Download Video Youtube Jadi Mp3 Gratis (Tanpa Iklan)

Emir Al May 7, 2024

Sangat mudah untuk download video YouTube jadi MP3 di Android & iOS kamu menggunakan beberapa alat dan aplikasi. Tetapi bagaimana jika kamu ingin mengunduh video YouTube dan menyimpannya ke dalam format musik MP3 tanpa membayar uang ke sebuah layanan atau aplikasi pihak ketiga.

Pada artikel ini, mimin akan membahas beberapa tips dan teknik untuk download video YouTube jadi MP3 di Android & iOS serta mengonversi dan menyimpannya ke dalam format MP3.

Berikut Aplikasi & Situs Terbaik Untuk Download Video YouTube Jadi MP3 Gratis

Seperti yang kamu semua tahu, YouTube adalah salah satu platform hosting dan berbagi video terbesar, memungkinkan kamu untuk menonton video di perangkat seluler ataupun PC.

Namun, jika kamu ingin mengunduh musik dari YouTube ke perangkat seluler, kamu mungkin tidak mendapatkan opsi. Dan juga, di perangkat seluler, YouTube tidak mengizinkan pemutaran video dan musik di latar belakang.

Kamu akan menemukan beberapa aplikasi dan perangkat melalui internet yang memungkinkan download video YouTube jadi MP3 di Android & iOS langsung ke perangkat seluler kamu. Beberapa aplikasi dan alat terbaik tercantum di bawah ini:

Baca juga: Download Video Facebook yang Di Privasi Langsung ke Galeri

1. YouMP34

YouMP34

Aplikasi YouMP34 memenuhi kebutuhan kamu untuk mengunduh video atau musik YouTube ke dalam format MP3 atau MP4. Ini adalah aplikasi gratis untuk perangkat seluler yang memungkinkan kamu download video YouTube jadi MP3 dengan mudah dan musik ke file musik MP3.

Beberapa fitur utama dari aplikasi YouMP34 :

  • Aplikasi ini sederhana dan memiliki antarmuka yang mudah digunakan.
  • Ini memungkinkan pengunduhan video dan musik hanya dalam tiga langkah sederhana.
  • Ini menyimpan musik yang diunduh langsung ke folder yang dibuat oleh aplikasi.

Ikuti langkah-langkah berikut untuk mengunduh video/musik ke perangkat seluler kamu menggunakan aplikasi YouMP34 :

  1. Pertama-tama, cari video yang ingin kamu unduh menggunakan YouTube.
  2. Sekarang, klik pada video pencarian kamu untuk memilihnya dan mengunduhnya.
  3. Terakhir, unduh video dalam format MP3 atau MP4, dengarkan musik kamu dan bagikan dengan orang lain.

2. YouTube Syncios Downloader

YouTube Syncios Downloader

Syncios YouTube to MP3 downloader untuk perangkat seluler memungkinkan kamu mengunduh musik dan video favorit saat bepergian. Perangkat seluler apa pun yang mungkin kamu gunakan, kamu dapat mengunduh musik dan video YouTube hanya dengan beberapa klik. Kemudian, unduh di perangkat seluler kamu untuk dilihat secara offline atau konversikan video ke file MP3 dan simpan ke daftar putar kamu.

Fitur pengunduh YouTube Syncios :

  • Konverter Syncios YouTube ke MP3 untuk perangkat seluler membantu mengunduh musik dari lebih dari 100+ situs.
  • Putar video resolusi 4k setelah mengunduh musik dan video di perangkat seluler.
  • Kualitas dan format video dapat Anda pilih saat mengunduh.
  • Ramping dan mudah digunakan.

Karena ini bukan aplikasi khusus untuk perangkat seluler, kamu harus menginstal aplikasi ini di komputer Windows terlebih dahulu dan menghubungkan perangkat seluler kamu ke komputer. Berikut adalah cara mengunduh Video YouTube dan menyimpannya sebagai mp3 di perangkat seluler kamu dengan Syncios YouTube Downloader :

  1. Buka YouTube, temukan video yang ingin Anda unduh, klik tombol bagikan, dan salin URL-nya.
  2. Jalankan Pengunduh YouTube untuk Android di komputer Anda, buka tab Pengunduh Video, dan tempel URL video. Siapkan format, ukuran, dan kualitas, centang opsi “Otomatis transfer ke perangkat saat ini” (tersedia untuk pengguna berbayar), dan klik Mulai Unduh untuk mengunduh.

