Download Video Instagram Reels, Story & IG TV Melalui Link

Emir Al February 15, 2024

Instagram selain di gunakan untuk foto, juga bisa di gunakan membuat suatu video stories ataupun reels yang belakangan ini menjadi semakin populer. Dengan banyaknya video yang di posting, tidak heran orang ingin menyimpannya dan mengetahui tutorial atau cara download video instagram dengan mudah.

Faktanya, sebuah laporan menunjukkan bahwa Instagram Stories digunakan oleh lebih dari 500 juta orang setiap hari. Lagi pula, tidak ada salahnya menonton video instagram untuk di download agar bisa di lihat secara offline di ponsel.

Berbagai Fakta Menarik Dari Seluruh Konten yang Ada Di Instagram

Terkadang ada video instagram terlalu menarik dan bagus untuk ditonton satu kali saja. Ada beberapa alasan mengapa seseorang ingin mengunduh video Instagram tersebut.

Mungkin hanya ingin menyimpan kenangan berharga, atau ingin memiliki salinannya untuk ditonton nanti. Atau mungkin kamu ingin berbagi video dengan seseorang yang tidak memiliki Instagram.

Apa pun alasannya, menyimpan video dari Instagram itu sangat mudah di lakukan. Dan dengan menyimpan video Instagram memungkinkan kamu untuk menonton klip dan video dari influencer yang kamu nikmati kapan pun kamu mau. Pengunduh Video untuk Instagram adalah layanan online yang memungkinkan kamu menyimpan konten video di PC atau perangkat ponsel.

Untungnya, mimin telah membuat ulasan tentang bagaimana cara agar bisa download video aplikasi di instagram. Bacalah panduan di bawah ini tentang metode yang menarik dan terbaik dari aplikasi pihak ketiga untuk bisa download video di instagram.

Baca juga: Cara Download Video IG Tanpa Aplikasi (Ke Galeri) + Tanpa Login

Berikut 3 Cara Download Video Instagram Reels & Story Full HD yang Di Private

Berikut 3 Cara Download Video Instagram Reels & Story Full HD yang Di Private

Mari mulai dengan menyimpannya video Ig ke galeri atau rol kamera di ponsel kamu. Baik menggunakan Android, iPhone atau perangkat modern lain, ada beberapa cara yang berbeda untuk bisa menyimpan video Instagram.

1. Cara Download Video Instagram Manual

Cara Download Video Instagram Manual

Kamu tidak dapat mengambil tangkapan layar video, tetapi ponsel kamu kemungkinan dapat merekaman video. Kamu harus menambahkan tools perekaman layar secara yang manual di pengaturan cepat kamu di iPhone atau perangkat Android.

Setelah itu, kamu cukup menggesek ke menu tools cepat kamu, tekan rekam dan biarkanlah video di putar. Di iOS/iPhone, bila berwarna merah dibagian atas layar berarti perekaman layar sedang berlangsung. Semuanya sangat simple, tetapi ada beberapa tips untuk memastikan tangkapan layar yang bersih.

Dari awal dirilis aplikasi Instagram memang tidak pernah menyediakan sebuah fitur yang berguna untuk mengunduh konten-konten menarik di dalamnya. Sebab ini semua ada keterkaitannya dengan konten privasi yang tentu harus memiliki izin apabila ingin menyimpannya.

Lantas dalam hal tersebut, kamu bisa memanfaatkan fitur rekam layar yang memang sudah tersedia pada perangkat HP kamu. Dan itu pasti bisa kamu lakukan secara gratis, tanpa perlu yang namanya membayar ataupun meminta izin kepada akun yang memiliki video tersebut.

2. Download Video IG Menggunakan Situs Website

Download Video IG Menggunakan Situs Website

Beberapa ada situs website yang memungkinkan kamu download video Ig ke dalam ponsel kamu tanpa menginstal apliaksi atau perangkat tambahan.

Mimim merekomendasikan untuk kamu menggunakan situs web seperti Save Insta. Ini cukup ketuk 3 titik disudut kanan atas pada video Ig yang ingin kamu download, selanjutnya salin tautan ke kiriman dan tempel ke situs ini. Kemudian, kamu harus bisa mengisolasi video kamu serta menyimpannya ke ponsel.

Petunjuk Simpan Insta di tujukan untuk khusus Safari di iPhone/iOS, kamu mungkin mendapatkan hasil yang berbeda jika mencoba di browser lain atau perangkat lain yang berbeda. kamu juga harus melihat iklan pada pop up yang disamarkan sebagai tautan “download”.

