemi seperti ini masih ada yang mau berbagi dengan orang miskin seperti kami,  ucapan terimakasih disampaikan bagi YBM PT.PLN Persero yang sudah mau berbagi dan membantu dengan memberikan bantuan sembako, dan ini sangat berarti untuk menunjang kehidupan kami dengan cucunya yang sedang melakukan isolasi mandiri sejak 7 hari yang lalu,” tutur Nenek  Aminah dengan mata yang berkaca-kaca.

Hal yang sama juga diungkapkan Mahmud ( 73 tahun)  warga diwilayah Kecamatan Ciomas yang juga menerima bantuan ini, dirinya sangat bahagia dan senang dengan pemberian bantuan ini, sangat tepat dan begitu berharga bagi keluarga yang sekarang tinggal berdua dengan istrinya yang sudah tidak kuat berjalan sejak sebelum pandemi.

“Haturnuhun pisan ( terima kasih banyak ) untuk bantuannya, semoga menjadi keberkahan bagi kami yang menerimanya, dan bis dimanfaatkan untuk kehidupan sehari-harinya. Semoga yang memberikan bantuan ini diberikan kemudahan rezeqi dan selalu diberikan keselamatan,Amin,” pungkas Bah Mahmud panggilan akrabnya kepada Tim Media yang mengunjunginya.

(Sally)