Tempat Wisata Di Bandung 2023 yang Lagi Hits & Murah

Peter Ariansyah May 17, 2024

Bagi sebagian orang, salah satu penghilang rasa penat terbaik adalah berkunjung ke tempat wisata. Tentunya dengan berwisata akan memberikan rasa hiburan tersendiri bagi orang-orang yang menyukainya. Nah, pada pembahasan kali ini, kami akan memberikan rekomendasi tempat wisata di Bandung 2023 yang cocok untuk healing dan berfoto.

Bandung atau yang sering disebut dengan istilah Paris van Java memang menjadi salah satu kota yang selalu dikenang banyak orang. Di kota ini ada banyak sekali kuliner yang lezat dan variatif, bahkan Bandung juga memiliki banyak objek wisata yang membuat kota ini menjadi salah satu magnet wisata utama di Pulau Jawa.

Hal lain yang menjadikan daya tarik para wisatawan untuk berwisata di Bandung yaitu karena udaranya yang sejuk dan asri. Tentunya membuat para pengunjung yang berwisata di kota Bandung ini menjadi lebih nyaman dan tenang apabila ingin liburan dengan tujuan untuk menghilangkan rasa penat dari segala urusan kerjaan.

Sehingga tak heran masyarakat Indonesia bahkan turis dari luar negeri juga ramai memilih Bandung sebagai tujuan tempat wisata untuk liburan atau healing bersama keluarga, pasangan, atau sahabat. Bahkan tak hanya diunggulkan pada wisata alamnya saja, kota ini juga memiliki tempat wisata Instagramable yang sangat wajib untuk dikunjungi para wisatawan.

Rekomendasi Tempat Wisata Di Bandung 2023 yang Lagi Hits dan Murah

Kota yang juga sering disebut dengan kota kembang ini memiliki banyak tempat wisata yang sangat cocok dijadikan sebagai sarana hiburan. Bahkan tempat wisata di Bandung juga tak hanya berada di pusat kota, namun juga berada di area pedesaan atau pegunungan.

Semua tempat tersebut menjadi sama-sama menjadi tempat wisata favorit wisatawan yang berkunjung. Terlebih, banyak tempat wisata di Bandung 2023 yang sangat Instagramable dengan harga tiket yang termasuk murah dan pas untuk kantong pelajar.

Nah, dibawah ini kami sudah memberikan beberapa rekomendasi tempat wisata di kota kembang yang bisa langsung dikunjungi untuk mendapatkan hiburan. Untuk mengetahuinya, maka berikut ini kami tampilkan daftar tempat wisata tersebut.

Baca juga: Tempat Wisata di Serang Untuk Menghilangkan Penat Terhits

1. Tempat Wisata Bandung Dusun Bambu

Tempat Wisata Bandung Dusun Bambu

Bagi para pembaca yang berada di area Bandung Utara, maka tempat wisata yang cocok untuk di kunjungi adalah Dusun Bambu. Di tempat ini banyak terdapat area playground anak, ruang terbuka yang indah, dan taman-taman yang cocok dijadikan background foto.

Di area wisata ini juga terdapat restoran, cafe, dan pujasera dengan berbagai pilihan kuliner. Nah, bagi para pengunjung yang mau menginap di tempat ini juga sangat bisa karena tersedia villa dan glamping. Tentunya tempat liburan ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat bersantai.

Bahkan tempat ini juga bisa dijadikan sebagai pelarian dari banyaknya pekerjaan yang sangat padat. Sebab dengan berada disini, maka pengunjung akan jauh lebih tenang dan bisa melupakan sejenak banyaknya pekerjaan kantor yang menumpuk.

Banyak dari para wisatawan yang berkunjung ke tempat ini untuk mengambil foto aesthetic dan membagikannya di berbagai media sosial. Maka dari itu tunggu apalagi, segera kunjungi tempat ini untuk bersantai bersama orang-orang terdekat.

2. Tempat Wisata Bandung Orchid Forest Cikole

Tempat Wisata Bandung Orchid Forest Cikole

Apabila sebelumnya tempat wisata yang berada di Bandung Utara, rekomendasi yang satu ini berada di Kabupaten Bandung Barat. Orchid Forest Cikole adalah tempat wisata yang juga merupakan salah satu hutan anggrek terbesar di Indonesia.

