Cara Cek Nomor Telkomsel Dengan Aplikasi MyTelkomsel

Emir Al May 16, 2024

Ada satu hal yang menjadi penting untuk para pengguna ponsel, yaitu bisa mengecek nomor ponsel yang di gunakan. Nah buat para pengguna telkomsel, mungkin saja informasi mengenai Cara Cek Nomor Telkomsel ini bisa membantu pada saat sedang bingung untuk mengetahui informasi tentang nomor tersebut.

Pasalnya dengan mengetahui cara ini maka tidak akan kesulitan jika tidak hafal dengan nomor ponsel yang mungkin baru saja di gunakan. Ini bertujuan agar sesorang yang sedang memerlukan nomor tersebut, bisa dengan mudah dan cepat mengetahuinya.

Pastinya akan merasakan panik yang luar biasa ketika ada diantara pembaca yang lupa dengan nomor hp nya dan saat itu juga sedang di perlukan. Nah untuk itulah tidak perlu merasa panik dan bingung. Pasalanya di kesempatan kali ini Cara Cek Nomor Telkomsel menjadi bahasan penting untuk kami bahas.

Berbagai Cara Cek Nomor Telkomsel Yang Dapat Dilakukan Dengan Cepat

cara cek nomor telkomsel

Mungkin saja ada sebagian orang yang tidak memerlukan informasi ini karena sudah benar-benar memahami bagaimana cara melakukannya. Namun kami menyadari betul kalau belum tentu semuanya sudah mengetahui akan hal tersebut. Ini lah yang menjadikan motivasi untuk kami membagikan cara nya.

Nah jika termasuk kedalam pengguna baru telkomsel, dan masih belum terlalu mengerti tentang provider ini maka kami akan mengulasnya secara mendalam. Jadi inilah pentingnya mengetahui Cara Cek Nomor Telkomsel yang sangat di butuhkan.

Sudah kita ketahui bersama kalau ada berbagai provider besar yang ada di Indonesia saat ini. Sudah kita ketahui pula kalau salah satu provider terbesar saat ini adalah telkomsel. Banyak sekali pengguna telkomsel ini, dari usia muda sampai tua sudah tidak meragukan kualitas dari provide yang satu ini.

Bukan tanpa alasan memang telkomsel terus melakukan inovasi yang membuat para penggunanya merasa nyaman dan tidak ingin berpaling dari provider yang satu ini. Mungkin pembaca termasuk salah satu pengguna yang ingin mencoba berbagai kelebihan yang di tawarkan oleh provider ini.

Nah untuk yang memang pengguna baru, dan ingin mengetahui bagaimana Cara Cek Nomor Telkomsel tersebut maka bisa ikuti beberapa cara yang sudah kami siapkan di bawah ini. Berikut beberapa cara yang bisa membantu dengan sangat mudah dan simple.

Inilah Cara Cek Nomor Telkomsel Melalui Dial Up

Buat yang memiliki keterbatasan dalam mengingat nomor hp, pastinya ini akan sangat membantu banget loh. Pasalnya dengan cara ini tidak perlu repot untuk mengingat nomor ponsel yang di gunakan. Apalagi jika nomor HP yang di miliki tidak memiliki angka yang mudah untuk di ingat.

Selain itu pengecekan nomor hp ini juga memiliki manfaat lainnya loh, dijamin akan merasakan manfaatnya suatu saat nanti. Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa di lakukan untuk mengeceknya. Namun untuk pembahasan yang pertama ini, kami akan memberikan cara yang paling mudah terlebih dahulu.

Setiap provider yang ada tentu memiliki kode khusus dan pastinya berbeda ketika sedang membutuhkan informasi. Pembaca bisa dengan mudah menemukan berbagai kode tersebut. Ketika teknologi belum seperti saat ini, mereka menggunakan kode tersebut untuk mendapatkan informasi mengenai provider yang di gunakan.

Nah dikesempatan kali ini kami akan membahas mengenai provider telkomsel yang menggunakan kode *808# untuk mengetahui berbagai informasinya. Nah buat yang sudah tidak sabar ingin mengetahui bagaimana langkanya, simak saja langkahnya berikut ini.

  • Pada ponsel yang di gunakan, bisa pilih menu panggilan.
  • Ketika sudah memilih menu tersebut, akan ada angka yang mesti di ketik.
  • Masukkan kode *808# di HP.
  • Setelah itu bisa memilih lambang telepon.
  • Tunggu saja sebentar sampai muncul informasi.
  • Setelah itu pilih informasi mana yang dibutuhkan.

Cara Cek Nomor Telkomsel Menggunakan Aplikasi MyTelkomsel

cara cek nomor telkomsel

Jika cara diatas sudah terlalu ketinggalan zaman, maka kami akan berikan cara lainnya yang mungkin bisa lebih mudah di gunakan. Cara selanjutnya ini yaitu dengan menggunakan aplikasi tambahan yang bernama MyTelkomsel.

