Kunjungan Kerja Kapolri ke Pondok Pesantren Assalam Sukabumi

oleh -44 views

SUARAMUDA.co.id,-Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri mendampingi Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo ke Pondok Pesantren Modern Assalam Putri, untuk meresmikan Gedung Al Azhar dan meninjau pelaksanaan vaksinasi di Desa Sukaharja Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi. Pada Senin (13/9/2021).

Gedung yang diresmikan memiliki tiga lantai diperuntukan sebagai tempat tinggal santri. Di gedung tiga lantai itu, terdapat 30 kamar yang bisa diisi 540 santri. Sementara vaksinasi, dilakukan kepada warga sekitar pesantren.

Kunjungan Kerja Kapolri ke Pondok Pesantren Assalam Sukabumi. Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri mengaku bersyukur hadirnya Ponpes Modern Assalam di wilayahnya. Kehadiran ponpes ini, bisa menggairahkan dunia pendidikan Islam.

“Paling penting, kehadiran ponpes ini bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Sukabumi. Kolaborasi ini, bisa lebih ditingkatkan dengan berbagai unsur,” ujarnya.

Bidang pendidikan di Kabupaten Sukabumi menjadi proritas utama. Bahkan dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Kabupaten Sukabumi, pendidikan dan kesehatan menjadi yang paling utama.