Masyarakat Antusias Ikuti Vaksinasi Massal Yang Digelar Kelurahan Karangmekar

oleh -78 views

SUARAMUDA.co.id,-Dinilai masih banyak yang belum di vaksin, Kelurahan Karangmekar bersama Puskesmas menggelar vaksinasi massal, Vaksinasi tersebut dilaksanakan di aula Kelurahan Karangmekar dengan target 100 orang untuk masyarakat Karangmekar, Kota Cimahi. Pada Jumat (30/7/2021).

Masyarakat antusias ikuti Vaksinasi Massal yang digelar Kelurahan Karangmekar. Pantauan di lokasi, Lurah secara langsung memantu pelaksanaan dan mengapresiasi antusiasme masyarakat mengikuti Vaksinasi Massal. Mereka menunggu giliran dipanggil untuk disuntik vaksin. Kegiatan ini juga tetap menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga:

satu orang tewas dua lainnya kritis akibat ledakan mesin boiler

kejari gayo lues musnahkan barang bukti narkotika jenis sabu dan ganja

sebanyak 20 000 paket beras siap disalurkan melalui kodim dan koramil

“Kegiatan ini bukan yang pertama tapi kelurahan Karangmekar sudah melaksanakan vaksinasi 8 kali diwilayah Karangmekar. Awalnya target vaksin ini sekitar 100, melihat antusias masyarakat maka vaksinasi ini ditambah mencapai kurang lebih 150 orang,” ujar Lurah Karangmekar saat memantau pelaksanaan vaksin di Kelurahan Karangmekar.

Menurut Lurah Karangmekar Suwartono mengungkapkan kesadaran masyarakat mulai meningkat dan tidak takut divaksin. Hal ini berawal dari maraknya yang terpapar Covid-19 setelah mudik lebaran, sehingga masyarakat merasa perlu untuk di vaksin.

Baca juga:

kementerian sosial untuk pertama kalinya menyalurkan bantuan sosial beras

polres probolinggo gelar vaksinasi untuk belasan tahanan

presiden dorong pelaku usaha mikro tidak putus asa di tengah pandemi

Tono menyebutkan vaksin ini selain untuk kekebalan tubuh. Vaksin ini juga menjadi semangat baru untuk bersama-sama melewati masa pandemi Covid-19.

“Masyarakat meski telah divaksin harus tetap menerapkan protokol kesehatan seperti wajib menggunakan masker, mencuci tangan, mengurangi mobilitas, menghindari kerumunan, dan menjaga jarak,” sebutnya.

Baca juga:

rumah makan dijalur sukabumi ludes terbakar

walikota depok dinilai tidak faham prosedur dan azas kecermatan dikesaksian ahli

dansektor 1 kolonel kav purwadi sungai citarum sumber kehidupan dan kebanggaan jawa barat

Masyarakat antusias ikuti Vaksinasi Massal yang digelar Kelurahan Karangmekar. Lurah juga mengajak masyarakat, untuk turut membantu pemerintah menjadi dalam mensukseskan vaksinasi guna memutus rantai penularan Covid-19.

Selain itu, Tono menyampaikan terimakasih kepada Puskesmas dan petugas satgas Covid-19 Karangmekar yang telah ikut membantu mensukseskan Vaksinasi. 

Baca juga:

kalapas blusukan bagikan sembako

brigif 15 kujang ii kembali punya 3 batalyon infanteri yang handal

“Dan saya ucapkan terima kasih juga kepada semua pihak yang sudah berpartisipasi terhadap kesuksesan pelaksanaan vaksinasi massal ini,” pungkasnya.

(Kus)