• Senin, 8 Agustus 2022

Roni Hidayat, Dekopinda Kota Cimahi Akan Terus Bersinergi Menjalin Kerjasama

- Sabtu, 30 Juli 2022 | 20:24 WIB
Roni Hidayat, Dekopinda Kota Cimahi Akan Bersinergis dan Bekerjasama
Roni Hidayat, Dekopinda Kota Cimahi Akan Bersinergis dan Bekerjasama

Suaramuda.co.id,-Gelaran pekan hari Koperasi ke-75 dengan tema Transformasi Digitalisasi Usaha Koperasi Dapat Mendukung Sumedang Simpati Melesat 2022 yang bertempat di Pasar Sandang Kabupaten Sumedang, pada Sabtu (30/7/2022).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan, Ketua Dekopinwil Jawa Barat Dr. Drs. H. Mustopa Djamaludin, M.Si., Ketua Dekopinda Kabupaten Sumedang Ade Efendi, S.Kom.,M.Si., Gerakan Koperasi Kabupaten Sumedang beserta tamu undangan.

Dalam sambutannya dan sekaligus membuka acara, H. Erwan Setiawan Wakil Bupati Sumedang mengatakan, dirinya sangat mensupport perkoperasian di Kabupaten Sumedang.

Baca Juga: Pimpinan Dan Anggota Khilafatul Muslimin Kabupaten Sukabumi Ikrarkan Janji Setia Terhadap Pancasila dan NKRI

"Setiap acara Dekopinda saya akan selalu usahakan untuk hadir karena saya adalah bagian dari anggota koperasi, saya anggota keluarga besar koperasi", ucapnya.

Dekopinda Kota Cimahi Hadir Dalam Puncak Hari Koperasi Kabupaten Sumedang


Lebih lanjut Wakil Bupati menyampaikan, bahwa jika koperasi di kelola dengan baik dengan niat yang ikhlas maka koperasi yang di kelola akan menjadi besar.

"Saya juga dulu berangkat menjadi ketua Koperasi di kantor di mana Saya bekerja pada tahun 1997 sampai 2003 saya menjadi ketua Koperasi di sana", ungkapnya.

Baca Juga: Bhabinkamtibmas Polsek Cibadak Polres Sukabumi Bangun Sekolah Gratis

Dalam kesempatan yang sama, Ade Efendi, S.Kom.,M.Si sebagai Ketua Dekopinda Kabupaten Sumedang juga mengucapkan kepada semua pihak atas terlaksananya acara pekan hari koperasi ke-75 tersebut.

"Kami punya Visi dam Misi untuk menghantarkan Koperasi di Kabupaten Sumedang menjadi pelaku ekonomi mandiri dan profesional", ujarnya.

Dekopinda Kota Cimahi Foto Bareng di Cafe PaDanSek setelah menghadiri puncak hari koperasi ke-75 Kabupaten Sumedang


Dirinya juga akan menyentuh dan pembinaan, pelatihan tentang aspek kelembagaan, aspek usaha, serta membangun kerjasama, terutama masalah jaringan usaha serta akses permodalan.

Baca Juga: Amankan Teluk Pelabuhanratu, Polairud Polres Sukabumi Kerahkan Kapal Patroli

"Terkait program unggulan, koperasi syariah adalah program unggulan yang harus dilestarikan, walaupun sekarang perlu pembinaan, yang sangat inten dari Dekopinda dan juga Dinas perkoperasian", tandasnya.

Ditempat yang sama, sebagai tamu undangan, Ketua Dekopinda Kota Cimahi Roni Hidayat SE, beserta para pengurus yang juga hadir, mengatakan, bahwa dirinya mengapresiasi juga penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ade Efendi, S.Kom.,M.Si ketua dekopinda kabupaten sumedang atas kinerjanya selama ini.

"Terimakasih kepada Ketua Dekopinda Kabupaten Sumedang atas ijinnya Kami bisa hadir dalam rangka acara puncak memperingati hari koperasi ke-75 tahun ini dengan antusiasme gerakan koperasi dan kepercayaannya terhadap Dekopinda Kabupaten Sumedang", ucapnya.

Baca Juga: Kapolsek Caringin Polres Sukabumi Kunjungi Lokasi Bencana Tanah Longsor Di Desa Seusuepan

Roni juga menambahkan, bahwa Dekopinda Kota Cimahi akan terus bersinergi menjalin kerjasama seluruh Dekopinda di Jawa Barat mensosialisaikan kepada masyarakat, "ayo berkoperasi sesuai amanat uu 25 tahun 92 Bab XI pasal 57 ayat 1".

Editor: Admin Suara Muda

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rapat Konsolidasi Organisasi BP3 Jawa Barat

Kamis, 4 Agustus 2022 | 01:13 WIB

Satu Unit Rumah Ludes Terbakar Di Desa Datarnangka

Selasa, 2 Agustus 2022 | 21:42 WIB
X