Drs.Yus Rusnaya Pimpinan Komisi 3 DPRD Unjuk Bicara Terkait Pembangunan di Kota Cimahi

oleh -46 views

SUARACIMAHI.co.id,-Ketua Komisi III DPRD Kota Cimahi, Drs. Yus Rusnaya unjuk bicara dalam talkshow di KKJN Channel terkait pembangunan di Kota Cimahi sesuai visi misi, ada 21 lebih janji Wali Kota dan baru beberapa yang sudah terealisasi, dan kami juga sudah mengundang para pemangku kepentingan untuk menagih janji politik Walikota.

“Meskipun kami ada di unsur partai pendukungnya. Tetapi kami dari komisi III DPRD Kota Cimahi sebagai pengawasan dan mempertanyakan sejauh mana janji Wali Kota terpilih yang sudah terealisasi,” ujar Yus Rusnaya saat ditemui, Sabtu (11/9/2021).

Baca juga:

kkg gugus tugas cibaregbeg bahas rencana kerja di masa ppkm level 2

kapolri ingatkan penurunan level di ntb harus diimbangi prokes yang ketat

Drs.Yus Rusnaya Pimpinan Komisi 3 DPRD Unjuk Bicara Terkait Pembangunan di Kota Cimahi. Dirinya juga mengatakan sekitar 80 persen yang sudah berjalan, terutama pembangunan leuwigajah, eko wisata, dan stadion sangkuriang serta MPP. MPP ini sudah beberapa tahun gagal lelang.

Disinggung mengenai pembangunan selalu dikerjakan diakhir tahun, Yus mengatakan sebetulnya kami menekankan pembangunan itu dibulan Juli.

Baca juga:

rapat paripurna hari jadi kabupaten sukabumi ke 151

pengadilan negeri sintang inovasi semanis madu

“Soalnya perjalanan administratif yang harus di tempuh. Maka perjalanan ini selalu ada review. Kita ambil contoh Stasion Sangkuriang, progres nya banyak tantangan dan kendala, maka pembangunan stadion Sangkuriang belum terselesaikan,” katanya.

Lanjut Yus mengungkapkan mengenai kepemilikan tanah Sangkuriang awalnya milik Kabupaten Bandung dan sekarang sudah dilimpahkan ke Kota Cimahi.

Baca juga:

ngatiyana dan kemenekraf sandiaga salahuddin uno dalam workshop kata kreatif indonesia

penuhi janji vaksinasi jemput bola pangdam iii siliwangi terjunkan tim nakes kesdam ke ponpes nurul huda

“Saat ini komisi 3 untuk pembangunan konsen ke proyek strategis seperti Underpass Sriwijaya, Double Track Leuwigajah. Dan disini kami hanya mengawasi serta nanti Komisi 3 akan melakukan sidak,” ungkapnya.

Drs.Yus Rusnaya Pimpinan Komisi 3 DPRD Unjuk Bicara Terkait penyerapan anggaran untuk tahun mengalami devisit sebab ada ketimpangan dimasa pandemi. Dulu sebelum pandemi PAD Kota Cimahi cukup tinggi. Saat ini dengan adanya pandemi ini PAD nya menjadi berkurang.

Baca juga:

ngatiyana dan kemenekraf sandiaga salahuddin uno dalam workshop kata kreatif indonesia

pangdam iii siliwangi dampingi wakil presiden tinjau ptm di smpn 1 dan serbuan vaksinasi di smk kesehatan annisa citeureup

“Karena ada bantuan dari provinsi maka pembangunan di Kota Cimahi dapat berjalan. Dan saya minta untuk dinas terkait, terutama mengenai infrastruktur strategis harus terwujud karena hal ini sesuai dengan janji Wali Kota terpilih,” pungkasnya.

(Red)