MB WhatsApp Pro Mod Apk (WA Mod) Anti Banned 2023

Salmakhan Gustoro October 4, 2023

Aplikasi apa sih MB WhatsApp itu? Penasaran kan mengenai penjelasan tentang MB WhatsApp, yuk kita simak mengenai penjelasannya.

MB WhatsApp adalah satu diantara aplikasi modifikasi dari WhatsApp original yang dikembangkan pihak ketiga dari modifikasi WhatsApp asli atau WhatsApp resmi oleh modder bernama StefanoYG.

Aplikasi ini merupakan versi modifikasi dari aplikasi WhatsApp asli milik Facebook. Aplikasi ini memungkinkan para pengguna untuk memodifikasi komunikasi mereka di platform dengan menyediakan opsi perpesanan dan privasi di atas standar untuk memberikan pengalaman untuk para pengguna yang lebih baik dan lebih diinginkan.

MB WhatsApp hampir sama dengan aplikasi mod WhatsApp yang lain, akan tetapi terlihat sedikit berbeda dari segi antarmuka dan layout. Dalam modifikasinya, pihak pengembang menyematkan fitur lebih banyak dari aplikasi WA resmi, sehingga hal itu membuat orang tertarik.

Berbagai macam fitur yang bisa kamu gunakan di aplikasi ini seperti: tema dan privasi aplikasi yang bisa digunakan sesuai keinginan kamu.

Baca juga : https://www.suaramuda.co.id/subway-surfers-mod-apk/

Simak Deretan Fitur-fitur yang Tersedia Pada Aplikasi MB WhatsApp Mod

fitur-fitur

1. Anti Hapus Pesan

Anti hapus pesan pada aplikasi ini dikenal sebagai fitur anti tarik pesan. Hal menarik yang tersedia pada aplikasi ini yaitu kamu dapat menonaktifkan pesan terhapus. Dengan mengaktifkan fitur ini, kamu dimungkinkan untuk membaca pesan telah dihapus untuk semua orang dari pengirim.

Sehingga, fitur ini sangat bermanfaat, penerima pesan juga tidak akan tahu bahwa kamu masih bisa membaca isi pesan telah dihapus tersebut. Sebenarnya sistem kerjanya buka mengembalikan pesan terhapus. Akan tetapi fitur ini mengunci pesan yang masuk dan tidak akan bisa terhapus oleh si pengirim. Meskipun pesan sudah terhapus oleh pengirim status masih bisa terbaca.

2. Adanya Fitur Sticker Manager

Fitur sticker ini dapat dikatakan cukup unggul pada aplikasi MB WhatsApp. Hal ini dikarenakan, fitur ini membuat penggunanya tidak perlu repot-repot mendownload atau membuat sticker di WA. Hanya dengan sekali tap saja, kamu sudah dapat mendownload sekaligus sticker yang sudah disediakan oleh APK MB WhatsApp.

3. Pengaturan Keamanan Aplikasi

Keamanan yang dimiliki oleh aplikasi MB WhatsApp ini sangat lengkap. Mulai dari keamanan aplikasi, dimana fitur ini akan membuat para pengguna tetap aman walaupun sedang menggunakan aplikasi modifikasi yang tidak resmi.

Selanjutnya terdapat fitur keamanan yang berfungsi untuk mengamankan data chat secara berkala, sehingga kamu dapat melakukan backup data kapan saja. Selain itu, terdapat pula keamanan aplikasi lain dengan cara memberi kunci berupa pola, sandi, ataupun kata sandi.

4. Fitur mode DND (Do Not Disturb)

Mode DND (Do Not Disturb) atau dikenal sebagai mode jangan ganggu ini merupakan fitur yang disediakan oleh aplikasi MB WhatsApp. Dengan mengaktifkan fitur mode jangan ganggu tersebut, pengguna akan terlihat offline tanpa mematikan koneksi internet. Fitur ini juga dapat membantu kamu yang tidak ingin diganggu dengan mengirim atau menerima pesan maupun panggilan dari siapa pun.

Kelebihan dan Kekurangn dari Aplikasi MB WhatsApp

Banyak aplikasi pesan instan seperti WhatsApp yang tersedia secara gratis, akan tetapi WhatsApp memiliki kelebihan yang membuatnya banyak digunakan. Sama halnya dengan versi modifikasi, berbagai kelebihan telah disediakan yang membuat banyak orang tertarik untuk menggunakannya. Berikut ini kelebihan yang dimilikinya.

  • Menyediakan opsi privasi lebih banyak untuk digunakan secara pribadi.Memiliki banyak tema yang bisa digunakan.
  • Dilengkapi dengan fitur simpan story yang bisa digunakan untuk menyimpan story pengguna lain.
  • Dapat unggah story dengan 255 karakter.
  • Dapat mengirim pesan tanpa harus menyimpan nomor ke kontak.
  • Terdapat fitur untuk membalas pesan secara otomatis.
  • Dapat mengirimkan media yang memiliki ukuran besar.
  • Terdapat fitur kunci bawaan.

