Polres Sukabumi Kota Kembali Gelar Operasi Yustisi

oleh -164 views

SUARAMUDA.co.id,- Polres Sukabumi Gelar Operasi Yustisi. Oprasi yustisi dan pengawasan penerapan protokol kesehatan kembali di gelar Polresta Sukabumi di Jalan Ahmad Yani, Cikole, Kota Sukabumi. Kamis (04/06/2021).

Oprasi penertiban dan pengawasan penerapan protokol kesehatan covid-19 ini dilaksanakan bersama antara Anggota Polsek Cikole, Petugas Gabungan Satlantas Polres Sukabumi Kota, dan Polwan Polres Sukabumi Kota.

Berlangsung kurang lebih selama dua jam pelaksanaan penertiban dan pengawasan penerapan protokol kesehatan covid-19, hampir 50 lebih masker di bagikan kepada pengguna jalan Ahmad Yani, Cikole, Kota sukabumi secara gratis seperti yang di sampaikan Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Sukabumi Kota IPDA Ade kepada awak media.

“Hari ini, Kami jajaran Polresta Sukabumi Kota bersama personil gabungan Sat Lantas, Anggota Polsek Cikole, Polwan Polresta Sukabumi, melaksanakan oprasi yustisi untuk mengawasi dan mengingatkan masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran virus Covid-19”, terangnya.

Dalam kegiatan yang berlangsung dimana pengguna jalan baik yang memakai kendaraan roda 2 dan roda 4 maupaun pejalan kaki yang lalai akan protokol kesehatan covid-19 mendapat teguran dari petugas, serta sekaligus membagikan masker secara gratis.

“Dalam pelaksanaannya, kami lakukan peneguran terhadap beberapa pengguna jalan, baik pengguna jalan kaki maupun pengendara yang abai tidak menggunakan masker saat beraktifitas”, ujarnya.

IPDA Ade juga menyebutkan bahwa selama berlangsungnya oprasi yustisi melakukan penertiban bagi pengendara roda dua yang melanggar ketertiban berlalulintas. Sedikitnya terdapat 5 pengendara roda dua yang melalikan peraturan lalulintas dilakukan penindakan oleh petugas dengan surat tilang.

“Saat ini pula kami melakukan penertiban lalulintas, khususnya bagi pengendara roda dua yang tidak mau menghiraukan dan tidak mematuhi peraturan lalulintas seperti tidak menggunaknan helm keselamatan maupun kendaraan modifikasi dengan knalpot tidak sesuai standar dan bising”, tegasnya. Polres Sukabumi Gelar Operasi Yustisi

Beliau menghimbau kepada segenap masyarakat agar memperhatikan penerapan protokol kesehatan covid-19 pada setiap akan beaktifitas. Disebutkan pula himbauan kepada para pengendara agar selalu mematuhi peraturan Lalulintas.

“Kami menghimbau peda warga atau masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan di setiap aktifitasnya mulai menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas. Dan kami himbau pula terutamanya kepada pengendara roda dua maupaun roda empat agar senantiasa mematuhi aturan lalulintas saat berkendara, sehingga keamanan, keselamatan, ketertiban, dan ketertiban berlalulintas selalu terjaga”, pungkasnya.

(Aris)