• Senin, 8 Agustus 2022

Sekdis DKP Letakan Batu Pertama Pembangunan Lumbung Pangan Desa Margaluyu

- Kamis, 14 Juli 2022 | 13:52 WIB
Sekdis Ketahanan Pangan Kabupaten Sukabumi Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Lumbung Pangan
Sekdis Ketahanan Pangan Kabupaten Sukabumi Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Lumbung Pangan

Suaramuda.co.id _ Sekdis Ketahanan Pangan Kabupaten Sukabumi Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Lumbung Pangan Masyarakat Kapasitas 100 Ton Desa Margaluyu. Kamis (14/07/2022)

Ketahanan pangan nasional yang di galakan pemerintah guna pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat serta cadangan pangan nasional, maka dari itu dibangun fasilitas penunjang ketahanan pangan. Salah satunya pembangunan Lumbung Pangan Masyarakat (LPM) berkapasitas 100 Ton di Desa Margaluyu Kecamatan Sagaranten. Hadir dalam peletakan batu pertama pembangunan Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sukabumi Drs. Agung Gunawan, M. Si, Kepala Bidang SDE Dan PKP Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sukabumi Deti Setia wati, S.Si Mp, Kapolsek Sagaranten Iptu Aap Saripudin, Danramil 0622-11 Sagaranten Kapten inf Enjang, dan Camat Sagaranten Drs. M.Deny Ramedhan.M.M.

Dalam sosialisasi pembangunan lumbung pangan masyarakat (LPM) di terangkan oleh Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sukabumi Drs. Agung Gunawan, M. Si, mengamanatkan dalam program Lumbung Pangan Masyarakat (LPM) ini untuk menyerap anggaran dan dapat diaplikasikan untuk mensejahterakan masyarakat dalam hal ini kelompok tani, memiliki fungsi sosial, fungsi ekonomi dan fungsi bisnis.

" dalam program Lumbung Pangan Masyarakat (LPM) ini untuk menyerap anggaran dan dapat diaplikasikan untuk mensejahterakan masyarakat " Terang Agung

Sekdis Ketahanan Pangan Kabupaten Sukabumi Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Lumbung Pangan

Baca Juga: PEMKAB SUKABUMI PROYEKSIKAN LUMBUNG PANGAN DAN UPPO UNTUK KESEJAHTERAAN MASYARAKAT

Dirinya pula menegaskan pembangunan ini harus melibatkan seluruh kelompok tani yang berada di Desa Margaluyu. Pelaksanaan ini di serahkan kepada gapoktan dengan swakelola, dimana fasilitas yang di bangun mulai bangunan lumbung, lahan jemur padi, mesin perontok biji padi, bahkan sampai alat pengering padi menggunakan mesin.

" Pelaksanaan ini di serahkan kepada gapoktan dengan secara swakelola " Tegasnya

Sementara di kesempatan yang sama Kepala Bidang SDE Dan PKP Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sukabumi Deti Setia wati, S.Si Mp mengungkapkan Penerima manfaat untuk DAK Penugasan Bidang Pertanian dengan kegiatan Pembangunan Lumbung Pangan Desa (LPMDes) dan Sarana Pendukung di 6 Kecamatan dengan jumlah 6 gapoktan. Terdapat fasilitas bangunan Lumbung Pangan yang berkapasitas 60-100 Ton, Lantai Jemur dan minimal 100 m2, Rice Ming Unit Kapasitas 05 ton/jam, Rumah RMU dan Bed Dryer, dan Bad Dryer kapanas 31/ proses bahan bakar bio masa.

Halaman:

Editor: Aris SuaraMuda

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rapat Konsolidasi Organisasi BP3 Jawa Barat

Kamis, 4 Agustus 2022 | 01:13 WIB

Satu Unit Rumah Ludes Terbakar Di Desa Datarnangka

Selasa, 2 Agustus 2022 | 21:42 WIB
X