• Sabtu, 3 Desember 2022

Tak Disangka Lansia Yang Sempat Viral Ternyata Miliki SPPT Lahan Seluas 734 M²

- Jumat, 23 September 2022 | 15:43 WIB
Suaramuda.co.id _ Ternyata Mak Ipah Miliki  Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) Tanah Seluas 734 M² Serta Kini Memiliki E-KTP Dan KK. Kamis (22/9/2022)
Suaramuda.co.id _ Ternyata Mak Ipah Miliki Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) Tanah Seluas 734 M² Serta Kini Memiliki E-KTP Dan KK. Kamis (22/9/2022)

Suaramuda.co.id _ Ternyata Mak Ipah Miliki Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) Tanah Seluas 734 M² Serta Kini Memiliki E-KTP Dan KK. Kamis (22/9/2022)

Kisah Mak Ipah (80 tahun) lansia warga Kampung Ciherang RT 11/03 Desa Margaluyu, Kecamatan Sagaranten, yang sempat beredar di media sosial dimana kondisi tempat tinggalnya yang tidak layak huni, kini dirinya sudah memiliki E-KTP dan KK berkat respon cepat pemerintah Desa dan Kecamatan.

Dikatakan oleh kepala Desa Margaluyu H. Suherlan bahwasannya Mak Ipah kini telah memiliki E-KTP dan KK sebagai administrasi kependudukan. Hal ini sebagai dasar untuk mendapatkan bantuan dalam bantuan BLT DD serta bantuan lainnya. Ini merupakan tindakan yang diambil oleh Pemdes Margaluyu bersama Kecamatan Sagaranten.

" Alhamdulillah kini telah memiliki E-KTP dan KK sebagai administrasi kependudukan " Kata H. Suherlan

Baca Juga: Pemdes Bersama Forkompimcam Tinjau Lokasi Pergeseran Tanah Desa Rambay, Sukabumi

Namun ada yang unik dari kehidupan ekonomi Mak Ipah, dimana saat diwawancarai bahwa benar rumah yang di tinggalnya adalah di atas Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) tanah yang salah satunya berukuran 734 m² (dalam tulisan SPPT) di atas nama dirinya serta memiliki ternak kambing. Untuk menghidupi perekonomian dirinya yang hidup seorang diri tanpa tanggungan keluarga lainnya dirinya masih mengandalkan hasil padi dari sawahnya.

" benar rumah yang di tinggalnya adalah di atas Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) tanah yang salah satunya berukuran 734 m² ( dalam tulisan SPPT) atas nama dirinya " Jelas Mak Ipah

Baca Juga: Viral Video Tawuran Di Medsos, Polisi Berhasil Ringkus Para Pelaku

Ditambahkan pada kesempatan yang berbeda saat wawancara bersama Darus (63 tahun) warga sekitar tempat tinggal Mak Ipah dirinya mengatakan bahwa selama ini dia tahu memang tanah yang ditinggali dan lahan sawah adalah milik Mak Ipah.

Halaman:

Editor: Aris SuaraMuda

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X