Memang cara diatas sangat cocok buat para orang tua yang memiliki HP jadul. Namun jika yang masih muda, pasti cara diatas sangat ketinggalan zaman ya. Yah telkomsel selaku salah satu provider terbesar di Indonesia memang memiliki aplikasi penunjang untuk mempermudah para penggunanya.

Aplikasi ini akan membantu untuk berbagai keperluan, misalnya saja seperti mengecek nomor hp bahkan sampai membeli paket internet pun ada di dalamya. Jadi bisa dipastikan pengguna telkomsel akan sangat terbantu dengan adanya aplikasi ini.

Namun jika sebelumnya telah menggunakan aplikasi serupa, maka tidak akan mengalami kesulitan saat akan menggunakan aplikasi Mytelkomsel ini. Namun tidak ada salahnya kami membagikan bagaimana tutorialnya untuk penggunaan aplikasi ini.

  • Unduh saja terlebih dahulu aplikasi MyTelkomsel ini di playstore maupun appstore.
  • Setelah berhasil terinstall bisa buka aplikasi tersebut.
  • Jika sudah membukanya, maka akan diminta untuk melakukan registrasi untuk pembuatan akunnya.
  • Setelah berhasil membuatnya, akan di tampilkan layar utama dari aplikasi ini.
  • Disana akan banyak sekali pilihan menu dan juga informasi yang bisa di dapatkan.
  • Lalu juga bisa melihat nomor HP yang di gunakan.

Mengunjungi Website Untuk Cek Nomor Telkomsel

Menggunakan aplikasi tambahan dari telkomsel memang sangat menguntungkan bagi para penggunanya. Pasalnya segala macam informasi bisa di peroleh dengan menggunakan aplikasi tersebut. Namun ada yang menjadi catatan saat menggunakan aplikasi tambahan.

Yah ini berkaitan erat dengan kapasitas memori yang di gunakan pada masing-masing ponsel si pengguna. Pasalnya ketika mengunduh aplikasi tambahan, akan memerlukan kapasitas penyimpanan pada ponsel masing-masing. Nah pasti ada sebagian pengguna yang memiliki keterbatasan dalam memori penyimpanan ponsel.

Nah ini merupakan salah satu alasan masih banyak pengguna telkomsel yang belum mengunduh aplikasi tersebut. Untuk mensiasati itu semua, pembaca masih bisa melakukan pengecekan terhadap nomor telkomsel melalui websitenya. Menggunakan website sebagai sarana untuk mencari informasi pun tidak terlalu sulit.

Selain itu pembaca juga tidak memerlukan memori tambahan saat akan menggunakannya. Yah tinggal masuk ke menu browser dan mengetikkan alamat websitenya, maka akan dengan mudah bisa di kunjungi. Jadi tidak ada istilah menghapus aplikasi yang sudah terinstall sebelumnya ya. Nah untuk langkah lengkapnya simak di bawah ini saja.

  • Ada beberapa browser yang bisa di gunakan, semua tergantung dengan ponsel yang dimiliki. Misalnya seperti chrome, UC, mozilla dan masih banyak lagi yang lainnya.
  • Setelah memilih salah satu browser tersebut, bisa mengunjungi situs www.telkomsel.com untuk dapat membukanya.
  • Setelah itu akan diminta memasukkan akun terlebih dahulu.
  • Baru akan diarahkan ke halaman lainnya.
  • Halaman tersebut hampir mirip dengan tampilan versi aplikasinya.
  • Nah untuk mencari informasi mengenai nomor HP, bisa mencarinya di bagian informasi ya.

Inilah Cara Cek Nomor Telkomsel Melalui SMS

Ketika cara diatas masih membuat belum yakin, maka bisa menggunakan cara yang satu ini. Yah pembaca bisa melakukan cek untuk nomor telkomsel melalui SMS. Buat yang meles ribet, mungkin inilah salah satu cara yang bisa ditempuh.

Yang menggunakan cara seperti ini sudah banyak sekali, namun buat yang baru menggunakan telkomsel mungkin belum mengetahui bagaimana cara melakukannya. Memang telkomsel menyediakan berbagai pilihan cara guna mempermudah para penggunanya.

Inilah salah satu faktor yang membuat telkomsel terus bertahan hingga saat ini, karena banyak sekali fitur dan cara yang bisa di gunakan berbagai kalangan sesuai dengan kebutuhannya masing masing. Nah untuk cara cek nomor telkomsel melalui SMS bisa ikuti langkahnya sebagai berikut:

  • Buka saja menu pesan yang ada di hp.
  • Lalu bisa melakukan klik tanda + yang menandakan akan membuka pesan baru.
  • Kemudian bisa memilih kontak orang yang ada di sekitar pembaca dan kirimkan pesan kepadanya.
  • Setelah itu tulis pesan singkat dan pilih kirim.
  • Dengan begitu nomor tersebut akan tertera pada chatnya.

Semoga informasi yang sudah kami rangkumkan ini dapat membantu para pengguna telkomsel untuk mengetahui nomor hp yang di gunakan. Nantikan pembahasan menarik kami yang lainnya.

Baca Juga: Cara Cek Nomor Indosat Ooredoo Terbaru 2023

Artikel Terkait