Konkoorcab Ke-XX PKC PMII Jawa Barat Dinilai Tidak Transparan

oleh -185 views

SUARAMUDA.co.id,-Konkoorcab Ke-XX PKC PMII Jawa Barat Dinilai Tidak Transparan, Kinerja Badan Pekerja Konkoorcab (BPK) dipertanyakan
Bandung- Sebagai forum musyawarah tertinggi dilevel pengurus koordinator cabang PMII Jabar, Konkoorcab PMII Jawa Barat XX akan digelar di Kota Bekasi tanggal 9-10 November 2021 yang bertujuan untuk menilai dan menetapkan laporan pertanggung jawaban kepengurusan Koordinator cabang yang telah selesai kepengurusannya dan tujuan lainnya untuk memilih ketua PKC PMII Jabar baru dan tim formatur di PKC PMII Jabar penyelenggaraannya dimandatkan tugasnya kepada BPK (Badan Pekerja Konkoorcab) dianggap menimbulkan permasalahan dalam pelaksanaan Konkoorcab PMII Jawa Barat XX. Kamis (21/10/2021).

Badan Pekerja Konkoorcab-XX Jabar kali ini diketuai oleh Sahabat Mahbub Ubaedi telah mengawali kinerja yang telah menetapkan bakal calon ketua PKC PMII Jabar untuk menjadi Calon Ketua PKC PMII Jabar masa khidmat 2021-2023.

Diketahui dari media resmi PKC PMII Jabar, BPK merilis nama-nama calon ketua tersebut. Terdapat lima calon ketua antara lain sahabat Zamzam (Kabupaten Tasikmalaya), Isep Ucu (Kabupaten Sukabumi), Acep Jamaludin (Kota Bandung), Irsal (Kabupaten Ciamis) dan Apriliana Eka (Kabupaten Bandung).

Ternyata dalam proses verifikasi bakal calon tersebut tidak ada transparansi dari BPK (Badan Pekerja Kongres) Konkoorcab PKC PMII Jawa Barat XX, hal itu terlihat dengan tidak adanya media forum yang diperuntukan untuk publik bisa mengetahui awal prosesnya penyelenggaraan hingga akhir, padahal tentunya ribuan kader PMII di Jawa Barat sangat menunggu dan ingin berpartisipasi dalam forum terbuka proses penyelenggaraan Koonkorcab PKC PMII Jawa Barat XX.

Hal itu bisa dibuktikan dengan adanya salah satu Kader PMII asal Cabang Kabupaten Bandung Bernama Agus Taufik Habibie yang mendaftarkan diri sebagai kandidat bakal calon ketua PKC PMII Jawa Barat ke XX tidak diloloskan secara sepihak oleh BPK (Badan Pekerja Kongres) Konkoorcab PMII Jawa Barat ke XX.