3. Peggo

Peggo

Kamu tidak dapat menemukan aplikasi ini di Google Play store, jadi kamu perlu menginstal file apk Peggo di perangkat seluler. Setelah file apk Peggo di instal, kamu dapat menggunakan pengunduh YouTube ke MP3 untuk perangkat seluler. Kamu hanya perlu memilih video yang ingin kamu simpan sebagai file audio dan mengubahnya menjadi MP3.

Fitur unggulan peggo :

  • Konversi video HD ke MP3.
  • Mendukung konverter YouTube ke MP3 untuk perangkat seluler serta Soundcloud.
  • Pilih video, bagikan melalui Peggo, dan ketuk “Rekam MP3”. Peggo akan mengunduh MP3.
  • Opsi edit seperti hapus keheningan dan normalisasi tersedia.
  • Folder Peggo di Direktori Musik menyimpan file MP3.

4. Snaptube

Snaptube

SnapTube adalah aplikasi sederhana dan nyaman untuk mengunduh video YouTube ke MP3 di perangkat seluler. Kamu dapat memutar musik yang diunduh kapan saja, di mana saja nanti, tanpa koneksi internet. Video di kategorikan ke dalam beberapa bagian di aplikasi ini, termasuk video populer, paling banyak dilihat, dan rekomendasi harian.

Fitur aplikasi SnapTube:

  • SnapTube sederhana, cepat, dan nyaman digunakan.
  • Unduh langsung ke perangkat kamu untuk memutarnya nanti secara offline.
  • Ini menawarkan berbagai opsi pencarian.
  • Memungkinkan memilih kualitas unduhan yang berbeda untuk menghemat penyimpanan memori di perangkat seluler kamu.
  • Memungkinkan menyimpan opsi audio/MP3.

Kamu dapat mencari video kamu dengan memasukkan nama lagu atau artis di bilah pencarian untuk mencarinya. Setelah kamu menemukan video yang dihasilkan,kamu dapat memutarnya atau mengunduhnya langsung ke perangkat seluler. Ada juga opsi untuk memilih kualitas yang berbeda dari video unduhan dan file musik kamu.

5. Vidmate

Vidmate

VidMate adalah aplikasi pengunduh video HD untuk perangkat seluler, yang memungkinkan kamu mengunduh video dari aplikasi unduhan YouTube, Facebook, dan Twitter, menonton video, dan mendengarkan musik. Catatan: aplikasi ini kompatibel dengan Android 4.0 dan varian yang lebih tinggi.

Mengunduh video YouTube dan menyimpannya sebagai MP3 mudah dilakukan dengan VidMate. Kamu dapat mencari video di aplikasi atau menyalinnya dari YouTube dan menempelkannya di bilah pencarian di VidMate. Selanjutnya, klik tombol unduh besar, dan kemudian Anda dapat memilih untuk menyimpan video sebagai musik atau video dalam resolusi yang berbeda.

Selain mp3, kamu juga dapat menyimpan video dalam format MP4 dengan aplikasi ini. Apa pun caranya untuk mengunduh, kamu dapat memilih varian video yang ingin kamu unduh atau mengekstrak audio MP3.

Fitur aplikasi termasuk :

  • Jelajahi artis dan video musik favorit kamu.
  • Ekstrak MP3 ke Android kamu untuk mendengarkan secara offline.
  • Konverter YouTube mudah ke MP3 untuk perangkat seluler dengan antarmuka yang sederhana dukungan untuk banyak koneksi untuk unduhan cepat.

6. FLVTO

FLVTO

FLVTO adalah situs web yang mengonversi video online dan memungkinkan kamu mengunduh. Pengguna dapat mengonversi video dari lebih dari 1000 situs web berbeda, termasuk situs populer seperti YouTube, Instagram, Facebook, dll.

