• Senin, 8 Agustus 2022

Armada Sampah di Kabupaten Tasikmalaya Masih Kurang

- Senin, 14 Februari 2022 | 21:32 WIB
Armada Sampah di Kabupaten Tasikmalaya Masih Kurang
Armada Sampah di Kabupaten Tasikmalaya Masih Kurang

Suaramuda.co.id,-Kabupaten Tasikmalaya pada saat ini kondisinya masih kekurangan armada untuk pengangkut sampah,dikarenakan luas wilayah yang sangat luas jadi tidak seimbang atau berbanding lurus antara luas wilayah sama armada untuk pengangkut sampah kata Ruli pungsional muda Bidang Lingkungan Hidup Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang,Perumahan Rakyat Dan Kawasan Permukiman Dan Lingkungan Hidup (DPUTRPRKPLH) Kabupaten Tasikmalaya dikantornya Senin (14/2/2022).

"Pada tahun kemarin Kabupaten Tasikmalaya hanya memiliki armada pengangkut sampah cuma 8 unit dan yang satu unit lagi mengalami keruksakan,namun alhamdulilah pada tahun ini ada bantuan dari pusat dari DAK satu Amrol,satu kontainer dan satu motor roda tiga",ujarnya.

Ruli menambahkan mudah mudahan dengan adanya tambahan armada bisa melayani masyarakat dalam hal persampahan meskipun secara luas wilayah armada dikita belum cukup dan masih membutuhkan tambahan armada lagi mudah mudan bisa meminimalisir volume sampah di kabupaten ini.

Baca Juga: Fraksi PDI P DPRD Kabupaten Tasikmalaya Rekomendasikan Agar Arteria Dahlan Diproses Secara Hukum

"Sebetulnya pihak kami juga lagi mengajukan bantuan armada lagi ke provinsi sebanyak 10 dumptrek,15 kontainer, dan Amrol mudah mudahan taun depan bisa terealisasi,karena pada tahun depan juga akan dibangunkan tempat pembuangan akhir (TPA) yang di Nangkaleah", ungkapnya.

"Jadi kalau armada sudah ideal nantinya akan seimbang antara jumlah volume sampah dan luas wilayah serta armadanya dan TPA nya sudah siap menampung volume sampah", jelasnya.

Dikatakannya juga, bahwa kalau saat ini sesuai arahan dari pusat maka dengan itu kami sudah membangun TPS 3R dan Bank sampah guna meminimalisir volume sampah dan tempat tempat yang tidak terjangkau armada sampah kami adakan Bank Sampah agar masyarakat bisa memilah dan memilh sampah.

Baca Juga: Bupati Tasikmalaya Buka Turnamen Sepakbola IGORA Cup 2022

"Nantinya tahu mana sampah yang berguna dan yang jadi pupuk serta yang jadi pundi rupiah,karena permasalahan sampah bukan hanya tanggung jawab pemerintah akan tetapi tanggung jawab kita bersama jadi kesadaran masyarakat untuk tidak buang sampah sembarangan juga jadi penentu mengurangi volume sampah", pungkasnya.

Halaman:

Editor: Admin Suara Muda

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rapat Konsolidasi Organisasi BP3 Jawa Barat

Kamis, 4 Agustus 2022 | 01:13 WIB

Satu Unit Rumah Ludes Terbakar Di Desa Datarnangka

Selasa, 2 Agustus 2022 | 21:42 WIB
X