Festival Band 4 Pilar Kebangsaan

oleh -39 views

SUARAMUDA.co.id,-Festival band 4 pilar kebangsaan berbangsa dan bernegara untuk mengekpresikan citra bangsa, Komunitas Musik Cimahi (KMC) menggelar Festival Band 4 Pilar Kebangsaan yang diinisiasi oleh Rumah Aspirasi Partai Demokrat Kota Cimahi, bertempat di Alam Wisata Cimahi (AWC) jalan Kolmas Kota Cimahi, Minggu (12/9/2021).

Festival Band 4 ini di menangkan oleh grup band Corvus dengan vokalisnya seorang wanita Asri Mulyani. Festival ini dihadiri salah seorang artis asal Kota Cimahi Cony Dio kemudian Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cimahi beserta pengurus, Ketua Komisi II DPRD Kota Cimahi, dan para grup band Kota Cimahi serta luar Kota Cimahi.

“Dengan musik kita bisa menunjukan atau mengekpresikan citra bangsa. Maka dengan terbentuknya Komunitas Musik Cimahi ini agar bisa mengembangkan musik di Kota Cimahi,” ujar Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cimahi, Agung Budi Santoso  saat membuka acara Festival Band 4 Pilar Kebangsaan di Alam Wisata Cimahi (AWC).

Agung berharap musisi Kota Cimahi dapat menerapkan nilai nilai bangsa dengan karya membangun untuk saling mengisi dengan segala aspeknya dan berujung bahwa negara ini negara yang hebat.

Ketua Komisi II DPRD Kota Cimahi, Eddy Karnedi mengatakan dengan terbentuknya KMC dengan niatan ingin mengembangkan musik di Kota Cimahi dan ini mendapat apresiasi dari kalangan musisi dan jajaran masyarakat yang mencintai musik.

Lanjut Eddy memaparkan, KMC memiliki konsep besar untuk merangkul para musisi dan seniman musik di Kota Cimahi. Meskipun masih di era pandemi tapi kegiatan ini tidak membatasi atau melarang para musisi untuk mengikuti festival band ini.