Tempat Wisata di Malang Yang Mesti di Kunjung Bersama Keluarga

Emir Al July 4, 2024

Jika para pembaca ingin mengunjungi tempat wisata di Indonesia yang memiliki pesona alam yang sangat indah dan sejarah yang terkenal, Malang adalah pilihan yang tepat. Malang merupakan kota yang terletak di Provinsi Jawa Timur, Indonesia.

Kota ini terkenal dengan sejumlah tempat wisata yang menarik dan indah. Keindahan berbagai destinasi wisata di kota Malang ini sudah tidak perlu di ragukan lagi. Inilah yang membuat banyak wisatawan baik itu dari dalam maupun luar negeri sangat tertarik untuk mengunjunginya.

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas beberapa tempat wisata di Malang yang paling hits dan paling banyak di kunjungi apabila berkunjung ke kota Malang. Untuk itulah jangan sampai ketinggalan informasi mengenai tempat-tempat wisata tersebut.

Rekomendasi Tempat Wisata di Malang Terhits 2023

Malang memiliki berbagai tempat wisata yang menarik, mulai dari gunung, pantai, air terjun, sampai dengan tempat-tempat bersejarah. Kota ini juga dikenal dengan budayanya yang kaya, termasuk tarian tradisional dan masakan khas yang akan membuat penikmatnya ketagihan.

Salah satu tempat wisata yang paling terkenal di Malang adalah Gunung Bromo. Gunung ini merupakan gunung berapi yang masih aktif dan menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia. Selain itu, Malang juga memiliki beberapa pantai yang indah, seperti Pantai Balekambang dan Pantai Sempu. Agar Informasinya semakin jelas, simak rekomendasi tempat wisata di Malang terhits ini.

Baca juga: Aplikasi Penghasil Pulsa Tanpa Invite, Daftar Langsung Dapat!

1. Gunung Bromo

gunung bromo

Tempat wisata di Malang pertama yang coba kami ulas yaitu Gunung Bromo. Gunung Bromo adalah salah satu gunung berapi paling terkenal di Indonesia. Terletak di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Gunung Bromo menawarkan keindahan alam yang menakjubkan.

Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 2.329 meter di atas permukaan laut dan memiliki kawah dengan diameter sekitar 800 meter. Keindahan alam di sekitar Gunung Bromo begitu menakjubkan sehingga sering dijadikan tempat syuting film atau video klip musik.

Perlu diketahui juga kalau Gunung Bromo ini merupakan salah satu tempat wisata paling populer di Malang. Gunung ini terkenal dengan keindahan pemandangan matahari terbit yang spektakuler. Untuk mencapai puncak gunung, para pengunjung harus melakukan perjalanan dengan jeep dan trekking selama beberapa jam.

Namun, usaha yang Anda lakukan akan terbayar dengan pemandangan yang luar biasa indah. Dengan berkunjung ke tempat ini tentu bisa menjadi tempat berlibur bersama keluarga yang sangat berkesan. Untuk itu jadikanlah Gunung Bromo sebagai tujuan utama untuk di kunjungi.

2. Pantai Balekambang

Pantai Balekambang

Jika tujuan nya adalah wisata air, maka rekomedasi tempat wisata di Malang berikutnya yaitu Pantai Balekambang. Pantai Balekambang adalah salah satu destinasi wisata yang indah dan menarik di tepian pantai selatan Indonesia. Terletak di Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur, pantai ini menawarkan panorama alam yang memukau dan menarik bagi para pengunjungnya.

Sudah banyak sekali wisatawan yang mengunjungi pantai ini, banyak diantara wisatawan yang memuji akan keindahan pantai Belekambang ini. Pengunjung dari pantai ini pun berasar dari berbagai daerah sampai dengan wisatawan mancanegara.

Dikelilingi oleh bebatuan karang dan ombak yang besar, pantai ini memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi siapa saja yang berkunjung ke sana. Pantai Balekambang menawarkan berbagai aktivitas yang dapat dilakukan, seperti berenang, snorkeling, dan berselancar.

Selain itu, pantai ini juga memiliki objek wisata menarik lainnya seperti Air Terjun Tiga Warna, Goa Cina, dan Purah Ijen. Dengan banyaknya pilihan objek wisata ini para pengunjung akan dengan bebas memilih tempat berwisatanya.

3. Pantai Sempu

Pantai Sempu

Selanjutnya kami akan memberikan rekomendasi tempat wisata di malang yang bernama Pantai sempu. Pantai Sempu adalah pilihan yang tepat untuk di kunjungi. Terletak di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Pantai Sempu menawarkan keindahan alam yang memukau dengan pemandangan yang masih asri dan jarang terjamah oleh manusia.

