HP Dibawah 2 Juta Dengan Kamera Terbaik & Chipset Dewa!

Emir Al May 23, 2024

HP dibawah 2 juta adalah daftar ponsel pintar yang dianggap cocok dan direkomendasikan untuk dibeli dengan harga kurang dari 2 juta rupiah.

HP (Handphone) adalah perangkat elektronik yang sudah menjadi kebutuhan primer bagi banyak orang di seluruh dunia. Di Indonesia, harga HP yang terjangkau sangat penting untuk masyarakat yang ingin memiliki akses ke dunia digital.

Dalam kisaran harga dibawah 2 juta, sebagian besar ponsel pintar yang tersedia biasanya memiliki spesifikasi yang cukup baik, seperti kamera yang layak, baterai yang cukup besar, dan performa yang memadai.

Namun, terdapat juga beberapa ponsel pintar dengan harga yang sama memiliki spesifikasi yang kurang bagus.

Oleh karena itu, rekomendasi HP dibawah 2 juta sebaiknya didasarkan pada beberapa faktor, seperti spesifikasi, merek, kualitas, dan reputasi pabrikan. Beberapa merek populer yang dapat menjadi pilihan dalam kisaran harga ini adalah Xiaomi, Realme, Infinix, Oppo, Vivo, dan Samsung.

Namun, sebaiknya Anda melakukan riset terlebih dahulu sebelum membeli ponsel pintar dengan harga yang terjangkau untuk memastikan Anda memilih yang terbaik untuk kebutuhan Anda.

Berikut Rekomendasi Merk Hp Dibawah 2 Juta Dengan Kamera Bagus & Chipset Mumpuni

Dengan Kamera Terbaik & Chipset Dewa!

Walaupun Hp dibawah 2 juta tetapi memiliki spesifikasi yang cukup baik dengan harga yang terjangkau. Selain itu, merek-merek tersebut memiliki reputasi yang baik dan telah lama hadir di pasar Indonesia. Namun, pastikan untuk memilih HP yang paling sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda.

Baca juga: Cara Daftar TikTok Affiliate Tanpa Patokan Jumlah Followers

1. Realme C11 2021

Realme C11 2021 memiliki layar HD+ 6,5 inci, baterai 5.000 mAh, dan kamera belakang ganda 13 MP + 2 MP. HP ini juga dilengkapi dengan prosesor Mediatek Helio G35 yang dapat menghadirkan performa yang baik.

2. Realme C21Y

Realme C21Y hadir dengan layar HD+ 6,5 inci, baterai 5.000 mAh, dan kamera belakang ganda 13 MP + 2 MP + 2 MP. HP ini juga dilengkapi dengan prosesor Unisoc T610 yang cukup cepat dan mampu menghadirkan performa yang baik.

3. Infinix Hot 10 Play

Infinix Hot 10 Play adalah salah satu pilihan terbaik di kisaran harga ini dengan layar HD+ 6,82 inci, baterai 6.000 mAh, dan kamera belakang ganda 13 MP + AI. HP ini juga dilengkapi dengan prosesor Mediatek Helio G25 yang cukup cepat dan bisa menghadirkan performa yang baik.

4. Infinix Hot 10 Lite

Infinix Hot 10 Lite juga merupakan salah satu pilihan yang bisa kamu pertimbangkan. Hp ini dilengkapi dengan layar 6.6 inci, baterai 5000mAh, dan kamera belakang 13MP. Harga Infinix Hot 10 Lite sekitar Rp 1.5 juta.

5. Infinix Smart 5

Infinix Smart 5 memiliki layar HD+ 6,6 inci, baterai 5.000 mAh, dan kamera belakang ganda 13 MP + AI. HP ini dilengkapi dengan prosesor Mediatek Helio A20 yang cukup baik untuk kelasnya.

6. Vivo Y12s

Vivo Y12s memiliki layar HD+ 6,51 inci, baterai 5.000 mAh, dan kamera belakang 13 MP + 2 MP. HP ini dilengkapi dengan prosesor Mediatek Helio P35 yang cukup cepat dan mampu menghadirkan performa yang baik.

7. Nokia C20 Plus

Nokia C20 Plus memiliki layar HD+ 6,5 inci, baterai 4.950 mAh, dan kamera belakang ganda 8 MP + 2 MP. HP ini dilengkapi dengan prosesor Unisoc SC9863A dan 2 GB RAM yang cukup baik untuk kelasnya.

