7 Cara Mendapatkan Uang Dari TikTok Cocok Buat Pemula

Dimas Tuladan April 15, 2024

Selain berguna untuk mencari sebuah konten hiburan, di aplikasi TikTok juga setiap orang bisa mencari penghasilan tambahan tanpa perlu mengeluarkan modal. Dan cara mendapatkan uang dari TikTok juga tentunya memiliki cara khusus yang sebagian pengguna awam tidak bisa memahami tentang semua cara tersebut.

Ya, ada berbagai cara untuk mendapat untung di TikTok. Penasaran bagaimana cara bermain TikTok dan mendapatkan uang? Simak ulasan Cara Mendapatkan Uang dari TikTok berikut ini untuk mendapatkan beberapa tips cara mendapatkan keuntungan hingga ratusan ribu dari aplikasi TikTok.

Berbagai Fakta Menarik Dari Aplikasi TikTok

Sebagai pengguna ponsel, pastinya sudah tahu banyak tentang berbagai platform penghasil uang. Tidak bisa dipungkiri, di era digital seperti saat ini memang banyak cara yang bisa digunakan untuk mendapatkan uang.

Bahkan, tidak sedikit profesi berpenghasilan tinggi yang dilakukan secara virtual atau online. Salah satu caranya adalah dengan memainkan platform atau aplikasi penghasil uang. Cara mendapatkan uang dari TikTok adalah salah satu cara mendapatkan uang paling populer saat ini.

Melalui aplikasi ini, pengguna bisa melakukan banyak hal untuk mendapatkan keuntungan, seperti menjadi kreator video, menjadi affiliate, hingga berbisnis di TikTok Shop. Ditambah dengan banyaknya peminat TikTok, tentunya ini menjadi peluang besar bagi kamu yang ingin mendapatkan keuntungan dari TikTok. Bahkan hanya dengan scroll video saja, kamu bisa memenangkan bonus koin hingga jutaan rupiah setiap harinya.

Baca juga: Neo Plus Apk Penghasil Uang, Apakah Aman & Membayar?

Begini Cara Paling Mudah Untuk Mendapatkan Uang Melalui TikTok Tanpa Jualan

cara mendapatkan uang melalui tiktok lite

Mendapatkan keuntungan ratusan ribu per hari hanya dengan memainkan aplikasi tentu menjadi keinginan banyak orang. Namun saat ini bisa dikatakan masih banyak yang belum mengetahui cara melakukannya.

Untuk itu, Mimin akan membagikan ulasan tentang apa saja cara yang bisa kamu lakukan untuk menghasilkan uang di TikTok. Sebelumnya kamu pasti tahu bahwa ada banyak cara yang bisa dilakukan melalui aplikasi ini.

Meski dikenal sebagai aplikasi video musik dengan konten dance, TikTok bisa menghasilkan uang hingga jutaan rupiah lho. Cara paling umum yang biasa dilakukan banyak pengguna TikTok adalah dengan menonton video.

Nyatanya, kita bisa melakukan lebih banyak hal yang akan membuat kita menjadi terkenal dan menghasilkan banyak uang melalui TikTok. Berbagai cara mendapatkan uang dari TikTok bisa kamu lihat di bawah ini yang akan mimin jelaskan.

Saat ini, TikTok Lite hanya tersedia di platform Android. Sedangkan pada platform iOS, aplikasi ini belum tersedia. Jika tertarik untuk menggunakan TikTok Lite, mari ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Unduh aplikasi TikTok Lite di Play Store
  2. Klik menu profil di bagian bawah layar Klik “daftar
  3. Jika sudah memiliki akun TikTok biasa, maka dapat memilih “masuk dengan TikTok. Jika tidak, pilih “metode masuk lainnya” untuk mendaftar.
  4. Pilih opsi pendaftaran, nomor telepon/email, Facebook, Google, dll. Untuk tutorial ini, mimin akan menggunakan opsi nomor telepon .
  5. Masukkan tanggal lahir, klik ‘selanjutnya‘ lalu klik ‘kirim kode
  6. Masukkan kode yang dikirimkan melalui SMS Buat kata sandi 8-20 karakter yang terdiri dari huruf, angka, dan simbol
  7. Buat nama pengguna, klik “daftar
  8. Selesai
  9. Akun TikTok Lite telah berhasil dibuat.

Dari segi tampilan, keduanya memiliki user interface (UI) yang mirip, seperti tab yang terdiri dari Home, Search, Upload, Inbox, dan Profile. Namun, ada bagian yang sedikit berbeda, yakni ikon Inbox TikTok lite berbentuk petir, sedangkan TikTok biasa mengusung ikon berbentuk amplop. Ini adalah ulasan tentang TikTok Lite dan cara mendaftar akun. Semoga membantu.

Berikut 7 Cara Mendapatkan Uang Dari Aplikasi TikTok Cocok Untuk Setiap Pemula

cara mendapatkan uang melalui tiktok lite

Apakah kamu salah satu yang ingin mendapat uang jutaan rupiah setiap hari hanya dengan menggulir atau menonton video di TikTok? Berikut ada 7 cara mendapatkan uang dari TikTok jika ingin mendapat untung besar hanya dengan bermain handphone.

