Tempat Wisata di Bandung Yang Tidak Menguras Kantong [Viral]

Emir Al June 13, 2024

Berbicara tentang Kota Bandung maka akan sangat identik dengan destinasi wisata nya. Ada banyak sekali tempat wisata di Bandung yang wajib untuk dikunjungi untuk mengisi waktu libur keluarga. Wisatawan lokal maupun mancanegara menjadikan Bandung sebagai salah satu kota utama untuk dikunjungi.

Terkenalnya Kota Bandung baik itu di wisatawan lokal sampai mancanegara bukan tanpa alasan. Pasalnya keindahan alam yang ditawarkan memang sangat lah menenagkan. Apalagi jika sedang mengalami kepenatan dari kesibukan yang dialami, berlibur di kota Bandung akan membuat suasana hati menjadi lebih tenang.

Nah jika ada niatan untuk menuju kota Bandung untuk mengisi waktu liburan, suaramuda.co.id sudah menyiapkan daftar destinasi yang harus dikunjungi. Tempat-tempat ini merupakan tempat wisata yang paling sering dikunjungi oleh masyarakat lokal maupun mancanegara. Untuk itu simak pembahasan ini sampai dengan selesai.

Kumpulan Tempat Wisata di Bandung Yang Patut di Kunjungi

Seperti yang sudah disampaikan diatas, Bandung adalah salah satu kota di Indonesia yang sangat terkenal akan destinasi wisatanya. Kota ini memiliki banyak tempat wisata menarik yang dapat dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Tempat wisatanya pun bervariasi ada yang wisata alam, ada juga wahana yang patut di coba. Dijamin jika mengunjungi tempat-tempat wisata ini akan merasakan hal yang menyenangkan. Nah berikut adalah beberapa tempat wisata di Bandung yang patut untuk dikunjungi oleh para wisatawan:

Baca Juga: 9 Aplikasi Pinjaman Online yang Aman Dengan Bunga Rendah

1. Kawah Putih

kawah putih

Indonesia memang sangat kaya akan keindahan alamnya, dan salah satunya adalah Kawah Putih. Kawasan wisata yang terletak di Ciwidey, Jawa Barat ini menawarkan pemandangan alam yang sangat menakjubkan dengan warna air dan tanah yang tidak biasa.

Kawah Putih terbentuk dari letusan Gunung Patuha pada abad ke-10 dan sejak itu menjadi daya tarik wisatawan lokal dan juga mancanegara. Kawah Putih memiliki keindahan alam yang luar biasa. Air di kawah memiliki warna biru kehijauan yang cantik dan kontras dengan tanah di sekitarnya yang berwarna putih keabu-abuan.

Pemandangan di sekitar kawah juga menakjubkan, dengan hutan pinus yang hijau dan pegunungan yang terlihat di kejauhan. Kawah Putih juga dikelilingi oleh danau dan area pertanian yang akan membuat keindahan alamnya semakin terlihat. Kawah Putih merupakan tempat yang ideal untuk berfoto-foto dan menikmati keindahan alam.

Banyak sekali hal-hal yang dibisa dilakukan di kawah putih ini, misalnya saja seperti berjalan jalan di seputaran kawah putih. Selain itu para pengunjung juga bisa melakukan foto dengan keluarga yang berlatarkan kawah putih tersebut dan masih banyak lagi hal seru yang bisa di lakukan.

2. Tangkuban Perahu

tangkuban perahu

Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, Tangkuban Perahu bukanlah tempat yang asing. Pasalnya sejak dahulu tempat wisata yang satu ini telah memiliki pesonanya sendiri. Terletak di wilayah Lembang, Bandung, Jawa Barat, Tangkuban Perahu merupakan objek wisata yang sangat terkenal.

Tangkuban Perahu juga menjadi salah satu tempat tujuan wisata yang wajib dikunjungi ketika mampir ke kota Bandung. Perlu diketahui Tangkuban Perahu berasal dari bahasa Sunda yang berarti “perahu terbalik”. Nama ini diberikan karena bentuk gunungnya yang menyerupai perahu terbalik jika dilihat dari kejauhan.

