Kementerian Sosial Untuk Pertama Kalinya Menyalurkan Bantuan Sosial Beras

oleh -82 views

SUARAMUDA.co.id,-Melalui Kantor Kelurahan se-Kota Bogor, Kementerian Sosial ( Kemensos ) untuk pertama kalinya menyalurkan Bantuan Sosial Beras ( BSB ) bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.

Kementerian Sosial untuk pertama kalinya menyalurkan Bantuan Sosial Beras, pelaksanaan pendistribusian Bantuan beras ini pun juga dilakukan seperti di Kelurahan Sempur Kecamatan Bogor Tengah, pantauan media di lokasi tampak begitu lengang dan tidak begitu mengundang kerumunan, karena memang ini pelaksanaan penyaluran BSB selain dari Bantuan Sosial Pangan yang sama akan segera didistribusikan bagi warga.

“Hari kami melaksanakan kegiatan pembagian Bantuan Sosial Beras ( BSB ) dari Kemensos RI sejumlah 1.205 bagi keluarga penerima manfaat khususnya di wilayah Kelurahan Sempur,” Tutur Lilis Haswati,S.E,M.A selaku Kasie Kemas Kelurahan Sempur pada Jum’at ( 30/07/2021 ).

Menurut Lilis, memang sebelumnya Kemensos RI melalui Pihak PT.Pos Indonesia sudah menyalurkan Bantuan Sosial Tunai ( BST ) tahap Mei-Juni dengan sistem door to door langsung turun ke pihak Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ).

“Target pembagian Beras dengan berat 10 Kg ini kita akan laksanakan hari ini Jum’at dan Sabtu besok dan kita bagikan untuk masyarakat yang terdampak dari pandemi sesuai pendataan. Harapan kami semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga yang menerima serta bisa melewati masa-masa pandemi ini dengan penuh semangat,” harap Kasie Kemas.

Kementerian Sosial untuk pertama kalinya menyalurkan Bantuan Sosial Beras, salah seorang penerima BSB, Novi warga Rt 003 Rw 007 menyampaikan apresiasinya kepada media seusai menerima bantuan beras dari pihak Kelurahan Sempur.

“Jujur dengan bantuan beras ini sangat terbantu dalam situasi pandemi, karena saya sudah hampir sebulan tidak bekerja. Syukur- syukur ada tambahan yang lainnya seperti uang gitu,” ujar Novi sambil tersenyum bahagia.

Novi menambahkan, selama pandemi ini sangat dirasakan kesulitan dalam hal perekonomian, terlebih banyak kegiatan usaha yang dibatasi dengan aturan seperti PSBB, PPKM dan sebagainya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada pihak Kemensos yang sudah mendistribusikan bantuan beras ini, semoga bisa membantu dan bermanfaat selama situasi pandemi ini bagi keluarga,” pungkasnya.

(Sally)