Terdapat sekitar 20.000 tanaman anggrek yang tumbuh di tempat wisata ini. Namun tak hanya tanaman anggrek saja yang tumbuh di area ini, terdapat juga barisan pohon pinus yang ada di sana yang membuat pemandangan tempat ini menjadi sangat indah.

Selain menawarkan pemandangan hutan anggrek dan pinus, tempat ini juga memiliki arena untuk bermain golf, bermain dengan kelinci, jembatan tali yang bersinar di malam hari, hingga horse ranch yang membuatnya sangat diminati para wisatawan.

Tempat ini juga sangat cocok untuk dijadikan sebagai background foto aesthetic yang instagramable. Sehingga para pengunjung yang juga selebgram akan bisa membuat suatu konten menarik di Orchid Forest Cikole ini.

3. Tempat Wisata Bandung Nimo Highland

Tempat Wisata Bandung Nimo Highland

Rekomendasi berikut ini terdapat di daerah Pangalengan, Kabupaten Bandung. Tempat wisata bernama Nimo Highland ini sudah sangat viral di media sosial meskipun terbilang masih baru dibuka, karena memang suasananya yang sangat mendukung untuk liburan.

Para pengunjung tempat ini akan disuguhkan dengan pemandangan pegunungan dan hamparan perkebunan teh 360 derajat. Nimo Highland sendiri memiliki konsep bangunan di restoran Santorini dan Chameleons Keju yang didominasi dengan warna abu dan putih.

Di tempat ini juga tersedia Cafe N Resto yang memiliki skyview dengan alasan torrini. Destinasi wisata ini juga sering disebut dengan mini mountain karena terletak di Gunung Mini, sehingga tempat ini sangat cocok untuk para pengunjung yang suka berfoto dan menyukai alam.

Ada banyak juga spot foto instagramable lainnya yaitu icon jembatan kaca berbentuk huruf U dengan nama Animo Skybridge dan lainnya. Tempat wisata ini juga lebih bagus untuk dilihat saat sore menjelang malam hari yang didukung dengan pemandangan senja indahnya.

4. Tempat Wisata Bandung Tebing Keraton

Tempat Wisata Bandung Tebing Keraton

Rekomendasi tempat wisata berikutnya adalah Tebing Keraton yang memiliki pemandangan luar biasa di area Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda. Tentunya tempat ini sangat cocok untuk para pengunjung yang menyukai pemandangan alam langsung.

Destinasi wisata yang satu ini juga banyak dijadikan sebagai tempat healing terbaik bagi para pemuda yang mampir kesini. Sebab didalamnya pengunjung akan merasakan ketenangan dengan melihat lautan pohon yang hijau dari atas tebing.

Tempat ini juga sering kali dijadikan sebagai spot foto ketika waktu subuh menjelang matahari terbit. Tentunya para pemburu sunrise akan sangat menyukai tempat ini karena setiap kali terbit fajar akan disajikan dengan alam yang sangat indah.

Tebing Keraton juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung dengan segala macam keindahannya. Bagi para pengunjung yang tertarik, maka bisa langsung mengunjungi tempat ini untuk berlibur bersama teman, keluarga, ataupun orang-orang terdekat.

5. Curug Cimahi / Air Terjun Pelangi

Curug Cimahi Air Terjun Pelangi

Berikut ini adalah tempat wisata dengan nama Curug Cimahi yang letaknya dekat dan mudah untuk dijangkau. Sayangnya tempat wisata cantik ini masih jarang diketahui keberadaannya oleh banyak orang, bahkan orang Bandung sekitarnya sendiri.

Meskipun namanya Curug Cimahi, tetapi air terjun ini terletak tidak jauh dari Lembang. Suasana dari area curug Bandung ini sangat alami dan tertata dengan sangat baik. Sehingga tempat ini juga cocok untuk dijadikan spot foto instagramable.

Para pengunjung bisa menikmati air terjun tinggi dengan air yang sangat jernih dan sejuk. Tersedia juga area pandang dengan didukung suasana alami yang indah yang membuat daya tarik lebih para wisatawan untuk mengunjungi tempat yang satu ini.

Pada malam hari, di belakang air terjun diterangi dengan lampu warna-warni yang sangat cantik. Sehingga tempat wisata Curug Cimahi ini juga lebih sering dikenal dengan nama air terjun pelangi karena keindahan warna-warni lampu di belakang air terjun itu.

Artikel Lainnya :

Artikel Terkait