Lapas Probolinggo Gelar Ziarah dan Tabur Bunga ke Makam Pahlawan

oleh -66 views

SUARAMUDA.co.id,-Petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makan Pahlawan (TMP) Kota Probolinggo. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Ke-76. Tidak hanya petugas, mahasiswa IAIN yang melaksnakan PPL juga turut mengikuti kegiatan ini. Rabu (24/10/2021).

Baca juga:

pasukan pramuka lapas probolinggo membersihkan taman makam pahlawan

ormas pejabat dpw bogor raya gelar bhakti sosial

Lapas Probolinggo Gelar Ziarah dan Tabur Bunga ke Makam Pahlawan. Gatot Afandie, selaku Kasi Binadik dan Giatja yang saat itu sebagai Plh. Kalapas mengatakan ziarah dan tabur bunga ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Dharma Karyadhika Ke-76 pada 30 Oktober 2021 mendatang.

Baca juga:

gema hdkd 2021 hari kedua petugas lapas kenakan pakaian adat

dimasa pandemi peran tim satgas diperlukan untuk mencegah bertambahnya angka positif covid 19

Lapas Probolinggo Gelar Ziarah dan Tabur Bunga ke Makam Pahlawan. Selain itu, kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai Pengormatan dan Penghargaan kepada tokoh yang telah berjasa terhadap Kota Probolinggo dengan maksud untuk memberikan contoh kepada generasi muda agar dapat meneladani dan menumbuhkan jiwa korsa terhadap sesama demi menjaga marwah Pemasyarakatan.

Baca juga:

pertemuan para ketua organisasi pers media di bali untuk menyukseskan dpw mio bali

diduga tidak profesional pt duo alsakhi putri menuai banyak kritikan

“Pelaksanaan ziarah ini dilaksanakan selain untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur, juga untuk menumbuhkan Nilai Kepahlawanan sebagai modal sosial untuk kemudian diimplementasikan dan didayagunakan dalam mengatasi berbagai permasalahan, sehingga semangat kepahlawanan seperti cintai tanah air, rela berkorban, pantang menyerah, suka menolong dan sebagainya menjadi sumber motivasi dan modal untuk mengatasi berbagai masalah dan sekaligus memacu guna mewujudkan tujuan dan harapan bersama,” tegas Gatot.

Baca juga:

memperingati hari santri nasional fpp kabupaten tasik gelar mqk di ponpes cintawana

rapat koordinasi bidang pendidikan tingkat kota cimahi tahun 2021

(Yuli)