Cara Daftar TikTok Affiliate Tanpa Patokan Jumlah Followers

Emir Al June 9, 2024

suaramuda.co.id – Cara Daftar TikTok Affiliate sangat mudah untuk di lakukan tentunya. Kami juga menyiapkan tutorialnya secara lengkap. Namu, mungkin dari kamu semua ada yang belum mengetahui apa itu affiliate?

Affiliate merupakan seorang pemasar yang mempromosikan produk atau layanan yang ditawarkan oleh sebuah perusahaan atau individu. Dalam pembahasan kali ini tentu saja akan membantu kamu mendapatkan informasi yang sangat menguntungkan. Informasi selengkapnya di bawah ini.

Mengenal Lebih Jauh Tentang Apa itu Tiktok Affiliate?

Artikel ini biasanya ditulis dengan tujuan untuk mengarahkan pembaca ke situs afiliasi (atau situs afiliasi yang terkait dengan produk atau layanan tersebut) dengan harapan bahwa pembaca akan membeli produk atau layanan tersebut melalui tautan afiliasi yang disediakan.

Pada artikel ini biasanya ditulis oleh penulis afiliasi yang mendaftar ke bidang afiliasi yang ditawarkan oleh perusahaan atau individu yang menjual produk atau layanan tersebut.

Kamu sebagai penulis affiliasi juga akan akan menerima komisi atau imbalan jika pembaca yang mengikuti tautan afiliasi tersebut membeli produk atau layanan tersebut.

Baca juga: Aplikasi Penghasil Uang (DANA) Terbaru 2023, 100 Ribu Perhari!

Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Mempelajari Cara Daftar TikTok Affiliate 2023

Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Mempelajari Cara Daftar TikTok Affiliate 2023

Hal ini bertujuan untuk memberikan informasi tentang produk atau layanan tersebut kepada pembaca, serta memberikan alasan mengapa pembaca harus membeli produk atau layanan tersebut. Promotor affiliate juga biasa nya menyertakan tautan afiliasi yang dapat diikuti oleh pembaca untuk membeli produk atau layanan tersebut.

Artikel affiliate dapat ditemukan di berbagai macam situs web, termasuk blog pribadi, situs e-commerce, dan forum online. Penulis afiliasi dapat mengikuti bidang afiliasi yang ditawarkan oleh berbagai macam perusahaan atau individu yang menjual produk atau layanan yang berbeda-beda.

Setelah ini kamu juga harus mengetahui tutorial yang telah kami berikan untuk kamu ikuti dan pahami pasti nya. Langkah ini sangatlah mudah untuk dipelajari ya. Maka dari itu silahkan simak penjelasan nya di bawah ini

Tutorial Cara Daftar Tiktok Affiliate Tanpa KTP & Tanpa Patokan Jumlah Followers

Tutorial Cara Daftar Tiktok Affiliate Tanpa KTP & Tanpa Patokan Jumlah Followers

Untuk mendaftar sebagai afiliasi TikTok, pertama-tama Anda harus memiliki akun TikTok yang terverifikasi. Jika Anda belum memiliki akun TikTok yang terverifikasi, Anda dapat membuatnya dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Unduh aplikasi TikTok di smartphone Anda melalui App Store atau Google Play Store.
  2. Buka aplikasi TikTok dan klik tombol “Buat Akun” di halaman utama.
  3. Masukkan nomor telepon Anda dan kode verifikasi yang dikirimkan kepada Anda melalui SMS untuk memverifikasi akun Anda.
  4. Masukkan informasi misalnya seperti profil Anda, seperti nama pengguna, nama lengkap, dan foto profil.
  5. Setelah selesai, klik tombol “Buat Akun” untuk menyelesaikan proses pembuatan akun TikTok.

Setelah memiliki akun TikTok yang terverifikasi, Anda dapat mendaftar sebagai afiliasi TikTok dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi TikTok dan masuk ke akun Anda.
  2. Pilih opsi “Saya” di bagian bawah layar.
  3. Pilih opsi “Pengaturan” di menu yang muncul.
  4. Pilih opsi “Afiliasi” di menu Pengaturan.
  5. Klik tombol “Mendaftar” di halaman Afiliasi.
  6. Masukkan informasi yang diperlukan, termasuk alamat email yang akan Anda gunakan untuk mendaftar sebagai afiliasi TikTok.
  7. Baca dan setujui syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh TikTok.
  8. Klik tombol “Kirim Permintaan” untuk mengirimkan permohonan Anda.

Sementara itu, TikTok akan memproses permohonan kamu dan akan mengirimkan email kepada kamu jika permohonan kamu di terima. Setelah mendaftar sebagai afiliasi TikTok, kamu dapat mempromosikan produk atau layanan yang tersedia di platform TikTok dengan menyertakan tautan afiliasi.

Kemudian kamu akan menerima komisi atau imbalan jika ada pembelian yang terjadi melalui tautan afiliasi yang sedang kamu promosikan.

