Pinjaman Uang yang Bisa Dicicil Tanpa Jaminan (Online)

Emir Al February 23, 2024

Pinjaman uang yang dapat dicicil secara bulanan menjadi salah satu pinjaman yang paling banyak diminati. Sekarang sudah sangat banyak penyedia jasa pinjaman uang, baik oleh bank ataupun aplikasi-aplikasi yang sudah terdaftar OJK lainnya.

Persaingan di dunia fintech ini memang terbilang sangat ketat dan bersaing. Para penyedia layanan pinjaman uang ini juga mendapatkan keuntungan dua arah, antara penyedia dan juga penggunanya. Dari banyaknya fintech yang beredar, tentu aplikasi yang menyediakan pembayaran dengan tempo cicilan per bulan menajdi primadona diantara yang lainnya.

Tidak hanya para fintech, banyak juga bank, pinjaman konvensional maupun syariah yang menyediakan pinjaman dengan platform pembayaran secara luans, dicicil dalam tenor 3 bulan, 6 bulan bahkan 12 bulan. tentunya semakin lama tenor pembayaran, maka bunga yang diberikan juga akan semakin tinggi.

Namun kebutuhan akan pinjaman yang tinggi dan kesanggupan untu kmembyar dengan cicilan yang rendah kadang kali menjadi alasan kuat untuk mengambil cicilan dengan tenor pembayaran yang lama.

Berikut Layanan Pinjaman Uang yang Bisa Dicicil Bulanan Dengan Bunga Rendah & Langsung Cair

Di bawah ini sudah mimin siapkan daftar pinjaman uang yang bisa dicicil dan bisa menjadi referensimu ketika terdesak dan membutuhkan uang secara cepat dana man. Berikut daftarnya :

Baca juga: Cara Mudah Mendapatkan Uang Dari Internet 1Jt Dalam Sehari!

1. Uangme

Uangme

Pinjaman uang berbasis online pertama yang bisa kamu gunakan adalah Uangme. Aplikasi ini adalah fintech yang sudah terdaftar oleh OJK.

Jadi untuk penggunaannya sudah aman dan data yang kamu inputkan juga ajan terjamin.

Fitur yang tersedia pada aplikasi Uangme adalah bisa dicicil hingga 6 bulan. Selain itu, dalam aplikasi ini limit pinjaman yang bisa kamu dapatkan adalah mulai dari 400 ribu rupiah sampai dengan 20 juta rupiah tergantung dari data dan skor kredit dari pengguna.

Jika kamu membutuhkan dana cepat, aman dan bisa dicicil, maka uangme adalah salah satu solusi yang bisa kamu gunakan. Bunga nya pun bersaing dengan bunga yang ditawarkan oleh aplikasi lain.

Selain memiliki tenor pinjaman dengan pembayaran cicilan sampai 6 bulan, aplikasi ini juga menyediakan fitur paylater yang membuat kamu bisa mebeli barang sekarang dan membayarnya bulan depan. Pengajuannya pun sangat cepat, tidka sampai 5 menit. Setelah disetujui, dana akan langsung kamu terima di dalam rekening kamu.

untuk syarat yang perlu kamu inputkan sebelum mengajukan pinjaman pada apliaksi ini juga sangat mudah dan anti ribet, syarat tersebut diantaranya :

  • Sebagai Warga Negara Indonesia
  • Memiliki usia diatas 21 tahun
  • Memiliki Kartu Identitas yaitu KTP

Tenor pembayaran yang dimiliki oleh apliaksi Uangme ini memberikan keleluasaan bagi kamu sebagai peminjam untuk dapat memilih jangka pembayaran sesuai dengan kesanggupan dan kebutuhan kamu.

Sebgai pengguna, kamu dapat memilih tenor pembayaran selama 30 hari, dicicil berkala selama 3 bulan hingga dicicil sampai 6 bulan.

Aplikasi Uangme juga memiliki kelebihan diantara apliaksi pinjaman uang yang lain, diantaranya sebagai berikut :

  • Aman karena telah terdaftar di OJK
  • Tersedia limit yang tinggi dengan tenor pembayaran beragam dan bisa dicicil
  • Tidak perlu jaminan apapun
  • Data yang diinputkan bersifat rahasia dan keamanan yang terjamin.

2. Finmas

Finmas

Selanjutny layanan pinjaman uang yang bisa kamu gunakan adalah Finmas. Finmas menawarakn pinjaman dengan limit mulai dari 500 ribu rupiah hingga 5 juta rupiah yang bisa kamu cicil selama 3 bulan.

Untuk nomilan pinjaman 500 ribu hingga 2,5 juta rupiah, kamu bisa membayarkannya dalam sekali pembayaran dengan tempo 30 hari. namun untuk pinjaman 3 juta hingga 5 juta rupiah, kamu bisa membayarkannya dalam tempo cicilan samapai 3 bulan.

Karena Finmas adalah salah satu fintech yang sudah terdaftar dan juga diawasi oleh OJK, maka bunga yang diberikan juga tidak mencekik, yaitu di angka 0,27% untuk bunga yang paling rendah.

