Link Grup WA Ramadhan 2023, Temukan Teman Baru Disini!

Peter Ariansyah March 3, 2024

Bulan suci ramadhan memang menjadi salah satu momentum terbaik bagi para umat islam di seluruh dunia. Para remaja milenial juga banyak meramaikan bulan suci yang penuh berkah ini secara online melalui grup WA ramadhan 2023 yang dibagikan melalui link atau tautan yang membuat pengguna WA langsung masuk kedalamnya.

Grup ini dijadikan sebagai sarana berbagi informasi seputar ramadhan yang berbau islami. Wajar jika banyak orang yang menyambut bulan suci ini dengan segala macam kegiatan yang berbau islami, sebab hanya datang satu tahun sekali dan setiap umat islam akan selalu merindukan bulan penuh berkah ini.

Bulan ramadhan juga merupakan momen terbaik untuk banyak melakukan kebaikan secara terus menerus. Terutama untuk menambah pahala seperti tidak meninggalkan sholat wajib, memperbanyak sholat sunnah, sholat tarawih, berbagi takjil, memperbanyak sedekah, dan menjalin silaturahmi secara langsung maupun online.

Menjalin silaturahmi inilah yang membuat umat muslim di seluruh dunia semakin kuat meskipun harus bersilaturahmi melalui online. Nah, untuk membangun silaturahmi bersama seluruh umat muslim di seluruh dunia bisa memanfaatkan aplikasi chating WA. Untuk informasi lengkapnya, simak aritkel ini hingga selesai.

Manfaat Adanya Grup WhatsApp Ramadhan Indonesia 2023

Keberadaan teknologi yang semakin canggih ini membuat setiap kegiatan dapat dilakukan secara online. Termasuk silaturahmi yang dapat dijalankan melalui sebuah aplikasi percakapan seperti WhatsApp. Dengan adanya aplikasi WhatsApp ini membuat kita dapat berkomunikasi bersama keluarga yang sedang berada jauh.

Biasanya, keluarga besar akan membuat sebuah grup WA untuk berbagi kabar tentang keseharian, terutama saat bulan ramadhan tiba. Namun, pada saat ini tidak hanya keluarga saja yang bertukar kabar melalui grup, melainkan teman-teman online yang juga menjalin silaturahmi melalui grup WA ini.

Tentu dengan adanya grup WA khusus ramadhan ini membuat kita dapat mempererat tali silaturahmi bersama keluarga, teman, dan orang-orang terdekat lainnya. Terlebih, belakangan ini sedang trend dimana isi grup merupakan orang-orang random dari berbagai daerah di seluruh penjuru Indonesia.

Dengan begitu, kita lebih mengetahui apa yang dilakukan saudara muslim kita di daerah tertentu yang mungkin berbeda waktu. Bahkan juga akan menambah wawasan tentang waktu imsakiyah dari daerah lain. Sehingga membuat kita tidak kaget jika kedepannya akan berkunjung atau tinggal di daerah tersebut.

Baca Juga : Ide Jualan Di Bulan Puasa yang Kekinian Dengan Modal Kecil

Berikut Link Masuk Grup WA Ramadhan 2023 Member Aktif

Sebagai generasi muda, kita tentunya harus terus memiliki kreatifitas tersendiri untuk mempererat silaturahmi antar bangsa. Kalangan muda ini juga yang memiliki inisiatif untuk membuat kegiatan-kegiatan selama ramadhan. Termasuk menjalin silaturahmi bersama keluarga dan teman secara online melalui grup WA.

Sehingga beberapa tahun belakangan ini kita selalu menemukan link grup WA ramadhan yang disebar melalui media sosial tertentu. Hal ini sebenarnya sangat bagus untuk memudahkan komunikasi dan saling berkenalan bersama para member lain yang berada dari seluruh Indonesia yang berpartisipasi dalam grup tersebut.

Banyak dari para pembaca yang mungkin sedang mencari keberadaan dari link grup tersebut. Sehingga membuka artikel ini agar mendapatkan referensi yang di dalam grup tersebut berisi member-member aktif. Nah, berikut ini kami sudah memberikan beberapa tautan untuk masuk kedalam grup WA ramadhan.

Link Grup WA Ramadhan 2023 1chat.whatsapp.com/EIki2IbO72rIMxZ9VBn8rh
Link Grup WA Ramadhan 2023 2chat.whatsapp.com/HhHfgYzShUIJBo0RPvTVAP
Link Grup WA Ramadhan 2023 3chat.whatsapp.com/GoBuM38imMj3E1f9FqeHOK
Link Grup WA Ramadhan 2023 4chat.whatsapp.com/ENqujGh0oA0J82xlZz8J9N
Link Grup WA Ramadhan 2023 5chat.whatsapp.com/Ib0Rm8lLAEW1YA5O7kbd4k

Itulah beberapa link atau tautan yang bisa dimanfaatkan untuk masuk kedalam grup WA ramadhan 2023. Namun perlu diingatkan bahwa beberapa grup tersebut mungkin telah terisi penuh. Sehingga perlu mencari grup yang masih bisa dimasuki ataupun membuat grup ramadhan sendiri dengan nama yang unik.