Beberapa Keuntungan yang Bisa Di Dapat Dari Menjadi TikTok Affiliate

Beberapa Keuntungan yang Bisa Di Dapat Dari Menjadi TikTok Affiliate

Kami telah memberikan poin dan penjelasan yang bisa kamu pahami tentang keuntungan yang akan kamu dapatkan di saat menjadi promotor affiliate. Silahkan pelajari semua pembahasan yang telah kami berikan dan nikmati keuntungan yang sangat menarik ini ya.

Berikut adalah beberapa keuntungan yang bisa didapatkan dengan menjadi afiliasi :

1. Pendapatan Pasif

Kamu bisa menghasilkan uang dengan menjadi afiliasi tanpa harus terlibat secara langsung dalam proses produksi atau penjualan produk atau layanan.

Hanya perlu mempromosikan produk atau layanan tersebut melalui tautan afiliasi yang diberikan, dan kamu akan menerima komisi atau imbalan jika ada pembelian yang terjadi melalui tautan tersebut.

2. Fleksibilitas

Menjadi afiliasi memberikan kamu kebebasan untuk bekerja dari mana saja dan kapan saja, asalkan kamu memiliki koneksi internet yang cukup.

Kamu juga bisa bekerja sesuai dengan jadwal yang kamu inginkan, dan tidak terikat dengan jam kerja yang terbatas seperti kebanyakan pekerjaan konvensional.

3. Biaya Operasional Rendah

Menjadi afiliasi tidak memerlukan biaya operasional yang besar, seperti biaya sewa tempat usaha atau biaya tenaga kerja. Kamu hanya perlu memiliki perangkat yang dibutuhkan untuk mengakses internet dan mempromosikan produk atau layanan yang kamu tawarkan.

4. Layanan yang Luas

Sebagai afiliasi, kamu juga memiliki banyak pilihan produk atau layanan yang bisa dipromosikan. Dan dapat mendaftar ke bidang afiliasi yang ditawarkan oleh berbagai macam perusahaan atau individu yang menjual produk atau layanan yang berbeda – beda.

5. Belajar Secara Profesional

Menjadi afiliasi juga dapat membantu kamu belajar dan tumbuh secara profesional, terutama dalam hal kemampuan marketing dan kemampuan untuk memahami kebutuhan dan preferensi konsumen. Pastinya kamu juga akan memperoleh pengalaman yang berguna dalam mengembangkan bisnis kamu sendiri di kemudian hari.

Keuntungan di atas bisa saja kamu dapatkan ketika kamu sudah memutuskan untuk menjadi seorang affiliator dan sangat mudah untuk kamu kedepannya jika ingin membangun usaha.

Namun, terdapat juga syarat yang harus kamu penuhi untuk menjadi seorang tiktok affiliate. Setelah ini kami juga sudah menyiapkan informasi tentang syarat untuk memenuhi kriteria menjadi tiktok affiliator silahkan simak informasi selengkapnya.

Beberapa Syarat Umum Ketika Ingin Menjadi Tiktok Affiliator yang Sah

Beberapa Syarat Umum Ketika Ingin Menjadi Tiktok Affiliator yang Sah

Menjadi affiliator yang dapat menghasilkan uang tentulah memiliki persyaratan sebagai acuan perusahaan untuk merekrut calon – calon affiliator nya. Nah mengenai hal tersebut, kami juga memberikan penjelasan tentang syarat ini. Untuk mendaftar sebagai affiliate TikTok, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi :

  1. Sudah pasti kamu harus memiliki akun TikTok yang aktif dan terverifikasi.
  2. Selanjutnya mempunyai konten yang berkualitas dan sesuai dengan kebijakan komunitas TikTok itu sendiri.
  3. Berikutnya, kamu juga harus punya jumlah followers yang cukup untuk mengikuti bidang affiliate TikTok. TikTok tidak menyebutkan secara terperinci berapa jumlah followers yang dibutuhkan, namun biasanya TikTok mengharapkan influencer dengan jumlah followers yang cukup besar untuk bergabung dalam bidang ini.
  4. Yang terakhir mempunyai tingkat engagement yang tinggi di akun TikTok, yang ditandai dengan jumlah likes, comments, dan shares yang cukup besar.

Untuk mendaftar sebagai affiliate TikTok, pertama – tama kamu harus mengirimkan permohonan ke TikTok melalui halaman “Affiliate” di situs web TikTok.

Nantinya kamu akan diminta untuk mengisi beberapa informasi dasar tentang akun TikTok kamu, termasuk nama akun, jumlah followers, dan jumlah views. Setelah mengirimkan permohonan, TikTok akan meninjau akun kamu dan memberikan respon dalam waktu beberapa hari kerja.

Jika akun kamu di terima, kamu akan menerima email yang menjelaskan cara mengakses bidang affiliate TikTok dan memulai menghasilkan uang melalui TikTok.

Penjelasan tentang syarat menjadi seorang tiktok affiliate ini menutup perjumpaan kita. Semoga kamu dapat terbantu dan berguna dengan adanya informasi ini ya. Kami ucapkan terima kasih sudah menjadi pembaca setia.

Artikel Terkait