Penutupan MQK Tingkat Kabupaten Tasikmalaya Tahun 2021 di Ponpes Cintawana

oleh -60 views

SUARAMUDA.co.id,-Wakil Bupati Tasikmalaya H. Cecep Nurul Yakin menghadiri penutupan Musabaqah Qiroatul Kutub (MQK) Tingkat Kabupaten Tasikmalaya Tahun 2021 di Pondok Pesantren Cintawana, Selasa (27/10/2021).

Penutupan MQK itu dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tasikmalaya, Sekda Kabupaten Tasikmalaya Dr.H.Mohamad Zen, kepala Kemenag Kabupaten Tasikmalaya, ketua FPP Kabupaten Tasikmalaya, ketua DMI Kabupaten Tasikmalaya, Pimpinan Ponpes Cintawana, perwakilan SKPD, para alim ulama, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Wakil Bupati mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak utamanya seluruh Alim Ulama atas terselenggaranya kegiatan ini serta atas terselesaikannya Perda tentang Fasilitasi Penyelenggaraan Pesantren di Kabupaten Tasikmalaya.

Penutupan MQK Tingkat Kabupaten Tasikmalaya Tahun 2021 di Ponpes Cintawana. Dalam kesempatan ini pula, pihaknya berharap agar MQK bisa memotivasi para santri untuk bisa menjadi santri yang bisa dibanggakan di level nasional.

“Saya berharap tahun depan MQK pun bisa juara di Jawa Barat seperti halnya STQ yang juara umum di tingkat provinsi”, harapnya.

Dan berdasarkan Keputusan Dewan Hakim Musabaqah Qiroatul Kutub (MQK) Tingkat Kabupaten Tasikmalaya Tahun 2021 Nomor: 01/SK.DH/MQK.KABTSM /2021 tentang Penetapan Peserta Terbaik I, II, dan III.

Serta setiap Cabang dan Marhalah Musabaqah Qiroatul Kutub (MQK) Tingkat Kabupaten Tasikmalaya Tahun 2021 didapatkan hasil terbaik I Kecamatan Salopa dengan poin 78, terbaik II Kecamatan Sariwangi 43 poin, dan terbaik III Kecamatan Cigalontang 31 poin.

(M.Muhlis)