Baca Juga : Surat Shad Ayat 54 Tulisan Arab Dan Latin Beserta Artinya

Kumpulan Nama-nama Unik Untuk Grup WA di Bulan Ramadhan

Kumpulan Nama-nama Unik Untuk Grup WA Ramadhan 2023

Sebagian dari pembaca mungkin ingin juga membuat sebuah grup WA ramadhan sendiri agar lebih kondusif. Sehingga member grup dapat diatur sesuka hati kamu apabila mungkin terdapat salah satu member yang sering meresahkan. Dengan membuat grup juga para pembaca dapat memberikan informasi seputar ramadhan.

Akan tetapi hal yang perlu diperhatikan dalam membuatnya adalah nama dari grup tersebut. Sehingga grup akan terlihat lebih menarik jika tautan ini dibagikan. Selain itu, deskripsi dan foto profil grup juga perlu dibuat semenarik mungkin yang tentunya berkaitan dengan nama dari grup WA tersebut.

Nama grup ini menjadi salah satu kunci penting untuk membuat deskripsi dan foto profil grup. Jadi kami sangat menyarankan bahwa jika pembaca ingin membuat grup WA ramadhan 2023, perlu mencari nama yang unik terlebih dahulu. Dengan begitu, maka grup akan lebih menarik dan banyak orang yang ingin join.

Nah, di bawah ini kami telah memberikan beberapa kumpulan nama-nama unik untuk link grup WA ramadhan 2023. Bagi para pembaca yang merasa tertarik maka bisa langsung menyimak dan mengikuti rekomendasi berikut ini.

Bukber Bulan Suci Ramadhan 2023Ngaji Bareng Ramadhan 2023
Bagi-bagi Takjil Ramadhan 2023Ramadhan Penuh Berkah
Tadarus dan Tarawih BersamaBangunin Sahur 2023
Sahur On The RoadNgabuburit Ramadhan
Amal di Bulan SuciSahur Bareng

Itulah beberapa nama-nama unik untuk grup WA ramadhan 2023. Apabila dari nama-nama diatas dirasa kurang memuaskan maka bisa dilakukan kostum agar nama terlihat lebih menarik untuk dilihat. Dengan begitu, nama grup yang dibuat juga tidak akan pasaran seperti grup-grup WA ramadhan pada umumnya.

Baca Juga : Bacaan Doa Ziarah Kubur Bulan Ramadhan (Arab & Latin)

Cara Mencegah Agar Akun WA Tidak Dimasukkan Ke Grup Oleh Sembarang Orang

Cara Mencegah Agar Akun WA Tidak Dimasukkan Ke Grup Oleh Sembarang Orang

Terkadang kita merasa kesal apabila akun WhatsApp dimasukkan ke dalam grup yang sama sekali tidak kita kenali. Meskipun memiliki tujuan yang baik untuk mempererat tali silaturahmi, namun notifikasi yang sangat deras malah mengganggu kegiatan lain yang kita lakukan melalui smartphone tersebut.

Bahkan terkadang isi dari grup tidak terlalu relevan, sehingga kita merasa tidak nyaman berada di dalamnya. Hal ini juga membuat situasi kita yang menjadi serba salah karena tiba-tiba dimasukkan namun ingin keluar dari grup tersebut. Sehingga yang dibutuhkan adalah pencegahan terhadap hal tersebut.

Sebenarnya cara mencegah agar akun kita tidak dimasukkan ke grup WhatsApp terbilang cukup mudah. Hal yang perlu dilakukan adalah sedikit mengubah pengaturan privasi seperti yang telah kami sediakan berikut.

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi WhatsApp.
  2. Buka menu Setting atau Setelan yang memiliki ikon titik tiga di bagian pojok kanan atas.
  3. Masuk pada bagian Privasi, setelah itu pilih Grup.
  4. Pada bagian ini terdapat tiga opsi yaitu Semua Orang, Kontak Saya, dan Kontak Saya Kecuali.
  5. Pilih salah satu diantara opsi tersebut untuk memilih siapa saja yang dapat memasukkan pengguna kedalam grup.

Dengan mengikuti langkah tersebut, maka pengguna tidak akan dimasukkan ke dalam grup oleh sembarang orang. Kalaupun ingin masuk kedalam grup memerlukan sebuah link atau tautan khusus untuk masuk kedalam grup WA seperti grup WA ramadhan 2023 ataupun grup lainnya.

Artikel Terkait