Kemudian kekurangan dari aplikasi ini yaitu.

  • Proses update tidak mudah dan tidak dapat di instal secara otomatis.
  • Beberapa fitur terkadang lambat ketika digunakan.
  • Aplikasi ini bukan merupakan aplikasi resmi dan tidak tersedia di Google Play Store.
  • Aplikasi ini hanya dapat digunakan di HP Android.
  • Tidak dilengkapi fitur enkripsi end-to-end.
  • Sistem keamanan tidak terjamin 100%.
  • Resiko besar akun kamu akan di banned.

Resiko Apa yang Akan Dihadapi Jika Mendownload Aplikasi Modifikasi?

Apakah Bahaya yang Akan Dihadapi Jika Mendownload Aplikasi Modifikasi?

Walaupun memiliki banyak fitur dan kelebihan yang ditawarkan oleh aplikasi ini, aplikasi MOD ini tentunya memiliki risiko yang perlu diwaspadai oleh para penggunanya.

Melalui artikel ini, dijelaskan aplikasi MOD yang dikembangkan oleh para modder pihak ketiga dan tidak bertanggung jawab pada akun dan perangkat kamu jika terjadi masalah setelah menggunakan aplikasi versi modifikasi. Berikut ini beberapa hal yang harus diwaspadai ketika memasang dan menggunakan aplikasi MOD:

  • Blokir permanen

Risiko pertama yang kemungkinan dapat terjadi adalah blokir atau ban akun secara permanen. Hal ini bisa terjadi karena pengembang aplikasi (official) dapat memantau aktivitas yang tidak wajar pada aplikasi maupun id pengguna. Apabila saat kamu menggunakannya diketahui oleh pihak aplikasi resmi, akun yang kamu gunakan dapat di ban secara permanen dan kamu tidak dapat menggunakan aplikasi ini lagi.

  • Virus dan malware

Virus dan malware juga bisa disematkan pada aplikasi modifikasi. Perlu dipahami bahwa tidak ada jaminan aplikasi modifikasi yang aman dari virus dan malware. Oleh sebab itu, cobalah untuk melakukan pemindaian sebelum dan setelah memasang aplikasi, untuk meminimalisir risiko keamanan pada perangkat.

  • Privasi terancam

Kemungkinan lain yang akan terjadi yaitu data yang kamu miliki pada perangkat dapat di akses atau dicuri oleh pengembang. Data tersebut seperti riwayat pesan, daftar kontak, media, dan lain sebagainya. Jadi, akan jauh lebih baik untuk tetap menggunakan aplikasi resmi yang di unduh dari toko aplikasi seperti Google Play Store.

  • Adware

Aplikasi Mod biasanya menampilkan sejumlah iklan pada bagian tertentu di aplikasi. Tujuannya tentu saja untuk mendapatkan sejumlah keuntungan dari aplikasi yang telah dimodifikasi.

Simak Perbedaan Antara WhatsApp Original dengan MB WhatsApp Mod Apk

Perbedaan antara WhatsApp original vs MB WhatsApp bisa dilihat dari segi antarmuka aplikasinya. WhatsApp Original tidak menyediakan opsi untuk mengganti tema sesuai keinginan pengguna.

Sementara MB WhatsApp menawarkan antarmuka bergaya iOS dan Material You yang dapat di kustomisasi sesuai keinginan pengguna. Kemudian dari segi fitur, MB WhatsApp memiliki sejumlah fitur ekstra seperti privasi dan keamanan yang lebih ditingkatkan, mode pesawat, penjadwalan pesan, download status teman, dan lain-lain.

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang berguna untuk perpesanan lebih menyenangkan. Karena tidak seperti aplikasi resminya, di MB WhatsApp telah hadir fitur yang lebih banyak, sehingga pengguna dapat berkreasi lebih bebas.

Akan tetapi, aplikasi ini tidak aman untuk kamu gunakan, sekalipun kamu menggunakan versi terbaru dari aplikasi tersebut. Karena, aplikasi ini dibuat oleh pihak ketiga yang memodifikasi oleh WhatsApp asli menjadi MB dengan ditambahkan fitur lebih banyak.

Pastinya, pihak ketiga yang membuat aplikasi ini tidak berkaitan dengan aplikasi pengembang WA asli. Nah, bagi kalian yang tetap kekeh ingin download dan instal aplikasi ini kami tidak bertanggung jawab atas segala resiko yang ada. Karena kami sudah menyarankan untuk kamu tidak download aplikasi versi modifikasi

Artikel Terkait