Anggota DPR RI Fraksi PKS Tinjau Program Kebun Bibit Rakyat Di Kecamatan Sagaranten

oleh -131 views

SUARAMUDA.co.id,-drh. Slamet, Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PKS Mengunjungi Kelompok Tani Di Desa Pasanggrahan Kecamatan Sagaranten Kabupaten Sukabumi, Selasa (7/09/2021).

Anggota DPR RI Fraksi PKS drh. Slamet di dampingi oleh Ketua Bidang Pembinaan Desa Tani dan Nelayan (BPDTN) DPD PKS Kabupaten Sukabumi H. Solihin mengunjungi program Kebun Bibit Raya (KBR) kelompok tani (poktan) di Desa Pasanggrahan dan Desa Mekarsari Kecamatan Sagaranten Kabupaten Sulabumi.

KBR ini merupakan program penyemaian bibit jenis berbagai jenis pohon. Hal ini di ungkapkan oleh drh. Slamet bahwasannya bekerjasama Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dalam program Kebun Bibit Rakyat (KBR) .

“Program KBR ini bekerjasama dengan Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dan di salurkan kepada kelompok tani yang sudah terverifikasi”, ungkap drh Slamet.

Beliau pula menuturkan penyaluran program KBR yang ini di salurkan di dua kelompok tani yang berada di Kecamatan Sagaranten Kabupaten Sukabumi. Dengan masing-masing Kelompok Tani yang melakukan penyemaian jenis Pohon Kayu Sengon, Pohon Durian, Jeruk, Klengkeng dan Pohon Alpukat sebanyak kurang lebih total 70.000 bibit.

“Program KBR di dua kelompok tani Kecamatan Sagaranten jumlah total bibit yang di semai kurang lebih 70.000 pohon bibit”, tuturnya.

(ars)