• Senin, 8 Agustus 2022

Plt. Walikota Cimahi Launching Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 17:58 WIB
Plt. Walikota Cimahi Letkol (Purn) Ngatiyana Launching Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) 2022 Kelurahan Utama Kota Cimahi
Plt. Walikota Cimahi Letkol (Purn) Ngatiyana Launching Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) 2022 Kelurahan Utama Kota Cimahi

Suaramuda.co.id,-Launching Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat (PPM), tingkat Kelurahan Utama Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi Tahun 2022. Bertempat di RW 15 Kelurahan Utama, pada Rabu (3/8/2022).

Acara tersebut di buka oleh Plt. Walikota Cimahi Letkol (Purn) Ngatiyana, yang dalam sambutannya mengatakan, bahwa PPM 2022 dapat di kerjakan di bulan Agustus secara serempak di Kota Cimahi.

"Alhamdulillah, PPM di Kelurahan Utama sudah kita launching tinggal satu lagi besok di kelurahan Leuwigajah", ucapnya.

Baca Juga: Pemuda Pancasila PAC Sagaranten Laksanakan RPP Ranting Pasanggrahan

Ngatiyana juga menyampaikan, bahwa kegiatan pekerjaan tersebut merupakan konsep dari para ketua RW dan Tokoh masyarakat.

"Ini konsep dari tiap ketua RW, konsep dari bawah di ajukan ke pemerintah dan pemerintah membiayai sehingga tepat sasaran, tepat guna dan tepat waktu", ungkapnya.

PPM tersebut juga melibatkan semua pihak termasuk konsultan dan masyarakat juga turut dalam pekerjaannya.

Baca Juga: Pekan Hari Koperasi Ke-75 Dekopinda Bersama Gerakan Koperasi Kota Cimahi

"Kegiatan tersebut juga dapat memberikan pekerjaan kepada masyarakat yang tidak bekerja", ujarnya.

Dirinya juga berharap, Semoga PPM 2022 berjalan secara lancar, dengan kerjasama yang baik saling berlomba dalam kebaikan serta seluruh pihak dapat mengawal program pembangunannya.

Dadan Kurniansyah Ketua RW 05 Kelurahan Utama Kota Cimahi


Ditempat yang sama, Sebagai Akademisi Dadan Kurniansyah yang juga sebagai penanggung jawab wilayah ketua RW 05 Kelurahan Utama menilai, bahwa PPM dari forum RW dan LPM merupakan program yang sangat luarbiasa yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

Baca Juga: Pembangunan Lumbung Pangan Masyarakat Desa Margaluyu Berjalan Sesuai Proses

"Tidak semua RW mempunyai titik yang dibangun, sementara di RW 05 sendiri ada 3 titik dan itu semua mengarah kepada suport untuk penangulangan banjir", kata Dadan.

Dadan juga menegaskan bahwa diwilayahnya tiap RT memang setiap hujan di tiga titik itu rawan banjir. Dari sisi anggaran Dadan berharap bisa lebih besar.

"Kami memahami kemampuan Pemkot Cimahi paska Covid Refocusing juga, dengan nilai yang 75 juta dapat di manfaatkan semaksimal mungkin", tandasnya.

Baca Juga: Pimpinan Dan Anggota Khilafatul Muslimin Kabupaten Sukabumi Ikrarkan Janji Setia Terhadap Pancasila dan NKRI

Ia juga menambahkan bahwa Swadaya masyarakat juga ada, seperti dari sisi konsumsi. Terkait pembangunannya mulai hari ini sesuai Lounching, dikarenakan sesuai target yang di wajibkan oleh konsultan dirinya mengikuti agar tidak keluar dari koridor aturan.

Turut hadir dalam Lounching PPM, Lurah Utama Cepi Rustiawan, Sekcam Asep Jayadi, Anggota DPRD Kota Cimahi H. Nabsun (Golkar), Asep Sutisna (PKB), Sobari (Nasdem), Plt. DPKP yang mendampingi Plt. Walikota Cimahi, serta para Ketua RW.




Editor: Admin Suara Muda

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rapat Konsolidasi Organisasi BP3 Jawa Barat

Kamis, 4 Agustus 2022 | 01:13 WIB

Satu Unit Rumah Ludes Terbakar Di Desa Datarnangka

Selasa, 2 Agustus 2022 | 21:42 WIB
X