Baca juga: Cara Membuat CV yang Menarik dan Benar di HP dan Laptop

8. Xiaomi Redmi 9A

Merk Xiaomi sangat populer di Indonesia dan Redmi 9A adalah salah satu pilihan terbaik di kisaran harga ini. HP ini memiliki layar HD+ 6,53 inci, baterai 5.000 mAh, dan kamera belakang 13 MP. Selain itu, HP ini juga memiliki prosesor Mediatek Helio G25 yang cukup cepat.

9. Xiaomi Redmi 9C

Xiaomi Redmi 9C hadir dengan layar HD+ 6,53 inci, baterai 5.000 mAh, dan kamera belakang ganda 13 MP + 2 MP + 2 MP. HP ini dilengkapi dengan prosesor Mediatek Helio G35 yang cukup cepat dan mampu menghadirkan performa yang baik.

10. Oppo A16

Oppo A16 memiliki layar HD+ 6,5 inci, baterai 5.000 mAh, dan kamera belakang ganda 13 MP + 2 MP + 2 MP. HP ini dilengkapi dengan prosesor Mediatek Helio G35 yang cukup cepat dan mampu menghadirkan performa yang baik.

11. Oppo A12

Oppo A12 juga bisa menjadi pilihan yang tepat dengan harga yang terjangkau. Hp ini dilengkapi dengan layar 6.22 inci, baterai 4230mAh, dan kamera belakang 13MP. Harga Oppo A12 sekitar Rp 1.7 juta.

12. Oppo A15

Oppo A15 hadir dengan layar HD+ 6,52 inci, baterai 4.230 mAh, dan kamera belakang 13 MP. HP ini dilengkapi dengan prosesor Mediatek Helio P35 dan 3 GB RAM yang cukup cepat dan mampu menghadirkan performa yang baik.

13. Samsung Galaxy A02s

Samsung Galaxy A02s hadir dengan layar HD+ 6,5 inci, baterai 5.000 mAh, dan kamera belakang ganda 13 MP + 2 MP + 2 MP. HP ini juga dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 450 yang cukup cepat dan mampu menghadirkan performa yang baik.

14. Samsung Galaxy A03s

Samsung Galaxy A03s hadir dengan layar HD+ 6,5 inci, baterai 5.000 mAh, dan kamera belakang ganda 13 MP + 2 MP + 2 MP. HP ini juga dilengkapi dengan prosesor Mediatek Helio P35 yang cukup cepat dan mampu menghadirkan performa yang baik.

Apa Saja Kekurangan yang Dimiliki HP Di Bawah Harga 2 Juta?

Apa Saja Kekurangan yang Dimiliki HP Di Bawah Harga 2 Juta?

Meskipun hp di bawah 2 juta bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu yang mencari hp dengan harga terjangkau, namun ada beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan sebelum membeli. Beberapa kekurangan hp di bawah 2 juta antara lain:

  1. Kualitas kamera yang kurang memuaskan: Hp di bawah 2 juta biasanya dilengkapi dengan kamera yang memiliki kualitas yang standar. Hal ini bisa menjadi kendala jika kamu menginginkan hasil foto yang lebih baik.
  2. Performa yang terbatas: Hp di bawah 2 juta biasanya menggunakan prosesor yang kurang bertenaga dan RAM yang terbatas. Hal ini bisa menjadi kendala jika kamu menggunakan hp untuk menjalankan aplikasi atau game yang lebih berat.
  3. Kualitas layar yang kurang tajam: Hp di bawah 2 juta biasanya dilengkapi dengan layar yang memiliki resolusi yang standar. Hal ini bisa menjadi kendala jika kamu menginginkan tampilan yang lebih tajam dan jelas.
  4. Baterai yang kurang tahan lama: Hp di bawah 2 juta biasanya dilengkapi dengan baterai yang memiliki kapasitas yang standar. Hal ini bisa menjadi kendala jika kamu menggunakan hp untuk waktu yang lama tanpa kesempatan untuk mengisi daya.
  5. Desain yang kurang menarik: Hp di bawah 2 juta biasanya memiliki desain yang sederhana dan kurang menarik dibandingkan dengan hp yang lebih mahal. Hal ini bisa menjadi kendala jika kamu menginginkan hp yang memiliki tampilan yang lebih elegan dan modern.

Namun demikian, beberapa hp di bawah 2 juta sudah dilengkapi dengan fitur-fitur yang cukup mumpuni dan cukup memadai untuk kebutuhan sehari-hari. Oleh karena itu, sebaiknya kamu mempertimbangkan kebutuhan kamu dan mencari hp yang sesuai dengan budget kamu.

Baca juga: Link Alat Mitra Higgs Domino + Cara Daftar (Tdomino Boxiangyx)

Artikel Terkait