• Senin, 4 Juli 2022

Suksesnya Gerakan Anak-Anak Pejuang Subuh Di Garut

- Kamis, 19 Mei 2022 | 07:32 WIB
Suksesnya Gerakan Anak-anak Pejuang Subuh Di Garut
Suksesnya Gerakan Anak-anak Pejuang Subuh Di Garut

Suaramuda.co.id _ Pejuang Subuh (PS) Mendapatkan Kaflah Setiap Pekan Dengan Mengikuti Program Sholat Subuh Berjama'ah Di Masjid. Kamis (19/05/2022) 

Gabungan anak-anak Pejuang Subuh (PS) di kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut mendapatkan kafalah setiap pekannya karena telah mengikuti program sholat Subuh berjama'ah di masjid dan dilanjutkan dengan tahfidz (menghafal) Al Quran.

Ketua Gerakan Pejuang Subuh kecamatan Cibatu, ustadz Wahid Abdullah mengatakan setiap hari, setiap anak diberikan kafalah sebesar Rp1000 yang akan diambil setiap pekannya.

Kafalah tersebut dilakukan untuk menjadi stimulus bagi anak-anak agar mau serta belajar sholat subuh secara berjama'ah di masjid, dilingkungan tempat tinggal mereka.

"Membangun karakter bagi anak-anak muslim untuk sholat subuh berjama'ah di masjid adalah program yang kami lakukan dalam 2 tahun terakhir ini. Dan ini merupakan tujuan utamanya, lalu kemudian kita tambahkan dengan program pengenalan dan menghafal Al Quran," ujar ustadz Wahid Abdullah

Suksesnya Gerakan Anak-anak Pejuang Subuh Di Garut

Baca Juga: Monitoring UPTD Dinas Peternakan Wilayah 7 Sagaranten, Tidak Ditemukan Indikasi PMK

Menurut ustadz Wahid, setiap hari mulai pukul 04.15 ratusan anak-anak Pejuang Subuh yang berasal dari masjid Aisyah, desa Cikarag dan masjid Nurul Bayan, desa Cibunar ini diwajibkan untuk datang lebih sebelum adzan subuh berkumandang untuk menjalankan sholat sunnah lalu ikuti sholat subuh berjama' ah dimasjid kemudian dilanjutkan dengan menghafal quran hingga pukul 06.00 pagi.

Ustadz Wahid mengakui stimulus dengan kafalah uang saku (jajan) bagi anak-anak Pejuang Subuh ini sangat efektif dilakukan dan juga sudah mulai dicontoh di beberapa desa lain disana. juga terbukti pada ramadhan 1443 h tahun kedua ini telah memberikan sertifikat kepada 20 anak-anak Pejuang Subuh penghafal quran (6 hingga 7 juz) gemblengan para bahkan ustadz/ustadzah disini.

Halaman:

Editor: Aris SuaraMuda

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Raja Galuh Pakuan, Pelestari Lingkungan Hidup

Sabtu, 2 Juli 2022 | 23:20 WIB

Terpopuler

X