1. Membuat Konten Video yang Menarik

Sejauh ini, cukup banyak pengguna yang tertarik untuk membagikan konten video di TikTok. Hal yang harus tahu bahwa ini termasuk langkah-langkah yang diambil untuk menghasilkan keuntungan di aplikasi TikTok.

Bukan sekedar membagikan video untuk ditonton, faktanya membuat konten video di TikTok bisa memberi peluang untuk meraup untung besar. Cara mendapatkan uang dari TikTok bisa menjadi langkah awal untuk peluang mendapatkan penghasilan tinggi di aplikasi TikTok Lite.

Setelah konten yang dibuta dikenal banyak orang, maka akan mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan promosi produk atau endorsement dari berbagai brand atau produk ternama.

2. Membagikan Konten TikTok ke Sosial Media

Apakah kamu sering berbagi video lucu dengan teman atau keluarga? Ini juga salah satu cara mendapatkan uang dari TikTok. Ya, di TikTok terdapat misi atau tugas untuk membagikan video yang bisa diselesaikan oleh semua pengguna TikTok.

Aktivitas ini bisa kamu temukan di menu aktivitas dengan misi berbagi video saja. Segala macam konten yang muncul di timeline aplikasi TikTok bisa dibagikan ke media sosial seperti WA, Instagram atau media sosial lainnya. Baik itu video lucu, berita atau informasi, maupun video yang berisi nasehat kesehatan.

3. Bergabung Sebagai Kreator Video

Cara mendapatkan uang dari TikTok selanjutnya adalah dengan menjadi kreator. Seorang kreator video bisa berpeluang mendapatkan keuntungan hingga ratusan juta setiap bulannya. Sehingga tak sedikit pengguna TikTok yang bercita-cita menjadi pembuat video profesional.

Namun menjadi pembuat video juga bukan hal yang mudah. Pasalnya hanya harus membagikan video secara rutin dan konsisten untuk berpartisipasi dalam Pembuat Konten.

Nah, bagi kamu yang berminat menjadi kreator video, tingkatkan terus kreativitasmu dengan membagikan konten-konten bermanfaat di TikTok. Jika video yang dibagikan diminati banyak orang, tentunya akan mendapatkan banyak followers dan penonton tetap yang akan terus menunggu konten video terbaru yang dibuat.

4. Melakukan Siaran Langsung di TikTok

Apakah kamu sering menemukan konten yang disiarkan langsung di TikTok? Melakukan live video juga bisa memberi peluang untuk meraup untung besar lho. Tentunya ini menjadi referensi Cara mendapatkan uang dari TikTok.

Namun, untuk mendapatkan bayaran selama siaran langsung, para pengguna harus mendaftar terlebih dahulu ke Afiliasi Toko TikTok. Serta juga perlu meningkatkan jumlah pengikut hingga minimal 10.000 pengikut untuk mendapatkan alat siaran langsung.

Melalui konten siaran langsung, kamu bisa bekerja sama dengan brand atau membuka usaha sendiri untuk mempromosikan suatu produk. Dan juga bisa mendapatkan komisi tinggi jika konten yang ditonton dan disukai banyak orang.

5. Manfaatkan Sistem Referal Kode

Cara mendapatkan uang dari TikTok selanjutnya, Kamu juga bisa menggunakan alat untuk mengundang pengguna baru untuk tugas mengundang teman. Misi ini terbuka untuk umum dan dapat diselesaikan oleh semua pengguna, lama dan baru di TikTok.

Jika tidak memungkinkan untuk menjadi kreator, bisa juga dengan memanfaatkan sistem referral untuk mendapatkan keuntungan harian. Jumlah pengguna yang diundang akan menentukan jumlah bonus yang akan diterima.

6. Bergabung di TikTok Affiliate

Salah satu cara mendapatkan uang dari TikTok yang bisa dilakukan untuk mendapat untung besar di TikTok adalah dengan mengikuti afiliasi di TikTok Shop.

Cara ini menjadi salah satu hal yang paling banyak diikuti oleh pengguna, mulai dari pembuat video hingga pengguna aplikasi biasa. Untuk mengikuti hal ini, maka harus mendaftarkan akun TikTok masing-masing di akun Toko TikTok. Setelah pendaftaran diterima, baru dapat mengajukan akun TikTok di afiliasi melalui halaman situsnya.

7. Memulai Bisnis Online di TikTok Shop

Untuk cara terbaru mendapatkan uang tunai dari TikTok, yaitu dengna mendirikan usaha dengan berjualan di toko TikTok. Namun, menjalankan bisnis ini tidaklah mudah. Langkah pertama dalam meluncurkan bisnis ini, kamu dapat mempromosikan produk yang akan dijual dengan bermitra dengan pembuat video yang berbeda. Atau bisa juga menambahkan produk yang akan dijual ke toko di akun yang sudah terdaftar di TikTok Shop.

Banyaknya pengunjung link juga akan menentukan besarnya keuntungan yang akan didapatkan. Jadi jumlah followers juga akan sangat mempengaruhi pendapatan yang didapatkan.

Artikel Lainnya:

Artikel Terkait