Diduga Ijin Tidak Lengkap GMPK Laporkan Salah Satu Tambang di Tongas Probolinggo

oleh -253 views

SUARAMUDA.co.id,-Diduga ijin tidak lengkap, Gerakan Masyrakat Perangi Korupsi (GMPK) Probolinggo melaporkan tambang tongas ke Polda Jawa Timur, pada jum’at (10/09/2021).

Pasal 1 angka 11 UU No. 4 Tahun 2009 tentang Pertambangan Mineral dan Batubara (“UU Minerba”) mengatur bahwa Izin Usaha Pertambangan Khusus, yang selanjutnya disebut dengan “IUPK”, adalah izin untuk melaksanakan usaha pertambangan di Wilayah Izin Usaha Pertambangan Khusus.

Baca juga:

dpp ipji marah papan nama organisasi wartawan dirusak bupati bogor dipolisikan

vaksinasi mobile sasar 2 lokasi masyarakat tak perlu capek datang ke klinik

Diduga Ijin Tidak Lengkap GMPK Laporkan Salah Satu Tambang di Tongas Probolinggo. GMPK Mewakili masyarakat melaporkan tambang di daerah tongas ke kapolda jatim, ada salah satu tambang yang izinya di sinyalir di duga tidak lengkap.

Sholikin salah satu anggota GMPK menyampaikan, kami menduga ada salah satu tambang yang ijinnya ini gak jelas.

Baca juga:

pangdam iii siliwangi dampingi wakil presiden tinjau ptm di smpn 1 dan serbuan vaksinasi di smk kesehatan annisa citeureup

uji coba trek terbaru atletik di stadion kebanggaan orang purwakarta

“Pernah saya investigasi ke tambangnya itu, saya pernah mengajukan beberapa pertanyaan namun  jwabannya berbelit belit, sebut saja imesial (Q),dan sehingga kami layangkan surat laporan ke Kapolda Jatim, dengan nomor laporan, 059/L/GMPK/IX/XXI/2021”, ungkapnya.