Untuk simulasinya, jika kamu melakukan pinjaman senilai 500 ribu rupiah dengan tenor pembayaran 30 ahri, maka bunga yang akan kamu terima adalah 58.800 rupiah dan ditambah biaya administrasi senilai 60 ribu rupiah. Sehingga total yang harus kamu bayarkan 30 hari setelahnya adalah di angka 618.800 rupiah.

Jika kamu meminjam dengan nominal 5 juta rupiah, maka pembayaran bisa kamu cicil dalam tempo 3 bulan dan dilakukan selama sebulan sekali. Dengan pinjaman nominal 5 juta dan tenor pembayaran cicilan 3 bulan, maka kamu akan dikenakan bunga sebesar 1.348.650 rupiah.

Selain itu ada biaya administrasi yang dibebankan kepada kamu senilai 660 ribu rupiah sehingga total yang harus kamu bayarkan adalah 6.898.650 rupiah. Jumlah ini bisa kamu cicil selama 3 bulan dengan nominal pembayaran perbulannya di angka 2.299.500 rupiah.

Finmas juga memiliki kelebihan diantara fintech lainnya. Kelebihan dari aplikasi yang satu ini diantaranya sebagai berikut :

  • Memiliki limit kredit dari 500 ribu rupiah hingga 5 juta rupiah
  • Metode pembayarannya bisa dilakukan dengan sekali bayar atau dalam cicilan selama 3 bulan
  • Suku bunga rendah mulai dari 0,27%
  • Jangka waktu pinjaman bervariasi mulai dari 30 hari sampai 3 bulan

3. Tunaiku

Tunaiku

Aplikasi pinjaman uang yang bisa kamu gunakan selanjutnya adalah Tunaiku. Tunaiku memiliki fitur pinjaman yang bisa kamu cicil bulanan.

Tunaiku merupakan salah satu aplikasi yang pinjaman uang yang sudah sangat terkenal di indonesis karena merupakan sebuah layanan pinjol dari Amar Bank yang memang sudah banyak dikenal sebelumnya.

Dengan aplikasi Tunaiku, kamu bisa meminjam uang sampai limit 20jt rupiah tanpa menggunakan jaminan apapun.

Selain itu, kamu juga bisa membayarnya dengan skema pembayaran ciccilan per bulan.

Tunaiku menawarkan limit yang tinggi sampai 20 juta rupiah dan untuk pembayarannya bisa kamu cicil mulai dari 6 bulan, cicilan 12 bulan hingga ciciclan selama 20 bulan. Sama sepeti aplikasi pinjaman online lainnya, prosesnya sangat cepat dan pengajuannya pun bisa kamu lakukan dimana saja.

yang perlu kamu siapkan adalah ponsel pintar, Kartu tanda Penduduk dan juga koneksi intenet yang stabil untuk mendukung pengajuan pinjamanmu berhasil dan tidak terganggu masalah koneksi.

Aplikasi ini bisa kamu dapatkan di platform Google Play Store secara gratis. setelah itu kamu bisa emndaftarkan email ataupun nomermu untuk mebuat akun pada aplikasi yang satu ini.

Sebelumnya kamu harus mebgisikan data-data diri terlebih dahulu dan melakukan verifikasi wajar. Tunggu sampai 1×24 jam untuk sistem memverifikasi data diri kamu, barulah aplikasi bisa kamu gunakan dan kamu bisa mengajukan pinjaman.

Tunaiku memiliki syarat yang mudah dan tidak jauh berbeda dari fintech lainnya untuk kamu melakukan pinjaman. Diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Berstatus WNI dengan rentang usia 21-55 tahun
  • Memiliki status karyawan dan memiliki penghasilan pasti perbulan
  • KTP aktif
  • Rekening atas nama sendiri sesuai dengan KTP
  • Berada di wilayah kerja tunaiku

Kekurangan adari aplikasi yang satu ini adalah aplikasi ini belum menjangkau seluruh wilayah di Indonesia sehingga untuk penggunannya masih terbatas seperti di kota-kota besar di Indonesia, diantaranya wilayah Jabodetabek, Bandung, Gresik, Malang, Surabaya, Denpasar, Sidoarjo, Semarang, Yogyakarta dan Makasar.

Penutup

Itulah tadi yang bisa mimin sampaikan mengenai aplikasi pinajaman uang yang aman dan sudah terdaftar di OJK. Perlu mimin ingatkan walaupun sudah terdaftar di OJK, penggunaan aplikasi pinjaman online juga bisa memiliki potensi sehingga kamu harus mennggunakannya dengan bijaksana dan bertanggung jawab.

Jangan lupa membayar cicilanmu dan pinjamanmu sesuai dengan aturan dan tenggat waktu yang berlaku agar tida membuat skor kreditmu menjadi buruk. erima kasih atas perhatiannya, mohon maaf apabila dalam penulisan terjadi kesalahan yang disengaaj ataupun tidak disengaja. Sampai jumpa di lain kesempatan.

Artikel Lainnya :

Artikel Terkait