Gunung Tangkuban Perahu sendiri terbentuk akibat erupsi gunung berapi pada masa lalu. Sedangkahn hal menarik dari Tangkuban Perahu ini adalah menawarkan pemandangan alam yang sangat indah dan menakjubkan. Selain itu, tempat ini juga menawarkan kegiatan wisata yang menarik.

Kegiatan yang bisa di lakukan pada saat berkunjung ke tangkuban perahu adalah bisa menikmati pemandangan alam dari puncak gunung. Disana para pengunjung bisa melihat danau dan juga lembah-lembah. Selain itu yang tidak kalah penting nya adalah pengunjung harus melihat kawah ratu yang sangat inidah.

3. Trans Studio Bandung

trans studio bandung

Trans Studio Bandung merupakan salah satu wisata yang cukup populer daerah di Jawa Barat. Memiliki lokasi yang startegis di pusat kota, tempat ini menawarkan berbagai atraksi yang menarik dan menyenangkan untuk dikunjungi para keluarga yang berlibur.

Perlu diketahui Trans Studio Bandung dibuka pertama kali pada tahun 2009 dan sejak itu menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi di Jawa Barat. Saat mengunjungi Trans Studio Bandung, para pengunjung dapat menikmati berbagai atraksi.

Atraksi yang bisa dirasakan oleh para pengunjung meliputi roller coaster, taman hiburan bertema, dan wahana interaktif lainnya. Dengan banyaknya pilihan wahan ini tentu akan membuat para pengunjung semakin betah berlibur di tempat ini.

Yang biasa nya terjadi adalah para pengunjung akan lupa waktu dikarenakan banyak sekali aktivitas yang bisa dilakukan di tempat wisata yang satu ini. Dengan begini liburan bersama keluarga bisa semakin menyenangkan dan tidak akan melupakan tempat yang keren ini.

4. Floating Market Lembang

Floating Market Lembang

Tempat wisata di Bandung berikutnya yang harus dikunjungi yaitu Floating Market Lembang. Floating Market terletak di Lembang, Bandung Barat. Floating Market Lembang menyajikan pengalaman wisata yang berbeda dengan konsep pasar apung yang pastinya tidak bisa ditemukan di tempat lain.

Di sini, pengunjung dapat menikmati suasana pasar tradisional yang khas sambil menikmati berbagai pilihan makanan dan minuman yang lezat. Floating Market Lembang menjadi tempat wisata unik di Bandung karena konsepnya yang berbeda dari tempat wisata lain.

Berbeda dengan pasar tradisional pada umumnya, pasar apung ini memiliki nuansa khas yang sangat menarik. Di sini, pengunjung dapat menikmati suasana pasar yang asri dengan kolam kecil yang dipenuhi perahu-perahu kecil.

Tak hanya itu, di Floating Market Lembang juga banyak ditemukan kuliner-kuliner khas Bandung yang lezat dan sayur-mayur segar langsung dari kebun. Tak hanya berbelanja dan makanan, di Floating Market Lembang juga terdapat berbagai aktivitas menarik lainnya.

5. Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda

Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda

Untuk tempat wisata di Bandung yang terkahir kami rekomendasikan yaitu Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda. Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda adalah taman hutan yang terletak di kawasan Dago, Bandung. Taman ini merupakan kawasan pelestarian alam yang luas dan hijau.

Perlu diketahui kalau Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda dipersiapkan pada tahun 1966, dan hingga kini masih menjadi salah satu destinasi wisata alam yang paling populer di Bandung.

Pengunjung dapat menikmati pemandangan alam yang indah dan berolahraga di jalur-jalur trekking yang ada di dalam taman. Masih banyak lagi hal seru lainnya yang bisa dinikmati oleh pengunjung saat berlibur di taman ini.

Nah itulah beberapa tempat wisata di Bandung yang patut untuk dikunjungi ketika berkunjung ke kota Bandung. Sebagai kota dengan julukan Paris Van Java, Bandung memiliki banyak hal menarik yang dapat dinikmati oleh wisatawan. Namun, tetap perlu diperhatikan untuk selalu menjaga kebersihan dan kelestarian alam saat berkunjung ke tempat wisata.

Artikel lainnya:

Artikel Terkait