• Sabtu, 3 Desember 2022

BLT BBM Tahap 5 Kembali Disalurkan Kantor Pos Cimahi

- Selasa, 20 September 2022 | 20:29 WIB
Satgas dan Kordinator Lapangan BLT BBM Kota Cimahi Tahap 5 Kembali Disalurkan Kantor Pos Cimahi
Satgas dan Kordinator Lapangan BLT BBM Kota Cimahi Tahap 5 Kembali Disalurkan Kantor Pos Cimahi

Suaramuda.co.id,-Kantor Pos Indonesia Kota Cimahi menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebagai kompensasi atas kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi untuk 3.299  Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Cimahi sebesar 300.000 rupiah.

Sebagai Satgas dan Kordinator Lapangan BLT BBM Kota Cimahi, Ahmad Ramli Assagaf mengatakan, bahwa hari ini terakhir penyaluran tahap ke 5 bantuan dari Kemensos (Kementrian Sosial) RI.

"Sekitar 91,93 persen tersalurkan dari 3.299 warga penerima manfaat di Kota Cimahi", kata Ahmad Ramli Assagaf yang ditemui di Posko BLT BBM, Kebon Manggu, Padasuka, Kota Cimahi, Kamis (20/09/2022).

Baca Juga: Penyaluran Bantuan Sosial BLT BBM di Kelurahan Cipageran Berjalan Lancar

Dikatakannya juga, bahwa penyaluran bantuan itu berlangsung di enam kelurahan di Kota Cimahi yaitu Melong, Cibeureum, Leuwigajah, Utama, Cigugur Tengah dan Baros.

"Penyaluran bantuan terakhir hari ini tanggal 20 September di enam Kelurahan yang saat ini sedang berlangsung Kota Cimahi", ungkapnya.

Lebih lanjut,Ahmad Ramli menjelaskan sistem penyaluran bantuan melalui komunitas di tiap kelurahan dan door to door langsung ke penerima melalui tiga puluh orang petugas juru bayar se Kota Cimahi.

Baca Juga: Isu Lingkungan di Kawasan Industri

"Setiap kelurahan sepuluh sampai lima belas orang petugas tergantung dari banyaknya jumlah penerima", jelasnya.

Tegasnya, Adapun jika ada KPM yang masih tersisa belum tersalurkan tetap akan dibayarkan sampai batas cut of time dari Kemensos RI.

Terkait data KPM, kata AR Assagaf, sekarang sudah bersih tidak ada lagi salah sasaran misalkan ke PNS, TNI Polri.

Baca Juga: Cek Faktanya...! Ini Alasan Mak Ipah Memilih Tinggal Sebatang Kara Di Rumah Bilik

"Sampai saat ini tidak ada kendala yang berarti, adakalanya nama yang tercantum tidak sesuai KTP", imbuhnya.

Kendati demikian, selama ini kerjasama antara Kantor Pos dengan kelurahan sudah berjalan bagus. Pihaknya menghimbau kepada KPM agar tertib administrasi dengan mempersiapkan KK (Kartu Keluarga) dan KTP (Kartu Tanda Penduduk).

"Kami menghimbau masyarakat tidak berpatokan pada situs Kemensos RI, karena Kantor Pos hanya menyalurkan bantuan by name by addres atau barkode yang dikirim dari Kemensos RI", pungkasnya.

Editor: Admin Suara Muda

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X