• Senin, 8 Agustus 2022

Tower Telekomunikasi di Pasang Stiker Segel oleh Petugas Satpol PP dan Damkar Kota Cimahi

- Sabtu, 19 Maret 2022 | 14:58 WIB
Tower Telekomunikasi di Pasang Stiker Segel oleh Petugas Satpol PP dan Damkar Kota Cimahi
Tower Telekomunikasi di Pasang Stiker Segel oleh Petugas Satpol PP dan Damkar Kota Cimahi

Suaramuda.co.id, - Dua menara atau tower telekomuniksi yang belum dilengkapi dengan surat persetujuan bangunan gedung (PBG) disegel oleh Petugas Satpol PP dan Damkar Kota Cimahi. Tower itu masing-masing berada di Gang Sukasari RT 06/01 Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan, serta di Kampung Citaman RT 05/04 Kelurahan Cigugur Tengah, Kecamatan Cimahi Tengah.

 

"Untuk sementra pembangunan tower itu dihentikan karena tidak ada bukti surat persetujuan bangunan gedung (PBG). Kami pasang stiker penyegelan, dan Satpol PP Line," kata Kepala Bidang (Kabid) Penegakan Perda, Satpol PP dan Damkar Kota Cimahi, Muhamad Samsul, Jumat (18/3/2022).

 Baca Juga: Kita Insan Biasa, Aku Adalah Punk Rock Jalanan

Menurutnya, penyegalan tower sebagai upaya dari Satpol PP dan Damkar untuk menegakkan Peraturan Daerah (Perda). Sebab segala aktivitas pembangunan di Kota Cimahi harus memenuhi persyaratan perizinan yang berlaku.

 

Khusus untuk tower atau menara telekomuniksi salah satunya adalah izin PBG. Berdasarkan Informasi dari pengembang, izin pembangunan menara sedang diajukan di Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Cimah. Namun sampai sekarang izin tersebut belum tertib, sementara di lapangan sudah ada aktivitas pembangunan.

 Baca Juga: Pemkot Cimahi Melalui DPMPTSP Selenggarakan Sosialisasi Perizinan Dasar

"Hal itu tetap tidak dibenarkan karena adanya dugaan pelanggaran SOP. Bagaimanapun izin harus udah terbit baru aktivitas pembangunan bisa dilakukan," tuturnya.

Halaman:

Editor: Mas Bons

Sumber: Sindo News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rapat Konsolidasi Organisasi BP3 Jawa Barat

Kamis, 4 Agustus 2022 | 01:13 WIB

Satu Unit Rumah Ludes Terbakar Di Desa Datarnangka

Selasa, 2 Agustus 2022 | 21:42 WIB
X