• Senin, 8 Agustus 2022

Danramil 0622-11 Sagaranten Dampingi Kegiatan Program Dokter Masuk Kampung

- Rabu, 13 Juli 2022 | 10:57 WIB
Suaramuda.co.id _ Danramil 0622-11 Sagaranten Dampingi Program Dokter Masuk Kampung (DMK) Kabupaten Sukabumi. Rabu (13/07/2022)
Suaramuda.co.id _ Danramil 0622-11 Sagaranten Dampingi Program Dokter Masuk Kampung (DMK) Kabupaten Sukabumi. Rabu (13/07/2022)

Suaramuda.co.id _ Danramil 0622-11 Sagaranten Dampingi Program Dokter Masuk Kampung (DMK) Kabupaten Sukabumi. Rabu (13/07/2022)

Program Dokter Masuk Kampung (DMK) Kabupaten Sukabumi telah dilaksanakan keberbagai wilayah. Salah satu pelaksanaannya terdapat di Kampung Cidahu Desa Cidolog Kecamatan Cidolog. Kegiatan DMK tersebut langsung di terjunkan tenaga kesehatan yakni Dokter Farhan serta tenaga perawat dan bidan. Dampingi pula oleh Danramil 0622-11 Sagaranten Kapten Inf Enjang, Camat Cidolog Hasanudin, Kepala Puskesmas Cepi serta bersama Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas Polsek Sagaranten.

Kegiatan Dokter Masuk Kampung ini merupakan satu pelayanan kesehatan guna menjangkau tempat atau wilayah yang terpencil di Kabupaten Sukabumi. Dijelaskan oleh Cepi Kepala Puskesmas Cidolog bahwasannya ini merupakan program Pemkab Sukabumi dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Sukabumi.

" ini merupakan program Pemkab Sukabumi dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Sukabumi " Jelas Cepi

Suaramuda.co.id _ Danramil 0622-11 Sagaranten Dampingi Program Dokter Masuk Kampung (DMK) Kabupaten Sukabumi. Rabu (13/07/2022)

Baca Juga: Raja Galuh Pakuan, Pelestari Lingkungan Hidup

Diungkapkan pula bahwa pelaksanaan DMK ini menjangkau pelayanan kesehatan yang tempatnya di peloksok perkampungan dimana jarak yang cukup jauh dan tidak terjangkau masyarakat untuk berangkat ke Puskesmas menjadi kendala. Tak hanya kendala jarak yang cukup jauh akan tetapi masyarakat melalui jalan yang rusak sulit di lalui apa lagi pada musim penghujan seperti saat sekarang.

" DMK ini menjangkau pelayanan kesehatan yang tempatnya di peloksok perkampungan dimana jarak yang cukup jauh dan tidak terjangkau masyarakat untuk berangkat ke Puskesmas " Ungkapnya

Sementara di kesempatan yang sama Camat Cidolog Hasanuddin menerangkan program DMK ini sangat di sambut baik oleh masyarakat yang berada di peloksok. Program ini sangatlah bermanfaat bagi masyarakat dalam pelayanan kesehatan dan pengobatan bahkan bagi anak yang terdeteksi menderita penyakit kurang Giji dapat di antisipasi secara cepat.

Halaman:

Editor: Aris SuaraMuda

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rapat Konsolidasi Organisasi BP3 Jawa Barat

Kamis, 4 Agustus 2022 | 01:13 WIB

Satu Unit Rumah Ludes Terbakar Di Desa Datarnangka

Selasa, 2 Agustus 2022 | 21:42 WIB
X