3. Download Video Instagram Dengan Tambahan Aplikasi

Download Video Instagram Dengan Tambahan Aplikasi

Jika kamu tidak ingin repot dengan perekaman di layar atau pun situs web, ada aplikasi terbaik yang telah di sediakan oleh Play Store ataupun App Store. Untungnya, mimim telah membuat perincian dari 4 aplikasi yang terbaik untuk download video Instagram di ponsel kamu, simak di bawah ini.

Bisa dikatakan penggunaan aplikasi tambahan ini merupakan solusi yang sangat tepat, untuk mempersingkat proses unduhan. Apalagi kamu nanti tidak perlu melakukan proses login ulang, karena mimin yakin bahwa kebijakan tersebut adalah hal yang cukup merepotkan.

Rekomendasi Aplikasi Terbaik 2023 Untuk Download Video IG Tanpa Iklan

Rekomendasi Aplikasi Terbaik 2023 Untuk Download Video IG Tanpa Iklan

Jika kamu ingin download video Instagram melalui aplikasi di pihak ketiga, kamu dapat menggunakan salah satunya. Sebagai catatannya : seperti biasanya, sebelum kamu download perangkat lunak di ponsel kamu, pastikan kamu puas dengan adanya kebijakan keamanan dan syarat dan ketentuan aplikasi.

1. InsTake

InsTake ini mungkin kurang dikenal, tetapi juga dapat memungkinkan penggunanya untuk download video Ig dengan gampang. Apk ini, tersedia di iOS dan Android, memungkinkan penggunanya untuk bisa download video Ig tanpa memutakhirkan ke opsi berbayar.

Namun, kamu harus log in ke akun Ig kamu melalui aplikasi tersebut sebelum bisa dimainkan dan berfungsi.

2. InstaGet

InstaGet merupakan aplikasi yang sederhana dan sangat mudah yang bisa menyelesaikan suatu pekerjaan saat kamu ingin download video instagram. Aplikasi ini menjadi alat yang terbaik untuk bisa mengunduh foto dan video di instagram. Yang menjadi kekurangan aplikasi ini ialah hanya tersedia untuk pengguna Android, jadi untuk pengguna iOS/iPhone harus mencari di aplikasi lainnya.

3. Reposter

Reposter untuk Instagram adalah aplikasi ringan yang memungkinkan kamu mengunduh video Instagram beresolusi penuh tanpa watermark yang mengganggu. Namun, tidak ada opsi berbayar, yang mungkin berarti pembaruan sistem ini kurang dapat diandalkan.

Beberapa pengguna telah melaporkan bahwa aplikasi ini terkadang bermasalah, dan ada banyak iklan yang mengganggu. Namun, aplikasi ini berfungsi jika kamu ingin download video Instagram.

4. Repost

Repost untuk aplikasi Instagram adalah salah satu pengunduh Instagram paling populer sepanjang masa. Aplikasi ini dirancang untuk memudahkan memposting ulang gambar atau video Instagram dari satu akun ke akun lainnya. Tetapi kamu juga dapat menggunakannya untuk menyimpan klip langsung ke perangkat ponsel kamu.

Ini adalah aplikasi berperingkat tinggi dan berjalan lama yang menawarkan pengalaman pengguna yang ramping. Sayangnya, kamu tidak dapat menghapus watermark kecuali kamu membayar untuk varian premium.

Apakah Download Video IG itu Aman Untuk Dilakukan Pada Perangkat PC, Android & iOS?

Download video Instagram untuk penggunaan yang pribadi bukanlah tindakan yang bisa dikatakan kurang baik, tetapi itu menjadi suatu hal yang kurang pantas saat mengubah konten.

Melepaskan karya orang lain sebagai menjadi hak milik kamu jelas tidak boleh, seperti halnya mengedit atau mengubah konten tersebut dengan cara apapun.

Berilah kredit pada akun di Instagram tempat kamu mengambil video tersebut dan jelaskan bahwa video itu bukanlah konten asli kamu sendiri.

Mulailah membangun akun Instagram kamu semenarik mungkin. buatlah konten dan publikasikan postingan langsung ke Instagram, libatkan audiens kamu, lihat kinerja aktifitas di instagram kamu, dan hubungkan ke semua profil media sosial kamu yang lainnya.

Artikel Lainnya:

Artikel Terkait