• Senin, 4 Juli 2022

Monitoring UPTD Dinas Peternakan Wilayah 7 Sagaranten, Tidak Ditemukan Indikasi PMK

- Rabu, 18 Mei 2022 | 18:57 WIB
Suaramuda.co.id _  UPTD Dinas Peternakan Wilayah 7 Sagaranten Lakukan Monitoring Serta Edukasi Pencegahan Penyakit Mulut Dan Kuku (PMK). Rabu (18/05/2022)
Suaramuda.co.id _ UPTD Dinas Peternakan Wilayah 7 Sagaranten Lakukan Monitoring Serta Edukasi Pencegahan Penyakit Mulut Dan Kuku (PMK). Rabu (18/05/2022)

Suaramuda.co.id _  UPTD Dinas Peternakan Wilayah 7 Sagaranten Lakukan Monitoring Serta Edukasi Pencegahan Penyakit Mulut Dan Kuku (PMK). Rabu (18/05/2022)

Antisipasi dilakukan oleh UPTD Dinas Peternakan Wilayah 7 Sagaranten, Kabupaten Sukabumi terkait Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Hadir Dalam kegiatan H. ADE IRWAN, S.Pt (Kepala UPTD Wilayah 7 Dinas Peternakan), drh. MADYA ADI WASKITA ( Dokter Hewan Puskeswan Wilayah 7 Dinas Peternakan), R.M. FITRA PPS dan SUHERMAT RUSMANA (Paramedik Veteriner), Sekretaris Kecamatan Sagaranten Ridwan Agus Mulyawan, Kasi Tantrib Satpol PP Kecamatan Idar Darotama, Bhabinkamtibmas Polsek Sagaranten dan Bhabinsa Koramil 0622-11 Sagaranten.

Dijelaskan oleh Kepala UPTD Wilayah 7 Dinas Peternakan H. Ade Irawan bahwa wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) yang terjadi saat ini pada hewan ternak menjadi perhatian UPTD Dinas Peternakan Wilayah 7 Sagaranten. Dalam hal ini khususnya di wilayah binaan UPTD Dinas Peternakan Wilayah 7 Sagaranten yang meliputi Kecamatan Sagaranten, Kecamatan Curugkembar, Kecamatan Cidadap, Kecamatan Cidolog, Kecamatan Tegalbuleud dan Kecamatan Pabuaran.

" bahwa wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) yang terjadi saat ini pada hewan ternak menjadi perhatian UPTD Dinas Peternakan Wilayah 7 Sagaranten " Jelas H. Ade Irawan

Suaramuda.co.id _ UPTD Dinas Peternakan Wilayah 7 Sagaranten Lakukan Monitoring Serta Edukasi Pencegahan Penyakit Mulut Dan Kuku (PMK). Rabu (18/05/2022)

Baca Juga: Polsek Nagrak Polres Sukabumi Membubarkan Aksi Tawuran Pelajar

Diterangkan pula polulasi hewan ternak yang dilakukan Monitoring Serta Edukasi Pencegahan Penyakit Mulut Dan Kuku (PMK) oleh pihaknya bersama jajaran muspika terdiri dari beberapa titik lokasi. Diantaranya ke pemilik peternakan bernama Dandi di Kampung Cimanggu dengan jumlah populasi ternak 7 ekor sapi dan 4 ekor Kambing dan pengepul ternak bernama Heri dengan populasi ternak berjumlah 20 ekor kambing di Kampung Ciseupat Desa Cibaregbeg Kecamatan Sagaranten.

" Monitoring Serta Edukasi Pencegahan Penyakit Mulut Dan Kuku (PMK) oleh pihaknya bersama jajaran muspika terdiri dari beberapa titik lokasi " Terangnya

Baca Juga: Wabup Sukabumi Terima Kunjungan IOM, Bahas Pencegahan TPPO Di Sukabumi

Halaman:

Editor: Aris SuaraMuda

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Raja Galuh Pakuan, Pelestari Lingkungan Hidup

Sabtu, 2 Juli 2022 | 23:20 WIB

Terpopuler

X