DPD PKS Kabupaten Sukabumi Gelar Sekolah Pra Nikah Virtual

oleh -90 views

SUARAMUDA.co.id,-DPD PKS Kabupaten Sukabumi gelar sekolah pra Nikah Virtual. M. Sodikin, S.T. Wakil Ketua DPRD F-PKS Kabupaten Sukabumi hadiri acara virtual Sekolah Pra Nikah (SPN) dalam Rangka Peringatan Hari Keluarga Nasional yang diprakarsai oleh Rumah Keluarga Indonesia (RKI) DPD PKS Kabupaten Sukabumi. Sabtu (17/07/2021).

Kegiatan Sekolah Pra Nikah (SPN) yang di adakan secara virtual ini di hadiri langsung oleh Ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi M.Sodikin, S.T. yang sekaligus sebagai Wakil Ketua DPRD fraksi PKS,  jajaran pengurus PKS di tiap-tiap wilayah se – Kabupaten Sukabumi, hadir pula Iffah Ruhiya sebagai narasumber dan pembicara dimana beliau adalah salah seorang penulis buku yang mengangkat tentang pernikahan.

Hal ini merupakan implementasi dalam rangkaian Peringatan Hari Keluarga Nasional yang di prakarsai oleh Rumah Keluarga Indonesia (RKI) DPD PKS Kabupaten Sukabumi yang di ikuti sekitar 200 kader milenial se – Kabupaten Sukabumi.

Dalam kegiatan sesi pertama di isi oleh pemateri muda dengan membawakan tema ‘pentingnya perencanaan dalam rumah tangga’. Iffah Ruhiyah yang menjadi pembicara dan sekaligus penulis buku dengan judul ‘nikah itu butuh ilmu’ memaparkan perlunya sebuah persiapan dan pemahaman akan dinamika dan seluk beluk rumah tangga bahagia.

“Dalam menikah kita perlu memperhatikan bagaimana perlunya  sebuah persiapan dan pemahaman akan dinamika dan seluk beluk rumah tangga yang bahagia”, papar Iffah Ruhiyah.

Sementara M.sodikin ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi dalam sambutannya menyampaikan nikah merupakan sunah Rosullulloh Saw, berupa peristiwa sakral dan perjalanan spiritual setiap insan. Walaupun tidak perlu dipersulit tapi dalam rangka mewujudkan rumah tangga yang harmonis serta sukses dunia akhirat pernikahan perlu dipersiapkan sejak dini. Dengan demikian paling tidak harus dibangun sebuah kesepahaman diantara kedua calon suami dan istri.

“Nikah merupakan sunah Rosullulloh Saw berupa peristiwa sakral dan perjalanan spiritual setiap insan. Walaupun tidak perlu dipersulit tapi dalam rangka mewujudkan rumah tangga yang harmonis serta sukses dunia akhirat pernikahan perlu dipersiapkan sejak dini. Dengan demikian paling tidak harus dibangun sebuah kesepahaman diantara kedua calon suami dan istri”, terang M. Sodikin, S.T.

Dalam sekolah pra nikah Virtual, yang diharapkan dapat bermanfaat bagi pasangan yang akan menuju jenjang selanjutnya.

(Aris)