• Minggu, 22 Mei 2022

Kasus Covid-19 Omicron Meningkat, Akankah PPKM diberlakukan Kembali ?

- Senin, 24 Januari 2022 | 15:03 WIB
Foto : Covid-19 Omicron Varian (investor.id)
Foto : Covid-19 Omicron Varian (investor.id)

Suaramuda.co.id, -- Luhut Binsar Pandjaitan, selaku Wakil Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) mengajak kepada masyarakat ikut turun tangan menjaga kasus varian omicron di dalam negeri agar tetap rendah. Salah satunya dengan mematuhi dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan (prokes).

Masyarakat diminta tidak tebang pilih dalam mengingatkan disiplin prokes. Karenanya pejabat tinggi maupun masyarakat lain tetap bisa terkena varian omicron.

Baca Juga: Artis Senior Dorce Gamalama dikabarkan Drop dan Dilarikan ke Rumah Sakit

"Virus ini tidak memandang pangkat tinggi dan rendahnya jabatan, kalau kena omicron ya kena omicron, kalau kena delta ya kena delta dan ini dampaknya anda sendiri menanggung," ujar Luhut dalam konferensi pers PPKM secara virtual kepada awak media, Senin (24/1/2022).

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi ini mengungkapkan, masyarakat juga untuk tidak saling egois dalam penerapan prokes. Jangan masyarakat mengabaikan dalam penerapan prokes, sehingga membuat orang lain terpapar covid-19.

Baca Juga: Komunitas Mobil Mewah Konvoi di Jalan Tol Andara Tidak Ditilang

"Hanya dengan sinergi seluruh elemen bangsa, saling mengingatkan dan tidak untuk saling egois terhadap pengabaian protokol kesehatan, kita dapat menyelesaikan permasalah ini bersama, kita harus kompak karena virus ini menjadi musuh kita bersama," ungkapnya.

Luhut pun memastikan, sistem dan program kesehatan pemerintah telah siap dalam menghadapi lonjakan kasus varian omicron.

Baca Juga: Analisis Kemampuan Untuk Memimpin Tim

Halaman:

Editor: Zaidan Syafiq

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Politikus Amien Rais Ingatkan Presiden Jokowi

Selasa, 15 Maret 2022 | 18:54 WIB

Terjadi Kebakaran 39 Rumah Warga Hangus

Senin, 14 Maret 2022 | 09:53 WIB

Menag Sebut Label Halal MUI Tak Berlaku Lagi

Sabtu, 12 Maret 2022 | 23:09 WIB
X