Untuk menuju ke Pantai Sempu, para harus melewati sebuah hutan tropis yang memukau. Hutan tersebut adalah Hutan Lindung Sempu yang menjadi habitat bagi berbagai flora dan fauna yang dilindungi. Hutan Sempu memiliki beragam pemandangan yang sangat indah, seperti air terjun dan danau berair tawar.

Setelah melewati perjalanan yang cukup melelahkan, pengunjung akan sampai di Pantai Sempu yang menakjubkan. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih dan biru kehijauan. Pantai Sempu juga dikelilingi oleh tebing batu karang yang menjulang tinggi. Terdapat juga sebuah telaga di tengah pantai yang memiliki air tawar yang sangat jernih.

Selain keindahan pantainya, Pantai Sempu juga mempunyai berbagai keunikan lainnya yaitu terdapat sebuah gua yang memiliki air terjun di dalamnya. Gua tersebut bernama Gua Macan. Disini pengunjung bisa menikmati keindahan air terjun yang menyejukkan setelah melewati jalur yang sedikit menantang. Bagaimana tertarikkah mengunjungi pantai ini?

4. Air Terjun Coban Rondo

Air Terjun Coban Rondo

Tempat wisata di Kota Malang berikutnya yaitu Air Terjun Coban Rondo. Air Terjun Coban Rondo merupakan salah satu destinasi wisata alam yang sangat terkenal di Jawa Timur. Keindahan alam yang dimiliki oleh tempat wisata ini menjadikannya sebagai tempat favorit bagi para wisatawan yang ingin menikmati suasana alam yang segar dan sejuk.

Air Terjun Coban Rondo juga menjadi tempat yang cocok bagi para pecinta fotografi untuk mengabadikan momen-momen indah di sekitar air terjun yang spektakuler ini. Jadi liburan para pengunjung bisa menghasilkan foto-foto yang menakjubkan karena latar belakang yang sangat indah.

Perlu diketahui Air Terjun Coban Rondo terletak di tengah-tengah hutan pinus yang rindang. Suasana hutan yang sejuk dan segar membuat tempat ini menjadi tempat yang ideal bagi para pengunjung yang ingin melepas penat dari kesibukan sehari-hari.

Di sekitar hutan pinus ini, pengunjung juga dapat menemukan berbagai macam jenis tumbuhan yang sangat menarik untuk dipelajari. Dengan begitu akan banyak sekali hal yang bisa di lakukan jika pengunjung benar-benar datang untuk mengunjungi destinasi wisata ini.

5. Jatim Park

Jatim Park

Rekomendasi terakhir yang coba kami berikan untuk tempat berlibur di Malang yaitu Jatim Park. Jatim Park merupakan sebuah taman rekreasi yang terletak di Kota Batu, Jawa Timur. Taman ini terdiri dari tiga area, yaitu Jatim Park 1, Jatim Park 2, dan Museum Angkut.

Ketiga area ini memiliki konsep yang berbeda-beda, namun semuanya memberikan pengalaman berwisata yang menarik bagi pengunjung. Nah untuk Jatim Park 1 memiliki konsep taman bermain yang cocok untuk keluarga dengan anak-anak. Di area ini terdapat berbagai wahana yang menarik, seperti kereta gantung, perahu miniatur, taman binatang mini, dan masih banyak lagi.

Sementara itu, Jatim Park 2 ini akan menawarkan konsep taman hiburan yang lebih modern lagi. Pasalnya di area ini terdapat wahana permainan yang lebih menantang, seperti roller coaster, taman air, dan flying fox. Selain itu, Jatim Park 2 juga memiliki berbagai atraksi yang menarik, seperti pertunjukan laser dan 5D cinema.

Museum Angkut merupakan area yang berbeda dari kedua taman sebelumnya. Konsep dari museum ini adalah menampilkan koleksi kendaraan dari masa lalu hingga sekarang. Secara keseluruhan, Jatim Park menawarkan pengalaman berwisata yang berbeda-beda di setiap area.

Hal ini membuat taman rekreasi ini cocok untuk dikunjungi oleh berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Selain itu, dengan harga tiket yang terjangkau, Jatim Park juga menjadi salah satu destinasi wisata yang populer di Jawa Timur.

Nah itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Malang yang bisa kami bagikan. Dengan adanya informasi ini diharapkan liburan bersama keluarga bisa lebih menyenangkan. Selamat berlibur di akhir pekan.

Artikel Lainnya:

Artikel Terkait