Untuk mengunduh video atau musik dari aplikasi YouTube menggunakan FLVTO ke perangkat seluler kamu, ikuti langkah-langkah yang disebutkan di bawah ini :

  1. Kunjungi situs web https://www.flvto.biz/ tanpa memasang pemblokir iklan di browser kamu. Jika kamu memiliki pemblokir iklan di browser kamu, itu akan gagal mengunduh file musik MP3.
  2. Kunjungi aplikasi YouTube (ataupun situs website video yang lainnya) salin URL di video yang ingin di convert dan download di perangkat seluler kamu.
  3. Tempel URL video tadi disitus website FLVTO dan tambah kan “fl” sebelum “youtube” di tautan.
  4. Pilih format (MP3, MP4, dll.) di mana kamu ingin mengunduh video atau audio kamu dan klik tombol “CONVERT TO”.
  5. Diperlukan beberapa waktu untuk mengonversi video kamu berdasarkan kecepatan koneksi internet dan beban kamu. Setelah dikonversi, kamu akan melihat opsi “Unduh“.
  6. Terakhir, klik tombol “Unduh“, dan itu akan mulai mengunduh musik dari YouTube ke perangkat seluler kamu.

7. Video YTD Downloader

Video YTD Downloader

Aplikasi memungkinkan mengunduh video dan musik langsung dari YouTube ke perangkat seluler. Unduh file APK pengunduh video YTD dan instal di perangkat seluler kamu. Setelah instalasi berhasil, luncurkan aplikasi dan klik pada tab unduh.

Sekarang, buka YouTube baik di browser atau aplikasinya dan cari video pilihan kamu. Salin dan tempel tautan URL video YouTube ke bilah pencarian Pengunduh Video YTD. Sekarang, klik opsi “unduh”, dan itu akan mulai mengonversi file kamu menjadi format MP3.

Fitur aplikasi YTD Video Downloader meliputi :

  • Memungkinkan mengunduh video tanpa batas dari situs nonton video.
  • Menawarkan fitur untuk membuat koleksi video dan musik sendiri dan melindunginya menggunakan kata sandi.
  • Urutkan file yang kamu unduh sesuai keinginan dan mainkan di mana saja, kapan saja.
  • Izinkan melindungi privasi kamu dengan menyetel kata sandi untuk aplikasi ini.

8. VidPaw

VidPaw

Aplikasi VidPaw adalah aplikasi bebas iklan dan cepat lainnya untuk perangkat seluler yang memungkinkan pengunduhan dan konversi video YouTube ke file format MP3.

Fitur yang disediakan oleh Aplikasi VidPaw :

  • Aplikasi VipPaw memungkinkan Anda mengunduh video dan audio online (YouTube) tanpa batas ke dalam format MP3.
  • Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat mengonversi audio ke dalam kualitas yang berbeda, termasuk 320kbps, 256kbps, 198kbps, dan 128kbps.
  • Ini memungkinkan pengunduhan video dan audio online dari lebih dari 1000 situs web.

Menggunakan aplikasi VipPaw, mudah untuk mengunduh video YouTube ke dalam format audio di perangkat seluler. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengunduh musik dari YouTube.

Sebelum mengunduh dan menginstal aplikasi VidPaw di perangkat seluler pastikan pengaturan ponsel kamu diaktifkan untuk menginstal aplikasi dari sumber pihak ketiga (selain Google PlayStore). Untuk mengetahui lebih lanjut tentang cara mengaktifkan aplikasi penginstalan dari pihak ketiga, lihat artikel tentang cara menginstal APK di Android.

  1. Unduh aplikasi VidPaw , instal dan luncurkan di ponsel kamu.
  2. Masukkan nama video atau audio yang ingin Anda unduh di alat pencarian dan klik tombol cari.
  3. Dari hasil pencarian, temukan video/audio yang sesuai dan klik tombol unduh. Jika kamu ingin memutar audio yang diunduh, klik untuk membukanya.
  4. Sekarang, pada tab berikutnya, pilih format audio/video yang ingin kamu konversi dan pilih kualitasnya. Klik pada opsi unduh.
  5. Akhirnya, audio kamu akan mulai mengunduh yang dapat ditemukan di bagian “Unduh”.

Artikel Lainnya:

Artikel Terkait